top of page
Cari
  • Gambar penulisAdmin

Cek Perbedaan Tipe Toyota Alphard Q, G dan X

Diperbarui: 14 Agu 2023


Interior Toyota Alphard
Interior Toyota Alphard

Toyota alphard merupakan salah satu mobil premium yang saat ini sangat laris di pasaran. Mobil bertipe MPV satu ini memang menyuguhkan perpaduan performa dan tampilan yang mumpuni. Saat ini tersedia beberapa tipe seperti Toyota Alphard Q, Alphard G dan Alphard X.


Setiap tipe tentu memiliki keunggulannya tersendiri, namun sebenarnya apa saja perbedaan dari masing-masing tipe mobil alphard ini? untuk mengetahuinya yuk simak ulasan lengkapnya di bawah ini.



Toyota Alphard Tipe X

Pertama kita akan mengulas terlebih dahulu tipe alphard terendah yaitu tipe X. Meskipun merupakan tipe paling basic, namun mobil ini hadir dengan tampilan yang mewah dan performa yang cukup mumpuni.


Dari sisi dimensi, ukuran alphard x sama dengan tipe lainnya yaitu memiliki panjang 4,945 mm, lebar 1,850 mm dan tinggi 1,895 mm. Sedangkan ukuran wheelbasenya sebesar 3,000 mm dan Ground Clearance 160 mm.

Bagasi alphard
Bagasi alphard

Mesin alphard tipe x ini menggunakan mesin 2AR-FE 4 Cylinders, in-line type, dengan 16-valve DOHC, Chain Drive with Dual VVT-i. Dapat menghasilkan daya maksimum sebesar 180/6.000 ps/rpm. Sedangkan torsi yang dihasilkan sebesar 23,9/4.100 kgm/rpm dan memiliki cc sebesar 2.494.


Pada tampilan interior pun mobil alphard ini tetap menyuguhkan tampilan serta kenyamanan yang luar biasa bagi pemiliknya. Selain itu tidak lupa beragama fitur sudah tersemat pada bagian kabin seperti fitur multimedia yang akan membuat perjalanan menjadi lebih nyaman.



Meskipun fiturnya lebih sederhana dibandingkan dengan tipe lain, Alphard X tetap menyediakan ruang kabin yang lapang dengan interior yang elegan.


Toyota Alphard Tipe G

Tipe yang satu ini mungkin merupakan salah satu tipe yang memiliki banyak peminat. Mulai dari performa hingga tampilan tipe ini terbilang lengkap, meskipun ada beberapa fitur yang tidak terdapat pada tipe ini seperti tipe diatasnya.

rear seat entertaiment
rear seat entertaiment

Namun, mobil ini dapat dikatakan sudah dapat memenuhi seluruh kebutuhan yang diperlukan ketika melakukan perjalanan menggunakan mobil ini, seperti tampilan interior yang modern dengan fitur tambahan seperti Rear Seat Entertainment pada bagian kursi belakang.



Untuk mesin yang digunakan sama dengan tipe X, serta ukuran alphard tipe G ini juga sama dengan yang lainnya. Pada bagian pengemudi, mobil ini sudah menggunakan sistem kemudi berupa Rack and Pinion with EPS. Menggunakan transmisi berupa CVT.

Audio Head unti Alphard Tipe X dan G
Audio Head unti Alphard Tipe X dan G

Bagi tunas friends yang menginginkan performa yang lebih baik dan sedikit peningkatan fitur ketika berkendara menggunakan mobil alphard, Alphard tipe G adalah pilihan yang baik dan sangat tepat.


Toyota Alphard Tipe Q

Mobil satu ini merupakan tipe tertinggi dari toyota alphard. Menghadirkan seluruh fitur dan tampilan yang paling mumpuni dibandingkan dengan tipe lainnya. Baik dari tampilan luar maupun tampilan dalam alphard tipe Q ini sangatlah mewah dan menarik.


Dari sisi performa, mobil alphard Q ini satu-satunya yang memiliki mesin yang berbeda dibandingkan tipe lainnya. Mesin yang digunakan pada alphard Q ini adalah 2GR-FKS, 6 Cylinders, V-type, 24-valve, DOHC, Chain Drive with VVT-i dengan cc sebesar 3.456.

Jok Alphard Tipe Q
Jok Alphard Tipe Q

Dengan mesin tersebut mobil ini hadir dengan performa yang lebih mumpuni, dengan torsi maksimal yang dihasilkan hingga 36,8 / 4.700 kgm/rpm, dengan daya maksimal sebesar 300 / 6.200 ps/ rpm.



Tentu dengan hadirnya mesin yang tergolong lebih baik membuat performa dari mobil alphard tipe tertinggi ini menjadi lebih bertenaga. Untuk transmisi yang digunakan adalah berupa 8 Speed A/T.


Beralih ke bagian interior, toyota alphard tipe Q ini menyajikan perpaduan antara tampilan dan kenyamanan. Tampilan mobil ini terasa mewah salah satunya karena dominasi warna hitam yang membuat kesan elegan semakin terasa.

Control panel Alphard Q
Control panel Alphard Q

Tidak lupa beragam fitur multimedia sudah terpasang pada mobil ini, ditambah dengan keunggulan adanya fitur tambahan yang tidak dimiliki tipe dibawahnya yaitu Control Panel on Second-row Captain Seats with A/C & Heater yang dapat memudahkan penumpang baris kedua untuk mengontrol berbagai fitur yang akan membuat kenyamanan ekstra.


Jika tunas friends mencari pengalaman berkendara yang paling mewah dan mumpuni, Alphard Q adalah pilihan yang tepat.



Untuk fitur keselamatan berkendara, seluruh tipe alphard ini sudah dilengkapi dengan fitur TSS atau toyota safety sense yang akan membuat perjalanan menjadi terasa lebih aman dan tentunya menambah kenyamanan.


Itulah beberapa ulasan singkat mengenai perbedaan toyota alphard tipe Q,G dan X. Jika tunas friends masih penasaran dengan detail produk ini, serta harga alphard dan juga promo pembelian, tunas friends bisa langsung menghubungi kami dengan cara mengklik tombol di bawah ini.



0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page