top of page
Cari
  • Gambar penulisAdmin

Tips Sederhana Melakukan Perawatan Toyota Alphard

Diperbarui: 14 Agu 2023


Perawatan Toyota Alphard
Perawatan Toyota Alphard

Toyota Alphard merupakanmobil produk Toyota yang bisa dibilang mewah untuk di kelasnya, Dengan kelas MPV, Toyota Alphard merupakan mobil yang cocok untuk executive. Dengan body yang cukup besar dan muatan yang cukup banyak tak heran membuat Toyota Alphard memiliki banyak peminat.


Hadir dengan harga yang terbilang cukup mahal dan sebanding dengan kualitas yang didapat, apakah sulit untuk melakukan perawatannya? untuk lebih jelas, bagian apa saja yang perlu dirawat atau diperhatikan, berikut ini ulasan singkatnya.



Merawat mesin Toyota Alphard terbilang cukup mudah, cara termudahnya ialah cukup memperhatikan service berkala dan pengecekan rutin dan bisa juga mengikuti dari buku petunjuk. Apabila kita melakukan hal ini secara rutin, tentu kualitas alphard yang kita miliki tetap terjaga dengan baik.


Adapun beberapa komponen yang perlu diperhatikan, seperti komponen kelistrikan. Peilik Toyota Alphard juga harus memperhatikan bagian ini, dimana bagian ini sangat penting dikarenakan Toyota Alphard sudah memiliki beberapa fitur dari listrik dengan contoh seperti membuka pintu otomatis dan bagasi otomatis, Untuk kelistrikan bisa juga check dari aki apakah aki masih layak pakai atau memang sudah batas waktu yang sudah di tentukan.



Selain itu ban Toyota Alphard juga harus diperhatikan pada saat check rutin, karena bagian ban adalah bagian yang terkadang luput diperhatikan oleh pemilik mobil. Untuk merawat ban Toyota Alphard bisa check tekanan angin secara rutin dan juga pengecheckan terhadap tahun produksi dari ban tersebut, dikarenakan jika ban masih tebal dan tahun produksi sudah lebih dari 5 tahun maka ban harus diganti, dikarenakan ban yang sudah berumur sudah tidak ada lagi grip terhadap aspal.



Untuk standar bahan bakar, Toyota Alphard bisa menggunakan RON 92 atau pertamax atau yang disarankan oleh pabrikan, dikarenakan mobil mewah dilarang untuk menggunakan bensin subsidi, demi kebaikan mesin juga Toyota Alphard harus menggunakan ron tinggi untuk memberikan performa yang terbaik.



Selain bagian mesin, bagian tampila juga tentu perlu diperhatikan, salah satunya adalah dengan merawat bagian eksterior. seperti membersihkan body ataupun lampu Toyota Alphard setelah pemakaian.


Nah! cukup mudah bukan untuk merawat Toyota Alphard? Tunas Friends bisa juga mengecheck mobil kalian di bengkel Tunas Toyota, loh.



Selain menjamin kualitas mobil tetap prima, dengan melakukan service mobil alphard di bengkel resmi tunas toyota, terdapat beragam promo menarik juga loh. Untuk mempermudah, tunas friends bisa juga melakukan booking service pada halaman website kami, klik link di bawah ini untuk melakukan booking service.



1 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page