Search
  • Jesanto

Betapa Penting nya Service Secara Berkala

Kesibukan yang terlalu padat pun sering menjadi alasan untuk menunda mengantarkan mobil kesayangan menuju bengkel.


Banyak dari kita yang mengesampingkan perawatan mobil yang dilakukan secara berkala. Melakukan servis hanya ketika Mobil terasa tidak nyaman dipakai, dan itu sepertinya sudah cukup asal mobil bisa menyala saat dihidupkan.


Padahal Tunas Friends servis atau perawatan mobil berkala ini adalah hal yang sangat penting. Tujuan dari servis berkala tidak hanya sekedar mengisi catatan pada buku perawatan berkala mobil, tetapi hal ini kita lakukan untuk menjaga performa mobil agar selalu dalam kondisi prima. Selain itu, kita dapat memenuhi komponen apa saja yang sudah memasuki batas masa pakai sehingga harus diganti. Mobil yang rutin melakukan servis berkala akan lebih aman bisa dikendarai, terutama jika Tunas Friends melakukan perjalanan jarak jauh.


Tahukah Tunas Friends, kenapa servis berkala dalam jangka waktu maksimal 6 bulan sangatlah penting?


Rutinitas kemacetan yang dialami mobil.


Para pengguna Roda empat umumnya sering menghiraukan servis berkala. Hal tersebut dirasa karena kilometer dari kendaraannya belum sampai pada batas kilometer yang ditentukan untuk melakukan servis kembali.


Namun ada hal lain yang perlu diperhatikan, salah satunya adalah faktor kemacetan kendaraan yang secara rutin berjibaku dengan kondisi kemacetan di jalanan selama berjam-jam dapat dikategorikan sebagai salah satu bentuk kerja mesin yang berat.


Pada keadaan tersebut kilometer tidak akan berjalan banyak, Namun mesin tetap menyala dalam kondisi yang cukup lama di tengah kemacetan. Itulah mengapa banyak kendaraan yang belum mencapai kilometer yang ditentukan.


Sebagai salah satu syarat warranty


Bagi pengguna mobil baru khususnya pengguna merek Toyota dapat melakukan klaim warranty apabila mengalami kerusakan. Untuk mendapatkan warranty, Toyota memiliki syarat yang perlu diperhatikan bagi para penggunanya yaitu selalu melakukan perawatan berkala pada bengkel resmi Toyota sert sesuai dengan ketentuan yang ada pada buku servis kendaraan.


Biasanya servis berkala untuk mobil dimulai dari servis dengan jangka waktu 1 bulan atau 1.000km. Selanjutnya, servis berkala perlu dilakukan kembali dalam jangka waktu maksimal 6 bulan sekali atau kelipatan 10.000km untuk menjaga kondisi mobil Tunas Friends tetap prima dalam menunjang aktivitas sehari-hari.


Mengurangi resiko pengeluaran yang besar di kemudian hari.


Dengan perawatan secara berkala, fungsi dari masing-masing komponen akan tetap terpelihara dengan baik dan Tunas Friends akan terhindar dari kerusakan besar yang diakibatkan dari keterkaitan antara komponen yang satu dengan komponen yang lainnya.


Memperpanjang usia mesin dan mobil Tunas Friends.


Apabila mobil Tunas Friends dirawat dengan rutin maka resiko adanya kerusakan-kerusakan komponen dapat dihindari, hal ini tentu saja menjadi umur kendaraan lebih lama.


Sekarang sudah tahukan, betapa pentingnya Servis Berkala pada mobil Tunas Friends dan lakukan selalu servis berkala di bengkel resmi kami ya. Untuk info Booking Service bisa hubungi di Call Centre kami.

0 views
TUNAS TOYOTA

Jl. Raya Pasar Minggu, RT.1/RW.6, Kalibata, Kec. Pancoran, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12740

  • Facebook
  • Instagram
Tunas Friend.png

TUNAS TOYOTA ©2020

Bagian dari PT. Tunas Ridean, Tbk.

dan Jardine Matheson Associate Company