Search
  • Admin

8 Kelebihan Toyota Camry Hybrid, Lengkap dengan Spesifikasi dan Harga

Updated: Dec 15, 2020


toyota camry

Toyota Camry mulai memasuki generasi ke-8. Hadir dengan mesin Hybrid, Toyota Camry siap bersaing di pasar otomotif Indonesia. Toyota Camry Hybrid juga menyediakan banyak keunggulan yang bisa Tunas Friends rasakan.


Dengan menggunakan platform Toyota New Global Architecture (TNGA) dan tampilan yang lebih agresif, Camry menunjukkan kesan yang elegan, gagah, dan sporty. Tanpa adanya pemotongan fitur-fitur yang diberikan, Toyota Camry siap memanjakan Tunas Friends dan keluarga dalam berkendara senyaman mungkin.


Tidak hanya mewah dan nyaman, Toyota Camry juga ramah lingkungan dikarenakan menggunakan mesin Hybrid yang disediakan khusus untuk Tunas Friends yang berkendara di perkotaan.


“Berbekal platform Toyota New Global Architecture (TNGA) terbaru, Camry 2020 diklaim lebih hemat dibanding generasi sebelumnya,” kata Anton Jimmy, Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor (TAM).

Tunas Friends perlu memikirkan berulang kali ketika hendak membeli sebuah mobil. Hendaknya disesuaikan dengan ‘tempat tinggal’ dan kebutuhan lainnya. Bagi Tunas Friends yang tinggal di perkotaan, Toyota Camry Hybrid 2020 menjadi pilihan yang tepat.



Simak ulasan lengkap mengenai 8 kelebihan Toyota Camry Hybrid, termasuk spesifikasi dan harga Camry yang perlu Tunas Friends ketahui.


Baca juga: 6 Kelebihan Toyota Corolla Altis Hybrid, Sedan Hybrid Termurah Toyota

Konsumsi BBM Toyota Camry Sangat Irit

camry

Dengan teknologi Hybrid, tentu Tunas Friends dapat menghemat pengeluaran untuk pembelian bahan bakar. Dengan perpaduan desain terbaru dan teknologi pada Camry, konsumsi bahan bakar yang dibutuhkan hanya 1 liter untuk sekitar 24 KM perjalanan.


Camry Menggunakan Teknologi Hybrid Generasi Terbaru

toyota camry

Teknologi Hybrid yang disematkan pada mobil Camry adalah Hybrid generasi keempat. Dengan teknologi ini, tenaga mesin yang dimiliki oleh Camry meningkat 12,7% jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya.


Ini menjadi spesifikasi yang paling menguntungkan bagi Tunas Friends. Sebab, performa yang dimiliki oleh mobil ini sangat baik dan sangat cocok dimanfaatkan sebagai mobil keluarga.


Baca juga: Inilah Spesifikasi Lengkap dan Harga Toyota Vellfire

Akselerasi Awal Camry Hybrid Lebih Bertenaga

camry

Ketika Camry Hybrid berjalan di kecepatan rendah dengan sumber tenaga motor elektrik, terkadang mesin bensin juga akan hidup di putaran rendah guna mengisi daya baterai. Itulah mengapa, penggunaan motor listrik tentu dapat menghemat konsumsi BBM.


Pada tarikan awal saat pedal gas diinjak, tenaganya langsung terlihat karena biasanya motor listrik dapat menghasilkan tenaga maksimal secara instan. Saat terjebak macet, motor listrik dapat dengan mudah membantu akselerasi mobil.


Di samping itu, Camry Hybrid sangat bersahabat dengan pengemudinya. Camry Hybrid siap untuk memanjakan Tunas Friends dengan akselerasi awal yang halus dan bertenaga.


Akselerasi ini juga didukung dengan handling yang sangat responsif. Tunas Friends akan merasakan kemewahan dan kelincahan saat mengemudikan Camry Hybrid ini.


Kerja Motor Listrik pada Mobil Camry Lebih Senyap

toyota camry

Suara yang dihasilkan dari mesin motor listrik yang bekerja, cenderung lebih senyap 14% dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Bahkan saat AC dinyalakan, Tunas Friends tidak akan mendengar suara bising dari sisi mana pun.


Baca juga: Sejarah Toyota Corolla dari Generasi Pertama Hingga Corolla Altis


Menggunakan Logo Berkelir Biru Khas Hybrid Toyota

camry hybrid

Mobil Hybrid ini memiliki ciri khas tersendiri. Terdapat logo Toyota yang berbeda membuat tampilannya lebih menampilkan kesan mewah dan modern.


Disematkan pula emblem berkelir biru bertuliskan Hybrid di bagian fender depan kiri dan kanan. Dengan tampilan khasnya, Tunas Friends pasti ingin langsung mengadopsi Camry 2020 sebagai teman perjalanan bersama keluarga.


Toyota Camry Hybrid Sudah Menggunakan Headlamp LED

mobil camry

Pada headlamp Toyota Camry Hybrid, sudah menggunakan LED proyektor dengan DRL dan lampu sein dengan teknologi LED berkelir biru. Lampu LED ini sangat membantu Tunas Friends ketika melakukan perjalanan di malam hari.


Tidak hanya itu, tampilan headlamp LED yang dimiliki membuatnya lebih sporty dan modern, bahkan terlihat berkelas.


Baca juga: Harga dan Spesifikasi Lengkap Toyota Alphard Tipe X, G, dan 3.5 Q

Head Unit Terintegrasi

camry 2021

Ada fitur hiburan berupa Head Unit yang sudah terintegrasi dengan panel dasbor bermotif wood nuansa abu-abu yang terlihat elegan dan modern.


Dari sisi audio Camry Hybrid sudah sangat bagus. Dapat digunakan untuk telepon dan terintegrasi dengan berbagai aplikasi. Selain itu, fitur display-nya sudah menggunakan teknologi terkini yaitu Head-Up Display (HUD).


Bagasi Lebih Luas

toyota camry hybrid