• Admin

Harga dan Spesifikasi Lengkap Toyota Alphard Tipe X, G, dan 3.5 Q



Alphard merupakan salah satu mobil berjenis Multi Purpose Vehicle (MPV) dengan tampilan boxy bernuansa formal dan dinamis yang kerap digemari oleh masyarakat Indonesia. Kemewahan Alphard menjadi salah satu daya tarik para pecinta mobil MPV.


Masyarakat Indonesia kalangan menengah ke atas biasa menjadikan Alphard sebagai rumah kedua yang selalu menemani waktu bersantai dan bekerja mereka. Ini dikarenakan fitur-fitur eksterior dan interiornya yang canggih.


Tidak hanya untuk menunjang kenyamanan, fitur-fitur yang melekat pada Alphard juga ditujukan untuk memberi keamanan dan keselamatan para penggunanya ketika dalam perjalanan jarak dekat maupun jarak jauh.


Apabila Tunas Friends sudah berencana untuk membelinya, silakan kunjungi Tunas Toyota. Pilih produknya dan hubungi kontak tertera.



Sebelumnya, Tunas Friends perlu mengetahui dahulu tentang spesifikasi lengkap dan harga Toyota Alphard berikut ini!


Baca juga: Inilah Perbedaan Toyota Camry Tipe G dan V, Lengkap dengan Harga dan Spesifikasinya


Spesifikasi Lengkap Alphard


Toyota Alphard memiliki beberapa varian dengan spesifikasi dan fitur yang sedikit berbeda. Varian-varian tersebut yakni mobil Alphard tipe X, tipe G, dan tipe Q. Sesuai dengan urutannya, tipe X memiliki harga terendah dan tipe Q memiliki harga tertinggi.


Menilik dimensinya, mobil ini memiliki panjang 4.945 mm, lebar 1.850 mm, dan tinggi 1.895 mm, serta jarak poros roda 3.000 mm. Didukung dengan jenis kemudi Electric Power untuk menunjang performanya.


Dibekali Petrol Engine 4 silinder - 16 katup DOHC dengan teknologi VVT-i berkapasitas 2.494 cc (tipe X, tipe G) dan Petrol Engine 6 silinder - 24 katup DOHC dengan teknologi VVT-i berkapasitas 3.456 cc (tipe Q).


Mobil tipe X dan G dengan kapasitas penumpang 7 orang ini mampu menghasilkan tenaga hingga 178 hp dan torsi maksimumnya mencapai 234 Kgm. Sementara tipe Q, tenaga yang dihasilkan sebesar 296 hp dengan torsi maksimum 360 Kgm.


Tipe X dan G memiliki sistem transmisi otomatis CVT, sedangkan tipe Q memiliki sistem transmisi otomatis A/T dengan 8 percepatan. Namun, ketiganya sama-sama menggunakan sistem penggerak 2WD yang performanya tidak perlu diragukan lagi.


Ketiga tipe Alphard ini memiliki daya tampung bensin hingga 75 liter dan sudah menggunakan sistem Electronic Fuel Injection (EFI). Suspensinya juga sudah memakai MacPherson Strut di bagian depan dan Double Wishbone di bagian belakang.


Baca juga: Sebelum Membeli, Ini Perbedaan Veloz dan Avanza


Fitur Kenyamanan Toyota Alphard


Hal yang paling utama dari sebuah kendaraan adalah kenyamanannya. Ketiga tipe Alphard ini memiliki kesamaan fitur interior yang dapat menunjang kenyamanan pengguna.


Mulai dari ruang kabin yang luas dengan fitur heater dan pendingin ruangan (AC) disertai ventilasi AC belakang dan Air Quality Control. Memiliki jenis kursi penumpang yang adjustable dan fleksibel sehingga dapat disesuaikan kenyamanannya.


Tersemat armrest dan headrest pada kursi bagian tengah & belakang. Tunas Friends juga bisa melipat kursi belakang dan menjadikannya bagasi ekstra untuk menampung barang bawaan tambahan.


Di ruang kemudi, Tunas Friends akan menemukan setir kemudi berbalut material kulit berkualitas dengan tambahan fitur Power Steering Switch yang akan membuat Tunas Friends tetap fokus berkendara sambil mengatur audio.


Ada Electronic Multi Tripmeter, Odometer, dan Tachometer yang sangat informatif dan atraktif. Disematkan juga fitur Engine Start/Stop Button yang akan memudahkan Tunas Friends ketika akan menyalakan atau mematikan mesin hanya dengan satu tekanan ringan.


Terdapat pula slot cup holder dan bottle holder di beberapa sisi kabin. Lalu, fitur Power Window dengan menu pengaturan yang mudah digunakan.


Baca juga: 10 Kelebihan Toyota Voxy yang Bikin Nyaman Perjalanan Keluarga


Fitur Eksterior Mobil Alphard


Beralih ke tampilan eksterior yang mewah dengan garis chrome mewah beserta fitur-fiturnya. Antara tipe X, G, dan Q, ketiganya memiliki fitur eksterior yang sama.


Pertama, sama-sama menggunakan Ventilated Disc untuk bagian rem depan maupun belakang. Lalu, fitur Adjustable Headlights dan fog lamp yang akan membantu Tunas Friends melihat jalanan dengan leluasa saat berkendara di tengah kabut.


Demi keamanan, disematkan kaca spion elektrik sekaligus lampu sein dengan desain modern. Serta, lampu spoiler yang melekat di bagian belakang mobil.


Bila melihat kaki-kakinya, mobil ini memakai tipe ban 235/50 dan velg bahan alloy berukuran 18 inci sehingga mampu menopang bobot kendaraan dengan sangat baik. Ketiga tipe mobil Alphard sama-sama mempunyai tangki bahan bakar yang diletakkan di tengah.


Fitur eksterior lainnya yaitu Washer dan Wiper pada kaca belakang. Tunas Friends bisa dengan mudah membersihkan kaca mobil bagian belakang supaya tetap bersih sepanjang hari.


Baca juga: Keunggulan, Spesifikasi, dan Harga Toyota Rush Terbaru


Fitur Entertainment dan Komunikasi


Seperti mobil kekinian lainnya, Toyota Alphard juga memiliki fitur hiburan berupa Head Unit dengan teknologi touch screen dan menu-menu multimedia yang mudah dipahami. Perjalanan pun jadi lebih menyenangkan.


Fitur hiburan ini mendukung pemutar audio 2DIN, CD/DVD, Radio AM/FM, dan juga sistem navigasi, sambungan bluetooth, serta USB. Dilengkapi pula dengan speaker berkualitas di bagian depan dan belakang.


Baca juga: Spesifikasi, Perubahan Fitur, dan Harga Mobil Toyota Agya 2020 Semua Tipe


Fitur Keamanan dan Keselamatan


Selain kenyamanan, terdapat pula fitur keamanan dan keselamatan yang penting untuk diketahui. Seperti, fitur Airbags pada bagian depan yang berfungsi untuk meminimalisir cedera seandainya terjadi kecelakaan.


Lalu, fitur Anti-Lock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), Brake Assist (BA), serta crash sensor yang akan menjaga kendaraan Tunas Friends terhindar dari benturan. Ditambah lagi, adanya fitur pelindung benturan di bagian depan dan samping.


Sabuk pengaman adalah hal paling krusial. Seluruh kursi penumpang sudah dilengkapi dengan sabuk pengaman dan alarm pemakaian. Selain itu, dilengkapi juga dengan alarm pintu sebagai pengingat ketika ada penumpang lupa mengencangkan pintu mobil.


Ada pula fitur Vehicle Stability Control (VSC) yang berfungsi untuk menjaga stabilitas kendaraan saat berbelok di tikungan dan mencegah terjadinya slip yang bisa menyebabkan kecelakaan.


Tidak lupa, kelengkapan fitur Child Safety Lock yang akan menjaga anak-anak (khususnya di bawah satu tahun) agar selalu dalam posisi aman saat duduk di kursi penumpang.


Kini, Tunas Friends tidak perlu terlalu mengkhawatirkan terjadinya pencurian. Sebab, sudah ada fitur khusus yaitu Engine Immobilizer dan Anti Theft Device yang bertujuan untuk mencegah pencurian mobil oleh orang-orang tidak bertanggung jawab.


Kemudian, tersemat fitur Engine Check Warning sebagai langkah awal pemeriksaan sebelum Tunas Friends berkendara dengan mobil ini.


Baca juga: Harga Toyota Calya Facelift dan 7 Perubahannya


Harga Alphard

Setelah melihat fitur-fiturnya yang canggih, harga Alphard mulai dari Rp 1.041.250.000 (Desember 2020). Tunas Friends bisa mengadopsinya langsung apabila harga mobil Alphard ini masuk ke dalam budget yang Tunas Friends miliki.


Harga Toyota Alphard 2020:


Baca juga: Spesfikasi Toyota Fortuner VRZ TRD Diesel dan Harga Fortuner 2020 Terlengkap


Tunas Friends ingin mengetahui detil spesifikasi produk Toyota Alphard secara lebih lengkap? Mari kunjungi situs web Tunas Toyota. Klik di sini untuk melihat produk Toyota Indonesia lainnya!


Namun, jika Tunas Friends sedang mencari jasa servis dengan pelayanan terbaik dan memuaskan, booking service mobil Toyota Anda sekarang dan kunjungi Bengkel Tunas Toyota!

562 views0 comments
TUNAS TOYOTA

Jl. Raya Pasar Minggu, RT.1/RW.6, Kalibata, Kec. Pancoran, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12740

  • Facebook
  • Instagram
Tunas Friend.png

TUNAS TOYOTA ©2021

Bagian dari PT. Tunas Ridean, Tbk.

dan Jardine Matheson Associate Company