top of page
Cari
  • Gambar penulisAdmin

Kilas Balik 2020: Mobil Toyota Terbaru yang Rilis di 2020

Diperbarui: 7 Jun 2021


mobil toyota terbaru

Apa yang Tunas Friends pikirkan saat mendengar ‘mobil Toyota’? Tangguh, kuat, canggih, keren. Kira-kira beberapa kata sifat itulah yang pasti muncul di pikiran Tunas Friends mengenai mobil Toyota.


Bagi Tunas Friends yang mengenalnya, mobil Toyota kerap hadir dalam berbagai varian dengan tampilan dan performa yang semakin berkembang dari tahun ke tahun.


Bahkan, di masa pandemi seperti sekarang ini, PT Toyota Astra Motor (TAM) masih terus meluncurkan mobil Toyota terbaru yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.


Sepanjang tahun 2020, PT Toyota Astra Motor (TAM) tercatat telah mengeluarkan sembilan produk mobil Toyota terbaru. Di antaranya adalah mobil Sport Utility Vehicle (SUV), Multi Purpose Vehicle (MPV), dan juga mobil berjenis sedan.


Apa saja mobilnya? Mari simak kilas balik mengenai mobil Toyota yang dirilis mulai dari awal tahun 2020 hingga akhir tahun 2020.



Toyota Agya

toyota agya

Pertama, pada 19 Maret 2020 hadir Toyota Agya versi terbaru dengan slogan Start to Never Stop. Secara kasat mata, terdapat perubahan pada mobil Agya terbaru ini, terutama pada tipe tertingginya yaitu TRD S.


Agya 2020 mengandalkan garis dan sudut tajam pada bodi mobil sehingga membuatnya semakin kelihatan agresif dan sporty.


Fiturnya pun juga ikut dikembangkan, salah satunya fitur Start/Stop Engine Button yang diklaim sebagai compact hatchback di kelas Low Cost Green Car (LCGC) pertama di Indonesia yang menggunakan fitur Start/Stop Engine Button.


Dapur pacunya masih menggunakan mesin berkapasitas 1.197 cc dengan teknologi Dual VVT-i yang mampu menghasilkan tenaga hingga 88 PS.


Toyota Agya tersedia dalam tujuh pilihan warna menarik, yaitu Silver Metallic, Black, Yellow, Red, White, Grey Metallic, dan Orange Metallic. Harga mobil Agya dibanderol sekitar Rp148 juta sampai dengan Rp178 juta.




Toyota Corolla Cross

toyota corolla cross

Corolla Cross diluncurkan pada 6 Agustus 2020 sebagai mobil Toyota berjenis Sport Utility Vehicle (SUV) model terbaru.


Toyota Corolla Cross tersedia dalam dua varian bertransmisi CVT, yakni tipe mesin 2ZR-FBE 1.800 cc dengan dukungan bahan bakar bensin 138 PS dan tipe mesin 2ZR-FXE 1.798 cc dengan bahan bakar hybrid 96 PS (bensin) & 71 PS (motor listrik).


Tampilan eksteriornya lebih fresh, tangguh, dan dinamis. Interiornya pun terlihat elegan dengan nuansa kabin yang serba hitam. Dilengkapi fitur-fitur canggih, seperti Audio Steering Switch dan Head Unit 9 inci dengan media Bluetooth, NFC, Miracast, dan sebagainya.


Radius putar Toyota Corolla Cross ini mencapai 5.2 meter, memastikan Tunas Friends dapat bermanuver di ruang terbatas. Harga Corolla Cross berada di kisaran Rp457 juta hingga Rp497 jutaan.




Toyota Sienta Welcab

toyota sienta welcab

Lalu, ada Toyota Sienta Welcab yang didesain khusus untuk mobilitas anggota keluarga. Fitur-fiturnya pun canggih dan mudah dioperasikan. Pada bagian interiornya, terdapat salah satu fitur andal yaitu kursi Welcab.


Kursi Welcab ini ditempatkan pada baris kedua di sebelah kiri. Didukung dengan sandaran tangan di sisi kanan, sandaran kepala, dan juga sandaran kaki. Tunas Friends bisa mengoperasikannya dengan dua cara, yaitu dengan remote dan aplikasi smartphone.


Kursi Welcab pada Toyota Sienta mampu memberikan fleksibilitas lebih dengan fitur New Rotation dan Side Lift, sehingga kursi ini mampu bergerak secara otomatis sampai keluar pintu. Ini akan memudahkan para lansia naik maupun turun mobil.


Selain kursi canggih Welcab, terdapat pula fitur Integrated Air Purifier (Car Ionizer) atau yang dikenal dengan pembersih udara. Fungsinya adalah meningkatkan kualitas udara di dalam kabin.


Harga Toyota Sienta dibanderol mulai dari Rp360 jutaan hingga Rp380 jutaan. Tenang saja, Tunas Friends bisa memilih varian Sienta yang sesuai dengan kebutuhan dan budget yang Tunas Friends miliki.



Toyota Kijang Innova TRD Sportivo


Toyota Innova TRD Sportivo memiliki dua varian yaitu tipe G dan V. Setiap tipenya dibekali dengan sistem transmisi manual 5-percepatan dan sistem transmisi otomatis 5-percepatan.


Menilik dapur pacunya, Kijang Innova TRD Sportivo dilengkapi mesin 2GD-FTV berkapasitas 2.400 cc dengan teknologi VVT-i dan VNT Intercooler. Tenaga yang dihasilkan mencapai 149 PS.


Toyota memproduksi mobil Innova TRD Sportivo secara terbatas atau limited edition yakni kurang lebih hanya 2.633 unit. Tersedia dalam empat pilihan warna, yaitu Super White, Dark Grey Mica Metallic, Attitude Black, dan Silver Metallic.


Fitur-fiturnya pun canggih. Salah satunya adalah filter udara yang dapat menjaga kondisi dan kualitas udara di dalam kabin. Sementara itu, harga Innova TRD Sportivo dibanderol sekitar Rp360 jutaan hingga Rp430 jutaan.



Toyota Hilux

toyota hilux

Pada tahun 2020, Toyota Hilux menjadi satu-satunya kendaraan yang dimanfaatkan sebagai kendaraan komersial. Terdapat dua varian Hilux yang bisa Tunas Friends pilih, yakni Hilux Single Cabin dan Hilux Double Cabin.


Keduanya memiliki tampilan yang tidak jauh berbeda, paling mencolok terletak pada besar kabinnya. Hilux Single Cabin memiliki eksterior yang lebih polos dan minim aksesoris di sekitar bodinya, sementara Hilux Double Cabin terlihat lebih modern dan futuristik.


Toyota Hilux juga memiliki fitur-fitur fungsional dan performa mesin yang mumpuni. Serta, suspensi yang disematkan mampu menunjang kenyamanan berkendara. Ini dikarenakan pemanfaatannya kebanyakan untuk bisnis atau komersial.


Harga mobil ini dibanderol sekitar Rp241 juta hingga Rp353 juta untuk Hilux Single Cabin, dan Rp491 juta untuk Hilux Double Cabin. Harga ini tergantung pada varian dan sistem transmisi yang Tunas Friends pilih.




Toyota Yaris

toyota yaris

Selanjutnya, Toyota Yaris yang diluncurkan pada 8 September 2020. Mobil ini tampil sebagai hatchback yang semakin kekinian dan bergaya dengan kelincahan performa yang tangguh.


Salah satu perubahan Yaris versi terbaru yaitu radius putarnya semakin kecil, hanya 5,1 meter. Tampilan desain eksteriornya pun terlihat berbeda, terutama pada bagian depan varian G yang dibekali dengan New Electrifying Front Looks.


Sementara pada varian TRD Sportivo terdapat desain New Front Grille and Bumper, New Striking LED Headlamp, dan New LED Fog Lamp yang atraktif. Serta, fitur New Rear Parking Camera yang akan memudahkan Tunas Friends ketika memarkirkan mobil.


Toyota Yaris facelift dilengkapi dengan New Advanced Infotainment System yang dapat disambungkan ke smartphone. Tentunya, terdapat juga fitur keselamatan yang disematkan di dalam mobil Yaris ini.


Tunas Friends bisa memiliki Toyota Yaris 2021 seharga mulai Rp263 juta hingga 307 juta, tergantung tipe transmisi yang dipilih. Pantau terus update harga Yaris 2021 di situs web Tunas Toyota!




Toyota GR Supra

toyota supra

Toyota Supra versi terbaru diluncurkan pada 22 September 2020. Tenaganya lebih kuat dan stabil, tampilannya pun lebih sporty. Kabinnya didominasi warna hitam dengan penambahan fitur Wireless Charger.


Toyota GR Supra dibekali mesin berkapasitas 3.000 cc dengan tenaga maksimum 387 PS per 5.800-6.500 RPM dan torsi sebesar 500 Nm per 1.800-5.000 RPM. Selain itu, dilengkapi dengan teknologi Limited Slip Differential (LSD) secara elektronik.


Fitur tersebut membuat mobil Supra versi terbaru ini mampu bermanuver dengan mulus dan bertenaga maksimal saat di jalur yang lurus.


Harga Toyota Supra mulai dari Rp 2.158.500.000, namun fitur-fitur canggihnya akan membuat Tunas Friends tergiur. Ditambah lagi tampilan eksterior dan interiornya yang menarik hati.




Toyota Fortuner


Toyota Fortuner tampil lebih tangguh dan nyaman dengan desain modern yang futuristik. Terlihat jelas pada desain bumper depan, radiator grille, LED headlamp dan fog lamp, serta ornamen krom yang tersemat pada beberapa bagian.


Dilengkapi pula dengan fitur-fitur canggih seperti Kick Sensor dan Power Back Door pada pintu bagasi. Ada pula fitur-fitur lainnya untuk menunjang kenyamanan berkendara.


Mesin yang digunakan mobil Fortuner ini bertipe 2GD-FTV dengan kapasitas 2.400 cc. Menggunakan mesin diesel yang ramah lingkungan dengan tenaga 149.6 PS dan toris 40.8 Kgm.


Harga Fortuner dibanderol sekitar Rp504 juta sampai dengan Rp592 juta (untuk varian 4x2). Lagi-lagi tergantung pada varian dan sistem transmisi yang Tunas Friends pilih.




Toyota Kijang Innova dan Toyota Venturer


Innova 2020 masih mengedepankan durability dan comfortability. Seperti, tampilan New Grille Design with Dark Grey Paint & Chrome List Ornament, New Side Turn Signal Lamp Design with Black Ornament, dan juga desain velg berukuran 16 inci bernuansa two tone.


Terdapat fitur baru di dalamnya, yakni fitur Integrated Air Purifier (Car Ionizer) untuk menjaga kualitas udara di dalam kabin tetap dalam kondisi baik.


Selain itu, ada fitur keamanan yang mumpuni, meliputi Convenient Rear Camera, Vehicle Stability Control (VSC), dan Hill Start Assist (HSA). Serta, tersemat pula Dual, Knee, Side, dan Curtain Shield Airbags.


Seluruh varian Toyota Innova, termasuk Toyota Venturer, masih dilengkapi mesin yang sama. Pastinya, sudah terbukti andal, tangguh, dan memiliki daya tahan yang lama.


Harga Kijang Innova dibanderol sekitar Rp337 juta hingga Rp440 juta, sesuai dengan varian dan sistem transmisi yang Tunas Friends pilih.




Bagaimana? Berminat untuk membelinya salah satu dari mobil Toyota terbaru di 2020? Ketahui tentang harga Toyota terbaik di sini. Atau, lihat spesifikasi produk Toyota lainnya!

0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page