• Admin

11 Kelebihan Toyota Sienta yang Tidak Dimiliki Pesaingnya

Updated: Dec 21, 2020



Toyota Sienta hadir pertama kali tahun 2013 di Jepang dan 2016 di Indonesia, tepat ketika dilaksanakannya acara pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) di Kemayoran, Jakarta.


Toyota Sienta tampil dengan desain yang unik ditambah fitur-fitur mumpuni, seperti salah satu fiturnya yang masih menarik perhatian masyarakat yaitu fitur Sliding Door atau pintu geser.


Sienta ini pun memiliki banyak varian mobil dengan spesifikasi yang berbeda di setiap variannya. Sebelum membelinya, Tunas Friends bisa memilih varian yang tersedia sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Tunas Friends.



Namun, sebelum memutuskan untuk membeli, alangkah lebih baiknya ketahui dulu mengenai beberapa kelebihan mobil Sienta 2020 yang tidak dimiliki oleh para pesaingnya. Apa saja? Simak ulasannya berikut ini.


Baca juga: Perbedaan Toyota Corolla Cross Bensin dan Hybrid


Pelipatan Kursi Baris Ketiga Toyota Sienta yang Praktis


Keunggulan pertama dari Toyota Sienta dibandingkan mobil lainnya yaitu adanya kursi di baris ketiga yang mudah dan praktis untuk dilipat. Bahkan, Tunas Friends bisa meletakkan kursi baris ketiga yang tidak terpakai ini persis di bawah kursi baris kedua.


Prosesnya memang tidak cepat, namun fitur ini menjadi salah satu tanda bahwa Sienta 2020 sangatlah praktis dan cerdas.


Dengan begitu, Tunas Friends tidak perlu khawatir lagi jika membutuhkan bagasi lebih untuk menampung seluruh barang bawaan. Cukup lipat dan voila! langsung ada ruang lega, deh.


Baca juga: Perubahan Toyota Supra Terbaru dengan Pendahulunya MK4


Layar MID yang Komprehensif di Sienta


Ada lagi fitur interior mobil Sienta yang pastinya dibutuhkan Tunas Friends sebagai pengemudi. Apalagi kalau bukan Multi Information Display (MID)?


Pada Multi Information Display (MID), tidak hanya ditampilkan informasi perjalanan seperti konsumsi BBM real time, konsumsi BBM rata-rata, maupun sisa jarak tempuh.


Namun, Multi Information Display (MID) pada Toyota Sienta 2020 juga dapat menunjukkan speedometer dengan format digital, disertai informasi penghematan BBM dan penghematan biaya. Sangat lengkap bukan?


Dengan keberadaan fitur ini, Tunas Friends akan lebih mudah mengetahui dan mengatur budget pengeluaran BBM sehari-hari. Fitur ini hanya dimiliki oleh Sienta tipe Q CVT lho, Tunas Friends pun tidak akan menemukannya di kendaraan lain.


Baca juga: Sejarah Toyota Land Cruiser, dari Mobil Militer hingga Mobil Presiden


Mobil Sienta yang Sudah Dilengkapi Electric Sliding Door


Nah, Electric Sliding Door ini menjadi salah satu fitur menarik yang disajikan oleh Sienta. Dengan kehadiran fitur Electric Sliding Door, para penumpang akan lebih mudah dalam akses keluar-masuk mobil.


Selain mudah, fitur ini sangat menunjang kenyamanan, sebab Tunas Friends tidak perlu repot lagi membuka dan menutup pintu dengan sekuat tenaga. Cukup dengan satu tarikan dan dorongan ringan, pintu otomatis akan bergerak dengan sendirinya.


Tunas Friends juga bisa memanfaatkan remote atau tombol di balik kemudi untuk membuka dan menutup pintu mobil secara otomatis dalam waktu yang singkat.


Baca juga: Ide Modifikasi Toyota 86 Seperti AE-86 Anime Initial D


Headlamp yang Sudah LED


Fitur lainnya yang disajikan oleh Toyota Sienta versi terbaru adalah model headlamp yang sudah menggunakan teknologi Light Emitting Diode (LED).


Sinarnya cukup terang dan mampu membantu penglihatan Tunas Friends ketika berkendara, terutama pada malam hari. Pancaran cahayanya berwarna putih dan dapat dipastikan mampu menembus hujan dengan baik.


Baca juga: 5 Ide Bisnis dengan Toyota Hiace Premio


Transmisi CVT yang Membuat Fun to Drive


Tunas Friends akan merasakan fun to drive ketika sudah berada di dalam mobil ini. Sebab, Sienta 2020 dibekali transmisi otomatis CVT dengan 7-percepatan yang menyalurkan tenaga mesin ke roda depan.


Efek berkendara yang dihasilkan lebih halus dan mulus. Sehingga menimbulkan kenyamanan tersendiri saat berkendara walaupun dalam jangka waktu yang lama ketika berada di perjalanan jauh.


Transmisi otomatis CVT dengan tujuh tingkat percepatan ini memberi kesan sporty dan nyaman dikendarai, sekalipun saat melakukan pengereman.


Baca juga: 8 Kelebihan Toyota Camry Hybrid, Lengkap dengan Spesifikasi dan Harga


Fitur Lainnya yang Tidak Dimiliki Pesaing Sienta 2020


Sienta berjenis kendaraan Multi-Purpose Vehicle (MPV) ini memiliki dimensi panjang 4.235 mm, lebar 1.695 mm, dan tinggi 1.675 dengan jarak poros roda sekitar 2.750 mm. Ukurannya tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil, kabinnya pun masih tergolong luas.


Ditambah lagi, pada kaki-kaki Toyota Sienta menggunakan velg berukuran 16 inci dan dilengkapi dengan rem cakram, sehingga terlihat lebih kokoh. Serta, mampu bermanuver dengan baik, terlebih saat melewati jalan-jalan sempit.


Pada sisi keamanan dan keselamatan, mobil ini memiliki fitur Airbags dan Knee Airbags di bagian ruang kemudi.

Fitur lainnya yaitu Hill Start Assist (HSA) untuk menjaga mobil tidak mundur sendirinya saat berada di tanjakan dan Vehicle Stability Control (VSC) untuk mencegah terjadinya slip saat mobil menikung dengan kecepatan tinggi.


Mobil Sienta juga mempunyai fitur Automatic Headlamp Leveling yaitu pengaturan leveling otomatis pada lampu depan. Fitur ini tidak dimiliki oleh mobil-mobil kebanyakan, dengan kata lain ini menjadi fitur canggih yang hanya dimiliki oleh Toyota Sienta.


Menariknya, pada Toyota Sienta interior disematkan globe box dengan chiller yang berfungsi untuk mendinginkan minuman. Ada pula seat under tray yang letaknya di bawah kursi penumpang depan, bisa Tunas Friends gunakan sebagai tempat penyimpanan tambahan.


Baca juga: 6 Kelebihan Toyota Corolla Altis Hybrid, Sedan Hybrid Termurah Toyota


Harga Toyota Sienta

Setelah mengetahui kelebihannya, Tunas Friends juga perlu mengetahui harga Toyota Sienta saat ini. Berikut adalah daftar harga Sienta.



Baca juga: Fitur-Fitur Canggih pada Toyota Sienta Welcab


Bagaimana? Sudah puas? Jika masih bingung, Tunas Friends bisa melihat spesifikasi lengkap Toyota Sienta di situs web Tunas Toyota. Dan, klik di sini untuk melihat produk Toyota Indonesia lainnya!

2 views0 comments
TUNAS TOYOTA

Jl. Raya Pasar Minggu, RT.1/RW.6, Kalibata, Kec. Pancoran, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12740

  • Facebook
  • Instagram
Tunas Friend.png

TUNAS TOYOTA ©2021

Bagian dari PT. Tunas Ridean, Tbk.

dan Jardine Matheson Associate Company