top of page
Cari
  • Gambar penulisAdmin

Inilah Kapasitas Maksimal Muatan Toyota Calya, Kuat Di Tanjakan?

Diperbarui: 3 Jul 2023


kapasitas mobil toyota calya kuat di tanjakan
Kapasitas Toyota Calya

Siapa tak mengenal Toyota Calya? Mobil LCGC satu ini dapat dikatakan menjadi mobil terlaris di pasaran Indonesia. Harganya yang terjangkau dengan kapasitas muatan yang banyak membuat mobil ini menjadi banyak pilihan keluarga di Indonesia.


Kapasitas Mobil Toyota Calya

Perlu diketahui, Toyota Calya memiliki kapasitas maksimal muatan sebanyak 7 orang termasuk pengemudi. Lalu, dengan mampu menampung banyak penumpang, apakah mobil ini masih dapat diandalkan untuk melalui jalanan yang menanjak dan terjal? untuk mengetahuinya, yuk simak ulasan di bawah ini.



Performa Mesin Toyota Calya

Perlu diketahui, saat ini toyota calya 2023 hadir dengan mesin bertipe 3NR-VE(1,2L) inline 4 Cylinder, 16 Valve, DOCH, Dual VVT-i. Mesin ini memiliki isi silinder sebesar 1.197 cc, dengan mesin tersebut mobil ini menghasilkan tenaga maksimal hingga 88/6.000 ps/rpm.


Mesin ini sendiri menggunakan bahan bakar bensin dengan kapasitas tangki bensin sebanyak 36 Liter, dan mampu menghasilkan torsi maksimal sebesar 11/4.200 kgm/rpm. Tidak lupa mobil calya ini dibekali dengan chasis berupa penggerak roda depan.



Untuk transmisi, toyota calya hadir dengan 2 pilihan tipe transmisi berupa M/T atau manual dan juga A/T yang merupakan transmisi matic. Transmisi calya matic saat ini hanya tersedia pada tipe tertingginya yaitu calya tipe G.


Dengan mengandalkan mesin yang cukup dapat diandalkan, tentunya mobil ini masih bisa untuk melewati jalanan yang terjal dan juga menanjak. Kemampuan mengemudi juga menjadi salah satu syarat kemampuan mobil menanjak.


Selain itu, kondisi mobil yang perima juga akan menentukan apakah mobil kuat di tanjakan atau tidak. melakukan servis toyota calya secara berkala menjadi salah satu langkah yang tepat agar kondisi tetap prima ketika berada di jalanan yang terjal.



pastikan kaki-kaki mobil, ban dan juga sistem pengereman berada dalam kondisi yang prima agar ketika sedang menanjak menggunakan mobil ini terasa lebih mudah. selain itu dengan tidak terburu-buru ketika sedang menanjak menjadi salah satu cara yang dapat dilakukan.


Ketika melewati jalanan yang menanjak, penumpang dan pengemudi toyota calya juga akan lebih nyaman karena mobil ini sudah dilengkapi dengan beberapa fitur keselamatan berkendara yang cukup mumpuni.


Sebut saja sistem keselamatan berkendara seperti SRS Airbag dan juga beberapa fitur lainnya yang menunjang seperti ABS, EBD, BA sudah lengkap terpasang. Selain itu, untuk melihat jarak antar kendaraan di belakang ketika menanjak, beberapa tipe calya saat ini sudah dilengkapi dengan kamera belakang.



Dengan hadirnya beragam performa dan fitur yang mendukung ditambah dengan kapasitas yang mampu menampung banyak penumpang, tak heran mobil ini saat ini menjadi salah satu pilihan favorit keluarga di indonesia.


Ingin merasakan sensasi berkendara menggunakan mobil LCGC yang satu ini? Tunas Friends bisa langsung menghubungi kami untuk mendapatkan informasi lebih detail mengenai spesifikasi produk, harga toyota calya 2023 terbaru, dan berbagai promo menarik lainnya. Klik tombol di bawah ini untuk menghubungi kami.



0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page