Mobility Happiness for All untuk 50 Tahun Toyota Indonesia

Updated: Jan 14



Toyota Indonesia sudah memasuki tahun ke-50. Sejak kelahirannya pertama kali di Indonesia hingga detik ini, mobil Toyota aktif memenuhi mobilitas masyarakat dan terus membangun industri otomotif dengan teknologi baru yang semakin berkembang.


Berkat dukungan masyarakat, selama 50 tahun ini, Toyota Indonesia berhasil menghadirkan berbagai variasi produk dengan fitur-fitur unggulan sesuai dengan tren masa kini.


“Sebuah kehormatan bagi Toyota untuk dapat menjadi bagian dari mobilitas masyarakat Indonesia selama 50 tahun. Terima kasih kami ucapkan atas kepercayaan yang telah diberikan, sehingga kami dapat bertumbuh kembang bersama seiring berjalannya waktu,” ungkap Susumu Matsuda, Direktur Presiden PT Toyota Astra Motor.

Mobility Happiness for All, mobil Toyota memiliki sebuah komitmen untuk memberikan solusi dan layanan mobilitas terbaik, baik masa kini maupun masa depan. Selain itu, Toyota selalu berusaha memberi kebahagiaan bagi setiap masyarakat.



Tidak banyak yang mengetahui sejarah awal Toyota Indonesia berkiprah hingga menjadi sukses seperti ini, tepat di ulang tahunnya yang ke-50. Temukan perjalanan Toyota Indonesia di dalam artikel ini, maka Tunas Friends dapat memahaminya.


Baca sampai selesai, akan ada promo Toyota yang menunggu di akhir artikel khusus bagi Tunas Friends yang ingin memiliki mobil Toyota idaman. Simak ulasan lengkapnya berikut ini.


Baca juga: Hasil Memuaskan Uji Tabrak Toyota Corolla Cross dari ASEAN NCAP


Sejarah Toyota Indonesia

Bermula pada tahun 1970-an, keberadaan Toyota merupakan upaya untuk memenuhi kebutuhan sarana transportasi masyarakat Indonesia. Demi perkembangan industri sosial-ekonomi dan otomotif, produk Toyota mulai masuk ke Indonesia melalui sistem impor.


Perkembangannya melaju dengan pesat, hingga mampu melokalisasi proses produksi dan meningkatkan supply material dalam negeri. Didukung oleh lima pabrik manufaktur mobil dan mesin, akhirnya Toyota Indonesia dipercaya menjadi salah satu negara produksi.


Sebagai negara yang melakukan proses produksi Toyota yang berada di lingkup Asia-Pasifik, Indonesia mampu mengekspor ke pasar global hingga lebih dari 80 negara di Asia, Afrika, Amerika Latin, Karibia, dan Timur Tengah.


Toyota Indonesia turut serta mendukung program pemerintah dalam menurunkan emisi dan juga memenuhi kebutuhan masyarakat yang terus berkembang setiap saat.


Dalam beberapa dekade terakhir, teknologi industri otomotif di negara Indonesia mengalami kemajuan yang pesat. Terlihat dari tersedianya lebih dari 20 line up kendaraan dengan jenis yang beragam, mulai dari MPV, SUV, hatchback, sedan, commercial, hingga sport.


Pilihan variasi yang lengkap dengan spesifikasi mumpuni dan tentunya mampu memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat.


Toyota juga akan selalu menyusun rencana untuk mengantisipasi tantangan dan ancaman di masa depan, seperti tuntutan menciptakan kendaraan berteknologi ramah lingkungan dan tidak berpolusi.


Sebagai masyarakat Indonesia, mari dukung produk lokal demi memajukan industri otomotif di negara sendiri!


Baca juga: Sejarah Toyota Corolla dari Generasi Pertama Hingga Corolla Altis


Perkembangan Toyota Hybrid di Indonea

Tahun 2009, Toyota Hybrid mulai diperkenalkan di Indonesia. Pertama kalinya Toyota Prius muncul sebagai Hybrid Electric Vehicle (HEV) yang ramah lingkungan. Didukung dengan mesin yang mampu menghasilkan emisi lebih rendah dan hemat bahan bakar.


Sampai saat ini, dipasarkan 10 line up kendaraan berteknologi hybrid yang terdiri dari 8 Hybrid Electric Vehicle (HEV), 1 Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), dan 1 Battery Electric Vehicle (BEV).


Kehadiran Toyota Hybrid ini menjadikan Toyota Indonesia sebagai pionir yang pertama kali memopulerkan kendaraan berbasis ramah lingkungan. Sekaligus dianggap sebagai market leader di pasar otomotif kalangan nasional.


Adapun salah satu rencana perusahaan Toyota Indonesia bekerja sama dengan tim supplier di tahun 2022 mendatang, yaitu memproduksi Hybrid Electric Vehicle (HEV) untuk pasar ekspor, selain wilayah domestik.


Selain itu, diharapkan Toyota mampu membangun ekosistem dan memberikan kesempatan bagi seluruh masyarakat untuk merasakan pengalaman bermobilitas dengan Toyota Hybrid yang ramah lingkungan ini.


Baca juga: Apa itu Mobil Hybrid? Mengenal Lebih Dalam Mobil Hybrid Toyota


Promo Spektakuler


Tahun baru, mobil baru! Spesial untuk Tunas Friends! Nikmati promo Toyota yang lebih spektakuler. Jangan sampai ketinggalan serunya promo Toyota 2021 di bulan Januari ini.


Khusus untuk mobil Toyota Agya, Toyota Calya, Toyota Yaris, Toyota Innova, dan Toyota Fortuner berlaku new rate 1,99% hanya di 50th Toyota Anniversary “Mobility Happiness for All” dan hanya di Tunas Toyota.


Promo Toyota ini tidak diadakan setiap saat, melainkan hanya di bulan Januari 2021 saja. Oleh karena itu, jangan melewatkannya ya Tunas Friends!


Sekarang adalah waktu yang tepat untuk memiliki mobil Toyota idaman. Segera persiapkan diri, hubungi Tunas Toyota sekarang juga dan dapatkan promo Toyota yang sangat menguntungkan.


Baca juga: Toyota Hilux Mendapatkan Bintang 5 dari ASEAN NCAP


Tunas Friends merasa bingung dan masih harus memilih mobil Toyota mana yang akan Tunas Friends beli? Lihat spesifikasi lengkap line up produk Toyota Indonesia di sini langsung di situs web Tunas Toyota.


Mau lebih mudah? Lihat daftar harga mobil Toyota dan pantau terus perkembangannya. Jangan lewatkan kesempatan emas ini, segera daftarkan diri dan miliki mobilnya!



28 views0 comments
TUNAS TOYOTA

Jl. Raya Pasar Minggu, RT.1/RW.6, Kalibata, Kec. Pancoran, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12740

  • Facebook
  • Instagram
Tunas Friend.png

TUNAS TOYOTA ©2021

Bagian dari PT. Tunas Ridean, Tbk.

dan Jardine Matheson Associate Company