top of page
Cari
  • Gambar penulisAdmin

Sudah Tau Kapasitas Oli Avanza Berapa Liter? Berikut Ini Ulasannya

Diperbarui: 23 Agu 2023


Oli Avanza Berapa Liter
Kapasitas Oli Avanza

Siapa tak kenal Toyota Avanza? Memang tak ada habisnya apabila kita membahas mobil satu ini. Namun, sudah tahukan tunas friends, sebenarnya kapasitas oli avanza berapa liter? Untuk tau jawabannya, yuk ikuti ulasannya hingga akhir.


Seperti kita ketahui, Oli pada mobil, termasuk mobil Avanza, memiliki beberapa fungsi penting dalam menjaga kinerja dan kondisi mesin. Beberapa fungsi utama oli pada mobil Avanza seperti Pelumas, Pendingin, dan juga Pelindung lapisan mesin.



Oli Avanza Berapa Liter?

Ketika kita melakukan pergantian oli, tentu kita perlu mengetahui juga mengenai spesifikasi kapasita oli mobil agar tidak salah dalam menentukan oli yang tepat untuk mobil kita. Adapun kapasitas oli avanza adalah 3,1 liter hingga 3,3 liter.


Namun, seperti kita ketahui kendaraan selalu memiliki pengembangan, maka dari itu, untuk mengetahui spesifikasi terbaru mengenai kapasitas oli avanza, tunas friends bisa langsung mendatangi bengkel resmi Toyota agar tidak salah dalam memilih oli mesin yang tepat.



Sedikit kembali ke pembahasan mengenai fungsi oli avanza, ada beberapa yang perlu kita ketahui. Untuk mengetahui mengenai fungsi oli ini, yuk kita ulas sedikit.


Yang pertama adalah fungsi pelumas. Seperti kita ketahui fungsi utama oli adalah untuk melumasi berbagai komponen yang bergerak di dalam mesin, seperti piston, poros engkol (crankshaft), camshaft dan bagian lainnya.


Oli ini juga membantu mengurangi gesekan antara bagian-bagian tersebut yang bergerak dengan kecepatan tinggi, sehingga mencegah keausan dan kerusakan. Maka dari itu mengecek kondisi oli sangatlah penting agar tetap efektif dalam melumasi berbagai komponen pada mesin.



Selain itu, oli juga memiliki peranan untuk mengambil panas yang dihasilkan oleh mesin selama proses pembakaran dan pergerakan komponen bergerak. Dengan kata lain oli ini membantu proses pendinginan dengan menyerap panas, dan pada akhirnya oli akan membantu menjaga suhu mesin tetap dalam batas yang aman.


Itulah beberapa ulasan singkat mengenai kapasitas oli avanza, dan beberapa informasi mengenai manfaat dari oli mesin mobil avanza. Maka dari itu penting untuk secara rutin memeriksa dan mengganti oli sesuai dengan panduan yang diberikan bengkel resmi toyota.


Mengapa kita perlu melakukan pengecekan? tentu karena oli yang sudah dalam kondisi tidak baik atau terkontaminasi dapat mengurangi efisiensi mesin dan mempercepat keausan komponen.



Dengan merawat sistem pelumasan dengan baik, Tunas friends dapat memperpanjang umur mesin mobil Avanza dan menjaga kinerja yang optimal sehingga mobil menjadi nyaman kembali ketika sedang digunakan.


Bila tunas friends membutuhkan informasi mengenai pergantian oli, mulai dari harga oli avanza hingga beragam promo servis mobil, bisa langsung menghubungi kami untuk melakukan booking service. Yuk, servis mobil avanza kesayangan sekarang juga. Klik link dibawah ini untuk informasi lengkapnya.



0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page