Search
  • Admin

Spesfikasi Toyota Fortuner VRZ TRD Diesel dan Harga Fortuner 2021 Terlengkap

Updated: Jun 4


toyota fortuner

Kamis, 15 Oktober 2020, PT. Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan Toyota Fortuner terbaru. Peluncurannya dilakukan secara digital melalui Youtube Toyota Indonesia.


"Hari ini untuk melengkapi seri kendaraan di Indonesia kami menghadirkan New Fortuner. Produk Fortuner ini dikembangkan menyesuaikan kebutuhan pelanggan di Indonesia," kata Henry Tanoto, Vice President Director PT. Toyota-Astra Motor (TAM), Kamis (15/10/2020).

Menurut Henry, hadirnya Fortuner terbaru ini akan mejadi marker leader di kelasnya.

"Produk ini secara total telah menemani mobilitas lebih dari 2,2 juta di indonesia," kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), sambung Henry Tanoto melalui Youtube Toyota Indonesia.

"Ini merupakan wujud komitmen kami untuk mendukung ekonomi di negara ini. Kami bersyukur walaupun di situasi pandemi ini Toyota masih menjadi pilihan utama bagi mobilitas masyarakat Indonesia. Salah satunya dengan mobil 7 penumpang kami yang diterima oleh masyarakat. Semoga ini bisa mendorong pertumbuhan industri otomotif untuk bisa bergairah," tambahnya.

Baca juga: Spesifikasi Toyota Innova Diesel dan Harga Kijang Innova Terbaru 2020


Selanjutnya ini dia spesifikasi lengkap dari Toyota Fortuner VRZ TRD Sportivo Diesel:



Eksterior Toyota Fortuner TRD

mobil fortuner

Dimensi Fortuner adalah panjang mobil Fortuner 4,795 mm, lebar mobil Fortuner 1,855 mm, tinggi 1,835 mm, jarak sumbu 2,745 mm, jarak pijak bagian depan 1,545 mm, dan jarak pijak bagian belakang 1,550 mm.


Pada bagian lampu utama, sudah menggunakan Bi-Beam LED disertai dengan fog lamp yang sudah LED dan juga lanpu sein. Di bagian depan mobil, terdapat garis merah dengan tulisan TRD, terdapat juga corner sensor dan kamera 360 derajat.


Baca juga: Spesifikasi Lengkap Toyota Venturer Diesel dan Harga Innova Venturer 2020


Di bagian samping, terdapat over fender berwarna matte black dengan ukuran ban 265/60 R18 velg two-tone polish bermotif kipas 18 inch dan di tengahnya dengan emblem TRD. Di bawah spion terdapat kamera samping. Untuk footstep, berwarna hitam. Pintu luar menggunakan handle tarik berwarna chrome dengan akses smart key.


Terdapat roof rail dan talang air yang terdapat emblem TRD Sportivo. Stop lamp dan lampu sein sudah menggunakan lampu LED. Terdapat juga rear wiper, rear defogger, rear upper spoiler dengan high mount stop lamp, dan antenna shark fin di bagian belakang. Terdapat juga reflector dan ban pengganti.


Baca juga: Spesifikasi Lengkap Toyota Corolla Cross 2020 Indonesia


Interior Fortuner

fortuner vrz

Interior Fortuner berwarna hitam dan jok sudah dilapisi kulit dengan warna senada, sehingga terlihat lebih sporty. Pintu pengemudi menggunakan door handle berwarna chrome dan arm rest soft touch dengan bahan kulit. Pengaturan semua jendala pada sisi pengemudi sudah auto disertai dengan window lock, electric mirror, dan electric retract.


Pada bagian pintu depan terdapat speaker, cup holder, door pocket, dan juga lampu di pintu. Pada pintu penumpang depan juga dilengkapi dengan door handle berwarna chrome, arm rest soft touch yang menggunakan bahan kulit, dan tombol jendela.


Pada dashboard, terdapat fitur baru yang diberikan, yaitu layar MID. Layar tersebut bisa mengetahui sudut roda/posisi roda. Fitur individual door warning yang memberikan informasi saat pintu terbuka.


Selain itu, layar MID juga menampilkan informasi mengenai corner sensor dan juga sensor parkir yang sudah terintegrasi. Layar MID akan menunjukkan warna merah apabila terdapat benda yang sudah dekat dengan mobil, dan kuning ketika sedikit agak jauh dari mobil.


Kamera 360 derajat juga terpasang di bagian depan. Kamera tersebut memiliki fitur moving object detection sekaligus juga blind spot monitoring dan lane departure warning yang sudah terintegrasi di keseluruhan monitor. Fitur-fitur ini merupakan fitur baru yang belum dimiliki versi sebelumnya.


Baca juga: Spesifikasi Lengkap New Yaris 2020


Pada layar MID juga dapat mendeteksi temperatur, real-time konsumsi BBM, rata-rata konsumsi

BBM, sisa BBM, rata-rata kecepatan, eco indicator, dan speedometer dengan format digital. Anda juga dapat mengatur power backdoor, bisa dihidupkan dan dimatikan. Pengaturan MID juga bisa dilakukan melalui samping setir.


Setir sudah menggunakan wood panel berwarna gelap dan juga sudah dilapisi dengan kulit berwarna hitam. Di belakang MID control terdapat paddle shift, saklar head lamp yang sudah auto dan terintegrasi dengan fog lamp-nya. Terdapat pula, cruise control dan wiper intermittent yang dapat diatur interval waktunya. Terdapat pula, audio steering switch.


Pada dashboard bagian tengah, terdapat jam digital dan head unit yang sudah mempunyai fitur NFC dan pengingat tanggal ganjil genap. Terdapat pula fitur lainnya, seperti Bluetooth, Android Auto, dan port USB. Di bawah head unit, terdapat passenger airbag indicator, AC auto climate single zone, dan pengaturannya. AC bagian belakang bisa juga di atur lewat pengaturan ini.


Bagian bawah pengaturan AC, terdapat laci penyimpanan terbuka, power outlet, dan tambahan fitur lain, yaitu wireless charging yang merupakan fitur baru juga.


Pada bagian transmisi, terdapat dua buah cup holder dan transmisi triptonic. Terdapat pula mode berkendara eco dan power, serta stability control untuk semua tipe. Pada arm rest, terdapat tempat penyimpanan. Arm rest juga sudah soft touch.


Pada kursi penumpang bagian depan, disediakan seat belt dengan height adjuster, handgrip model retract, sunvisor yang sudah dilengkapi dengan vanity mirror dan lampu. Pada bagian atas kursi depan, juga disediakan lampu baca LED pada kiri dan kanan dan tempat kaca mata.


Kaca spion juga dilengkapi dengan auto dimming yang merupakan fitur baru dari Fortuner TRD. Kursi depan dilengkapi dengan cooler box yang bisa dipakai untuk menyimpan minuman dingin dan laci depan juga sudah soft open. Kedua kursi depan sudah elektrik.


Kursi bagian tengah dilengkapi dengan seat back pocket. Terdapat roof monitor di bagian tengah atas dengan touch sensitive serta disediakan port USB. Anda juga dapat menggunakan remote. Bagian tengah, disediakan lampu baca LED, AC auto climate, handgrip model retract disertai dengan hook, seat belt, head rest adjustable, arm rest dengan cup holder, dan kursi baris 2 yang sudah sliding.


Untuk bisa ke kursi baris ketiga, Anda dapat menggunakan one touch tombol yang terdapat di kursi tengah. Di kursi belakang terdapat tempat penyimpanan, seat belt, hand grip model retract, dan kursi baris ketiga dirancang untuk dua orang penumpang dewasa. Untuk ruang kaki, di baris ketiga sangat lega. Jadi, walaupun duduk di belakang tetap merasa nyaman.


Kemudian, bagasi dapat dibuka dengan menggunakan kunci atau menggunakan kick sensor. Di bagasi juga terdapat power outlet, penyimpanan tool kit, dan hook. Bagasi dari Fortuner tetap lega, walaupun kuris baris ketiga tidak dilipat.


Baca juga: Fitur-Fitur Canggih pada Toyota Sienta Welcab


Mesin Diesel

Untuk varian TRD Sportivo Diesel, menggunakan mesin diesel 2 GD FTV 4 Silinder Segaris, 4 Katup, DOHC, VNT Intercooler dengan isi silinder 2,393 cc, daya maksimum 149,6 PS per 3,400 RPM, 40,8 Kgm per 1,600-2,000 RPM, menggunakan sIstem injeksi dengan common rail, dan kapasitas bahan bakar 80 liter.


Baca juga: Mengapa Wajib Pakai Masker Saat Nyetir Sendirian?


Harga Mobil Fortuner

Harga Toyota Fortuner 2020 mulai dari Rp 504.900.000 - Rp 704.500.000. Harga dapat beruba sewaktu-waktu. Berikut ini merupakan daftar harga lengkap (November 2020):


harga fortuner