top of page
Cari
  • Gambar penulisAdmin

Toyota Avanza, Mobil Toyota Terlaris Sepanjang 2020

Diperbarui: 7 Agu 2023


toyota avanza 2021

Bagaimana pun situasinya, Toyota Avanza masih memiliki daya tarik tersendiri bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Sejak diluncurkan, dalam beberapa kurun waktu, Toyota Avanza menjadi salah satu mobil Toyota yang memiliki unit jual terbanyak.


Bahkan di tahun lalu yaitu tahun 2020, mobil Avanza masuk ke dalam kategori mobil Toyota terlaris se-Indonesia berdasarkan data penjualan dari Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia).



Pada posisi pertama diduduki oleh mobil Avanza dengan penjualan mencapai 31.883 unit mobil, terhitung dari Januari hingga November 2020. Disusul oleh Toyota Rush, Toyota Innova, Toyota Calya, Toyota Agya, dan Toyota Fortuner.


Sekarang, mari lihat penjelasan singkat mengenai spesifikasi produk Avanza berikut ini. Ketahui mengapa mobil ini bisa menjadi mobil terlaris dan memiliki banyak peminat di Indonesia.



Eksterior dan Interior Toyota Avanza

Eksterior Avanza 2021

toyota avanza 2021

Sisi eksterior Avanza 2021 tampil gagah, elegan, dan modern yang didukung oleh fender dan bumper yang lebih lebar. Ditambah LED Headlamp yang didesain modern dengan bentuk menyipit dan memanjang.


Sementara itu, pada bagian atas mobil terdapat New Shark Fin Antenna dan beberapa lekukan elegan dengan aksen Sporty Side Body Molding di bagian bodi mobilnya. Dilengkapi pula kaca spion dengan lampu sein dan fitur retractable function.



Interior Avanza 2021

toyota avanza 2021

Toyota Avanza memiliki ruang kabin yang luas, ditambah kursi nyaman yang dapat diatur sesuai keinginan. Dasbornya mengusung konsep desain Grey Aesthetic Ambience dengan penyematan Digital A/C Display untuk pengaturan terpusat.


Kemudinya sangat nyaman dan telah didukung Steering Switch. Tunas Friends juga bisa sekaligus menemukan layar MID berkonsep New Combination Meter Design dengan indikator yang lengkap.


Ada pula Head Unit dengan fitur layar sentuh sebagai sarana hiburan. Tunas Friends dapat memanfaatkan berbagai fitur multimedia di dalamnya, seperti Emergency Call, T-Link (USB Mirroring), Bluetooth, DVD Player, USB, hingga iPad/iPhone Connectivity.


Terdapat juga Power Window Panel Design yang terdapat pada masing-masing pintu mobil mampu memberi kemudahan bagi penumpang dalam mengatur posisi kaca jendela.


Kemudian, ada tersemat fitur Power Slot untuk penumpang baris pertama dan kedua, serta USB Port untuk penumpang baris ketiga. Dengan begitu, Tunas Friends tidak perlu khawatir lagi dalam pengisian daya.



Mesin Avanza 2021

toyota avanza 2021

Mobil Avanza terbaru menggunakan mesin DOHC Dual VVT-i 4-silinder yang tangguh dan hemat bahan bakar dengan dua jenis kapasitas mesin, yaitu 1.496 cc dan 1.329 cc. Kapasitas tangkinya hingga 45 liter dengan teknologi Electronic Fuel Injection (EFI).


Dilengkapi pula dengan dua pilihan sistem transmisi yaitu sistem transmisi otomatis (A/T) 6-percepatan dan sistem transmisi manual (M/T) 5-percepatan.


Pada mesin 1.496 cc, mampu menghasilkan tenaga 104 PS per 6.000 RPM dan torsi 13,9 Kgm per 4.200 RPM. Sementara pada mesin 1.329 cc, mampu menghasilkan tenaga 96,5 PS per 6.000 RPM dan torsi 12,3 Kgm per 4.200 RPM.



Ukuran Mobil Avanza

toyota avanza 2021

Menilik ukurannya, mobil berjenis Multi Purpose Vehicle (MPV) ini memiliki dimensi yang besar namun tidak terlalu bongsor. Panjangnya yaitu sekitar 4.190 mm, sementara lebarnya 1.660 mm, dan tingginya 1.695 mm.


Dengan jarak poros roda 2.655 mm dan ground clearance setinggi 200 mm, mobil ini mampu melewati berbagai medan jalan. Mulai dari perkotaan yang terkenal macet hingga pedesaan dengan tekstur bebatuan.


Tampilannya semakin gagah dengan dukungan New Alloy Wheel Design 185/70 berukuran 14 inci, yang mampu menopang beban Avanza dengan sangat baik.



Fitur-Fitur yang Terdapat pada Avanza 2021

toyota avanza 2021

Mari membagi penjelasan fitur Avanza 2021 ini menjadi dua kategori, yakni fitur kenyamanan dan fitur keamanan.


Mobil Avanza versi terbaru sudah memanfaatkan sistem suspensi dengan kenyamanan yang maksimal, yaitu MacPherson Strut pada sistem suspensi depan dan 4-Link Lateral Rod pada sistem suspensi belakang untuk menjaga stabilitas saat mengemudi.


Selain itu, telah mengoptimalkan fitur Body Structure & Sound Insulation yang mampu meningkatkan kekedapan kabin agar nyaman dan tidak terdengar bising ketika berkendara.


Tunas Friends juga bisa melipat kursi di baris kedua dan juga baris ketiga untuk mendapat ruang ekstra yang dialihfungsikan sebagai ruang bagasi tambahan, jika perlu.


Ada pula fitur keamanan dan keselamatan yang tersemat dalam Avanza 2021 yaitu fitur Dual SRS Airbags, Front Passenger Seat Belt Warning, serta 3-Points Seat Belts fitur Pretensioner and Force Limiter di setiap kursi mobil.


Terdapat fitur ABS (Anti-lock Braking System) dengan kualitas pengereman terbaik dan fitur Side Impact Beam pada pintu samping untuk mengurangi cedera parah seandainya terjadi benturan keras dari sisi samping.


Menariknya, tersemat fitur ISOFIX sebagai pendukung keamanan dalam pemasangan kursi bayi yang sudah disesuaikan dengan standar Internasional yang berlaku.



Harga Mobil Avanza

Berikut ini merupakan tabel daftar harga mobil Avanza terbaru versi Tunas Toyota. Harga yang tercantum sesuai dengan OTR Jakarta per Januari 2021.



Harga mobil Avanza 2021 di atas dapat berubah sewaktu-waktu. Oleh karena itu, selalu cek perkembangan harganya di situs web Tunas Toyota.



Tunas Friends berencana membeli mobil Toyota Avanza 2021 yang merupakan mobil terlaris nomor satu dengan penjualan terbanyak di 2020? Kunjungi situs web Tunas Toyota sekarang, yuk!



0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page