Harga Avanza Veloz 2021 setelah Potongan PPnBM 0%


avanza veloz

Toyota memang meluncurkan Avanza Veloz sebagai varian sendiri meskipun masih terdapat nama Avanza padanya. Nama resminya kini menjadi Toyota New Veloz. Veloz 2021 mengusung spesifikasi interior dan eksterior yang sedikit berbeda dari Toyota New Avanza.


Pada bagian depannya, Toyota Avanza Veloz tampil dengan grille yang berbeda dan terlihat lebih sporty, juga lebih mewah. Perbedaan lainnya juga terdapat di bagian mesin Avanza Veloz.


Walaupun mempunyai kesamaan kapasitas isi silinder dengan Avanza generasi terbaru, dari segi performa dan tarikannya, Toyota Veloz lebih gahar dibandingkan Avanza terbaru.


Selain itu, Veloz 2021 masuk ke dalam kategori mobil yang mendapat insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) 0%.


Ini adalah kebijakan yang tepat untuk menaikkan pendapatan industri otomotif karena daya tarik masyarakat pun meningkat setelah diberlakukannya relaksasi PPnBM.


Di sisi lain, Toyota Avanza Veloz yang merupakan mobil MPV dibekali dengan berbagai fitur canggih, termasuk fitur keamanan dan kenyamanan yang akan membuat Tunas Friends menikmati setiap perjalanan.



Mari ketahui harga Avanza Veloz 2021 setelah dipotong Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) sesuai dengan OTR yang berlaku, berikut dengan spesifikasi Toyota Veloz versi terbaru.


Baca juga: Sebelum Membeli, Ini Perbedaan Veloz dan Avanza


Spesifikasi Mesin Avanza Veloz

Toyota Avanza Veloz memiliki mesin DOHC 4-silinder 16-katup yang tersedia dalam dua tipe, yaitu 1.3 L dan 1.5 L. Mesin ini sudah dibekali dengan teknologi Dual Variable Valve Timing with Intelligent (Dual VVT-i).

Tenaga yang dihasilkan oleh mesin yang tersemat di Avanza Veloz ini bisa mencapai 96,5 PS per 6.000 RPM. Tenaga ini lebih besar dibandingkan dengan Avanza biasa.


Lalu, torsi Avanza Veloz sebesar 12,3 Nm per 4.200 RPM. Diberikan juga teknologi EFI atau biasa disebut injeksi yang berguna untuk menghemat bahan bakar. Jadi, walaupun tenaga yang dihasilkan sangat besar, Veloz tetap irit bahan bakar.


Baca juga: Harga Mobil Avanza 2021 setelah Potongan PPnBM 0%


Dimensi Veloz 2021

Dari segi dimensinya, Veloz 2021 tidak berbeda jauh dengan Toyota Avanza terbaru. Panjangnya 4.200 mm, lebar 1.650 mm, tinggi 1.695 mm, serta jarak terendah ke tanah mencapai 200 mm dengan bobot sekitar 1.085 kg.


Veloz 2021 cocok digunakan untuk Tunas Friends berkendara bersama keluarga. Ukuran bodi mobilnya cukup besar dan pastinya nyaman untuk diajak bermanuver.


Sebagai pendukung bodinya yang besar, diberikan suspensi andal dan mumpuni. Di bagian depan sudah menggunakan suspensi tipe Macpherson Strut yang dikombinasikan dengan suspensi coil spring di bagian belakang untuk meningkatkan kestabilan Veloz 2021.


Mobil ini memberikan fitur Electric Power Steering yang didukung dengan velg berukuran 15 inci agar memberikan kemudahan berkendara sepanjang perjalanan.


Baca juga: Toyota Avanza, Mobil Toyota Terlaris Sepanjang 2020


Fitur-Fitur pada Toyota Veloz

Toyota Veloz mengusung tema ‘all new black tone dashboard panel design’. Sehingga, bagian kabin didesain dengan konsep modern dan elegan dengan aksen gelap. Aura mewah dan stylish, juga sporty dapat dirasakan di dalam ruang kabin Toyota Veloz.


Juga, tersedia perangkat Audio System yang menggunakan teknologi Touch Screen berukuran 6,1 inci yang dilengkapi dengan CD, DVD, AM/FM, USB, AUX, Bluetooth dan slot iPod yang menunjang kenyamanan Tunas Friends berkendara.


Terdapat juga fitur One Touch Tumble yang dapat memudahkan para penumpang mengatur posisi kursi duduk. Pada kursi baris ketiga pun dapat dilipat, sehingga dapat meletakkan barang dalam jumlah yang banyak.


Toyota Veloz mengandalkan teknologi Cabin Quietness yang membuat kesenyapan dalam mobil. Sehingga Tunas Friends tidak terganggu dengan suara bising dari luar mobil maupun yang bersumber dari mesin.


Keamanannya, Avanza Veloz menggunakan sistem pengereman Anti-Lock Braking System (ABS) yang membuat sistem pengereman menjadi lebih baik. Lalu, dilengkapi dengan fitur 3-points seat belt untuk penumpang di baris kedua.


Selain itu, terdapat seat belt dengan fitur pretensioner and force limiter yang dapat melindungi pengemudi serta penumpang dari cedera fatal apabila terjadi kecelakaan atau benturan keras.


Ada pula SRS Airbags yang disematkan sebagai fitur keselamatan yang wajib ada di setiap mobil. Pada kursi pengemudi diberikan front passenger seat belt warning untuk memberikan peringatan jika belum menggunakan sabuk pengaman.


Terakhir, terdapat fitur ISOFIX yang berguna untuk memasang kursi bayi dengan mudah, aman dan kuat sesuai dengan standar internasional.


Baca juga: Kupas Tuntas Total Biaya Servis Mobil Toyota Avanza Hingga 100.000 Km

Kelebihan dari Toyota Avanza Veloz

Sebelum pembahasan lebih lanjut mengenai harga Avanza Veloz 2021, mari membahas mengenai keunggulan yang dimiliki oleh Toyota Avanza Veloz.


Memiliki Pengaturan AC Digital

Dengan adanya pengaturan AC Digital, Tunas Friends akan lebih mudah dan nyaman ketika berkendara. Begitu pula para penumpang lainnya. Pengaturannya pun mudah dilakukan dan dapat diatur oleh siapa saja.


Harga Terjangkau

Harga Avanza Veloz 2021 terbilang cukup murah dengan kesediaan fitur yang mumpuni dan dapat diandalkan para penggunanya. Tunas Friends akan merasa puas ketika mengendarainya.


Menggunakan Unibody Frame

Platform berbentuk kombinasi, di mana dari tengah ke depan menggunakan rangka Ladder Frame dan dari tengah ke belakang menggunakan monokok. Ini menjadikan performa mobil ini lebih baik.


Fitur Passive Keyless Entry

Tunas Friends tidak perlu lagi mengeluarkan kunci dari saku saat akan menyalakan mobil. Fitur Passive Keyless Entry tentu sangat memudahkan para penggunanya, sebab zaman sekarang yang serba digital dianggap lebih efisien dan efektif.


Baca juga: Yuk, Kenali Perbedaan Toyota Avanza Tipe E dan G!

Harga Avanza Veloz 2021

Relaksasi Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) memuat harga Avanza Veloz 2021 mengalami penurunan, mulai dari Rp 212.900.000 hingga Rp 235.300.000 per unit. Harga Avanza Veloz 2021 dengan potongan PPnBM 0% hanya berlaku selama 3 bulan.



Harga Avanza Veloz 2021 ini disesuaikan dengan harga OTR Jakarta per Maret 2021, serta dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan.


Baca juga: Harga Toyota Rush 2021 setelah Potongan PPnBM 0%


Bagaimana Tunas Friends? Masih mau memiliki mobil ini? Lihat spesifikasi lengkap dari Avanza Veloz di sini. Jika ingin tahu spesifikasi mobil Toyota lainnya, silakan lihat di sini. Selamat berkunjung dan temukan segera mobil idamanmu!



341 views0 comments