top of page
Cari
  • Gambar penulisAdmin

Harga Toyota Calya Facelift dan 7 Perubahannya

Diperbarui: 3 Jul 2023


toyota calya

Toyota Calya 2021 merupakan mobil berjenis Multi Purpose Vehicle (MPV) dengan kapasitas 7 penumpang yang hingga saat ini masih menjadi incaran keluarga muda di Indonesia.


Selain itu, Mobil Toyota Calya 2021 termasuk ke dalam kategori Low Cost Green Car (LCGC) dengan tampilan eksterior dan interior yang menarik perhatian. Begitu pula dengan fitur-fitur yang terbilang canggih untuk seukuran mobil murah.


Kemudian, Toyota Calya facelift versi terbaru juga mengedepankan fitur-fitur yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat Indonesia. Bahkan mengikuti tren masa kini yang cukup modern.



Tidak hanya kenyamanan berkonsep “Partner in Times”, Toyota Calya ini pun menyematkan beberapa fitur keamanan demi keselamatan pengguna. Aktivitas berkendara jadi lebih menyenangkan, bukan begitu Tunas Friends?


Tunas Friends berminat untuk membelinya? Kunjungi Tunas Toyota dan pilih mobil Calya dengan warna yang Tunas Friends sukai!



Tapi sebelum itu, mari simak ulasan lebih lengkap mengenai sejarah singkat, perubahan desain, spesifikasi, serta harga Calya berikut ini.



Sejarah Singkat Toyota Calya

Pada Juli 2016, mobil Calya pertama kali diperkenalkan di Indonesia oleh PT Toyota Astra Motor. Awal tahun 2017, Calya terbukti mampu memberi kontribusi di pasar otomotif MPV entry level.


Setiap tahunnya mobil calya ini berhasil meningkatkan penjualannya, yang membutktikan bahwa mobil dengan tipe LCGC yang satu ini sangat diminati dipasar Indonesia. Sekaligus menjadi opsi pilihan lain bagi mobil keluarga di Indonesia selain Toyota Avanza.



7 Perubahan pada Mobil Calya

Sudah Menggunakan Headlamp LED

harga toyota calya

Perubahan pertama yang sangat terlihat adalah penggunaan headlamp LED. Dengan penerangan yang maksimal, desain headlamp pada versi terbaru Calya membuat desain eksteriornya tampak berkelas.



Desain Spion Baru dengan Lampu Sein

mobil calya

Perubahan selanjutnya ada fitur Retractable Outer Mirror. Terdapat fitur lampu sein yang melekat pada kedua spion untuk menunjang penampilan serta keamanan berkendara. Tampilan sein ini hanya ada pada Calya tipe G ya, Tunas Friends.



Grille Baru dengan Aksen Krom Gelap

harga mobil calya

Memiliki desain grille yang lebih modern. Adanya elemen krom bernuansa gelap menambah daya tarik mobil MPV ini. Desain grille pada versi terbaru Calya 2021, membuatnya tampak lebih elegan.



Desain Velg Baru

harga calya

Mobil Toyota Calya juga memiliki velg yang didesain berbeda dengan versi sebelumnya. Terlihat detail di setiap palang yang dibuat lebih tegak, sehingga tidak lagi menyerupai bilah kipas. Tampak lebih trendi bukan?


Head Unit Touchscreen

mobil toyota calya

Beralih ke interior Calya, tersemat Head Unit dengan teknologi layar sentuh yang dapat Tunas Friends manfaatkan sebagai media hiburan saat di perjalanan. Namun perlu diketahui, fitur ini hanya terdapat pada interior Calya tipe G ya!



Sudah Dilengkapi Tombol Audio Steering

interior calya

Pada bagian setir kemudi Calya tipe G, Tunas Friends akan menemukan fitur Audio Steering Switch. Tunas Friends bisa mengoperasikan menu multimedia tanpa kehilangan fokus mengemudi. Dengan begitu, berkendara tetap nyaman dan aman.



Tempat Penyimpanan di Bawah Jok Penumpang Depan

calya 2020

Fitur terbaru lainnya yaitu tersedianya Compartment Tray di bawah kursi penumpang bagian depan. Tunas Friends bisa dengan mudah memanfaatkannya untuk menyimpan barang bawaan ekstra yang penting untuk selalu dibawa di setiap perjalanan.



Spesifikasi Mobil Toyota Calya

Mobil berkapasitas tangki 36 liter ini memiliki dimensi panjang 4.070 mm, lebar 1.655 mm, dan tinggi 1.600 mm dengan jarak poros roda 2.525 mm. Di samping itu, Tunas Friends bisa memilih beberapa tipe yang tersedia, yakni tipe E M/T, tipe G M/T, atau tipe G A/T.


Dapur pacunya pun dibekali dengan mesin bertipe 3NR-VE DOHC Dual VVT-i berkapasitas 1.197 cc yang mampu menghasilkan tenaga hingga 88 PS per 6.000 RPM dan torsi mencapai 11 Kgm per 4.200 RPM.


Mesin tersebut dipadukan dengan sistem transmisi manual 5 percepatan dan sistem transmisi otomatis 4 percepatan. Sementara velg-nya menggunakan Two-Tone Machining Alloy bertipe 175/65 dengan diameter 14 inci.


Walaupun harga Toyota Calya dibanderol dengan harga yang terjangkau, fitur-fitur unggulan yang dimiliki mobil ini tergolong canggih dan modern untuk menunjang kenyamanan dan keamanan penggunanya.


Selain yang dijelaskan pada poin pembahasan sebelumnya, terdapat tambahan fitur Illumination pada indikator A/T, Driver Seat Back Pocket, Front Console Box, serta tampilan dasbor dan kursi penumpang bernuansa coklat yang didukung dengan bahan berkualitas.


Menariknya, Tunas Friends dapat memanfaatkan mobil Calya untuk berbisnis, mengingat harganya yang ekonomis dan fitur-fiturnya yang ergonomis. Misalnya, bisnis taksi online atau bisnis travel.



Harga Mobil Calya 2021

Membicarakan harga toyota calya 2021, Berikut ini adalah harga mobil Calya 2021 per desember 2021.


Harga Calya 2021:

  • CALYA 1.2 E MT STD 146.190.000

  • CALYA 1.2 E MT 148.990.000

  • CALYA 1.2 G MT 155.290.000

  • CALYA 1.2 G AT 167.490.000

Dibanding dengan versi sebelumnya. Perubahan harga toyota calya 2021 tidak terlalu besar, namun penambahan fitur-fitur barunya terbilang sangat banyak dan lebih canggih. Jika dilihat dengan saksama, Tunas Friends akan merasa beruntung memiliki mobil Calya versi terbaru ini.



Bagi Tunas Friends yang ingin mengetahui detil spesifikasi produk Toyota Calya, segera kunjungi Tunas Toyota. Klik di sini untuk melihat produk lainnya!

0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page