Fitur-Fitur Canggih pada Toyota Sienta Welcab

Updated: Oct 2



Baru-baru ini, tepatnya di tanggal 17 Agustus 2020 saat Dirgahayu ke-75 Republik Indonesia, PT Toyota Astra Motor meluncurkan varian terbaru dari Toyota Sienta yaitu Toyota Sienta Welcab.


Sejak pertama kali berdiri di Indonesia tahun 2016, Toyota Sienta memiliki value sebagai kendaraan untuk keluarga dengan karakter MAV (Multi Activity Vehicle).


Fitur pintu bergeser atau sliding door sudah menjadi ciri khas Toyota Sienta. Pada varian terbaru Toyota Sienta Welcab ini ada fitur-fitur canggih yang sangat memudahkan penggunanya. Kini, Toyota Sienta Welcab menjadi favorit anggota keluarga yang ingin berkendara dengan aman dan nyaman.


Toyota Sienta Welcab dianggap istimewa karena fitur-fitur canggihnya sangat menguntungkan, terutama bagi orang tua atau orang berkebutuhan khusus yang membutuhkan fleksibilitas lebih ketika beraktivitas.


Penasaran ada fitur apa saja yang bisa Tunas Friends nikmati ketika berada di dalamnya? Dan, berapa harganya? Apakah sesuai dengan budget?


Mari simak ulasan lengkapnya berikut ini.


Baca juga: Mengapa Wajib Pakai Masker Saat Nyetir Sendirian?


Fleksibilitas Kursi Welcab

Pertama, Toyota Sienta model terbaru ini memiliki fasilitas kursi welcab yang fleksibel. Kursi bagian penumpang dapat bergerak masuk dan keluar melewati sliding door dengan memakai remote


Kursi welcab canggih ini berada di posisi kiri pada baris kedua. Dilengkapi dengan sandaran tangan di sisi kanan, sandaran kaki, dan juga sandaran kepala. Inilah alasan mengapa dinamakan New Captain Seat Welcab.


Cara menggerakkannya, Tunas Friends bisa menggunakan tombol remote yang ada pada kursi welcab atau menggunakan aplikasi smartphone (dihubungkan dengan bluetooth).


Adanya fitur New Rotation dan Side Lift semakin memudahkan anggota keluarga, khususnya lansia dan orang berkebutuhan khusus untuk mobilitas kemana pun menggunakan Toyota Sienta Welcab ini.


Banyak orang yang berpendapat bahwa ruang di dalam mobil terasa lebih luas dan nyaman ketika dibawa berkendara ke tempat yang jauh sekalipun. Tunas Friends mau coba?


Baca juga: Tanda-Tanda Sudah Harus Ganti Oli Mobil


Fitur Pembersih Udara Kabin

Selain fitur fleksibilitas kursi welcab, Toyota Sienta Welcab juga memiliki fitur pembersih udara atau Integrated Air Purifier (Car Ionizer). Fitur ini bisa bekerja secara manual dengan cara menekan tombol maupun secara otomatis.


Jika Tunas Friends mengaturnya dalam mode otomatis, maka Car Ionizer akan langsung bekerja keras membersihkan udara ketika indikatornya menunjukkan adanya penurunan kualitas udara di dalam kabin mobil. Secanggih itu, Tunas Friends!


Fitur pembersih udara yang canggih ini sangat mendukung masyarakat yang tengah berada di era New Normal. Berbagai virus (termasuk COVID-19) bisa dengan mudah masuk ke kabin mobil dan mengendap di permukaan interior.


Dengan adanya Car Ionizer, Tunas Friends tidak perlu khawatir. Sebab, fitur Car Ionizer akan menghasilkan ion baik lebih banyak di dalam kabin, sehingga mampu menetralisir bakteri dan kuman. Virus-virus yang mengendap pun secara otomatis menghilang.


Selain itu, fitur ini juga dilengkapi dengan Intelligence Air Quality Control yang bisa memeriksa dan memberi tahu kualitas udara di dalam mobil.


Makanya, fitur ini bisa langsung mendeteksi dan membersihkan kualitas udara yang buruk (jika dalam mode otomatis). Sehingga kondisi udara di dalam kabin mobil selalu terasa lebih bersih dan sejuk.


Tentunya keberadaan fitur canggih di dalam Toyota Sienta Welcab membuat siapa pun ingin segera memilikinya.


Baca juga: PSBB Jakarta Diperpanjang Hingga 11 Oktober


Harga Toyota Sienta Welcab

Setelah mengetahui beberapa fitur utama yang sangat canggih, Tunas Friends pasti tidak sabar untuk mengetahui berapa harga dari sebuah mobil keluarga ini.


Sebelumnya Tunas Friends perlu mengingat bahwa Toyota Sienta Welcab hanya memiliki satu jenis tipe dengan tipe V, dengan pilihan transmisi manual (M/T) atau transmisi CVT otomatis.


Tunas Friends bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan, ini bisa menjadi pertimbangan sebelum membeli produk mobil yang terbilang canggih dan menawan ini. Warnanya juga bervariasi dan cukup menggoda lho, Tunas Friends!


Mesin yang dipakai sama dengan varian Toyota Sienta sebelumnya, yaitu berteknologi Dual VVT-i dengan kapasitas 1.500 cc empat silinder.


Harga Toyota Sienta Welcab mencapai Rp362.700.000 untuk pilihan transmisi manual (M/T). Sementara untuk transmisi CVT otomatis, harga Toyota Sienta Welcab mencapai Rp380.400.000.


Tentu saja, jenis mobil seperti Toyota Sienta Welcab bisa dijadikan alternatif mobil baru yang wajib dimiliki jika Tunas Friends sudah berkeluarga. Kehadiran fitur-fitur yang telah dijelaskan di atas membuat mobil ini sangat cocok digunakan oleh masyarakat Indonesia yang tengah mencari mobil dengan fasilitas yang ramah untuk lansia maupun yang memiliki kebutuhan khusus.


Baca juga: Cara Mengganti Filter AC Mobil agar Terhindar Corona


Nah, apakah masuk budget yang telah Tunas Friends rencanakan? Jika iya, kunjungi Tunas Toyota untuk mobil baru berkualitas dengan harga pas! Cek Toyota Sienta Welcab di sini dan lihat juga produk lainnya di sini.


Bagi Tunas Friends yang berencana melakukan perbaikan atau service mobil, segera booking dan dapatkan pelayanan memuaskan di Bengkel Tunas Toyota!

16 views
TUNAS TOYOTA

Jl. Raya Pasar Minggu, RT.1/RW.6, Kalibata, Kec. Pancoran, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12740

  • Facebook
  • Instagram
Tunas Friend.png

TUNAS TOYOTA ©2020

Bagian dari PT. Tunas Ridean, Tbk.

dan Jardine Matheson Associate Company