Search
  • Admin

Perbandingan Fortuner vs Innova, Manakah Yang Paling Menarik?

Updated: 6 days ago


Fortuner vs Innova
Fortuner vs Innova

Fortuner vs Innova mungkin menjadi salah satu perbandingan dua mobil yang menarik untuk diulas, sama-sama memiliki ukuran yang besar dan memiliki performa yang tangguh membuat beberapa orang bingung harus memilih yang mana.


Untuk itu, yuk kita ulas perbandingan kedua mobil ini, manakan yang lebih menarik, fortuner atau innova? Simak ulasannya hingga akhir.


Baca juga: Terbaru! daftar harga mobil fortuner 2022


Performa Fortuner vs Innova

Secara performa, mungkin kedua mobil ini sama-sama menghadirkan performa yang sangat baik. Innova hadir dengan sejarah perjalanan panjang mulai dari hadirnya mobil kijang pertama kali hingga berubah menjadi innova, mobil ini tetap bisa diandalkan untuk masalah performa.

Mesin Fortuner 2022
Mesin Fortuner 2022

Begitu pula dengan fortuner, hadir dengan spesifikasi yang mumpuni membuat mobil ini dikenal sebagai mobil yang tangguh di berbagai medan jalan. Berkaitan dengan performa, toyota fortuner sendiri hadir dengan mesin bertipe 1GD-FTV 4 Silinder Segaris, 4 Katup, DOHC, VNT Intercooler yang terpasang pada tipe tertingginya.


Sedangkan innova pada tipe tertinggi yang dikenal sebagai innova venturer hadir dengan mesin 2 GD FTV 4 Cylinder in-line, 16 valve DOHC with VNT Intercooler pada tipe yang tertinggi dengan bahan bakar diesel.


Baca juga: Toyota fortuner 2.8 tipe tertinggi mobil fortuner 2022


Berbicara mengenai bahan bakar, baik innova ataupun fortuner menghadirkan 2 pilihan tipe bahan bakar yaitu bensin dan juga diesel. Tentu dengan beragamnya pilihan tipe membuat Tunas Friends lebih leluasa menentukan tipe yang sesuai dengan kebutuhan.


Kapasitas penyimpanan bahan bakar yang dapat ditampung oleh tangki fortuner bisa mencapai 80 L sedangkan pada innova mampu menampung sekitar kurang lebih 55 L.


Kembali ke performa, fortuner hadir dengan tenaga maksimal yang dihasilkan sebesar 203.9 /3,000 - 4,000, sedangkan innova bisa menghasilkan maks power sebesar 149 / 3,400 ps/rpm.


Baca juga: Cara mudah bersihkan velg mobil fortuner yang kotor


Sekilas dari sisi performa terlihat kedua mobil ini memang sama-sama menghadirkan kualitas yang sama-sama baik, tak heran kedua mobil ini masing-masing memiliki banyak peminat.


Eksterior Fortuner vs Innova

Selain dari performa, melihat tampilan luar memang menjadi hal yang menarik. Kedua mobil ini hadir dengan konsep yang sebenarnya cukup berbeda. Fortuner menghadirkan desain yang lebih sporty dan terkesan tangguh.

Eksterior Fortuner 2022
Eksterior Fortuner 2022

Sedangkan innova menyuguhkan tampilan yang lebih elegan dan juga menonjolkan kesan luxury, kesan tersebut semakin terasa dengan hadirnya toyota venturer yang merupakan versi paling tinggi dari innova.


Baca juga: Harga terbaru mobil toyota innova tahun 2022


Kesan sporty pada fortuner semakin terasa pada bagian luar dengan hadirnya fortuner GR Sport. Pada sisi luar terdapat beberapa bagian yang sangat menonjol seperti New Front Bumper Spoiler & grille with GR Emblem, velg fortuner yang hadir dengan konsep New Black Alloy Wheel dan tidak lupa fitur modern berupa Kick Sensor with Power Backdoor.

Eksterior innove venturer 2022
Eksterior innove venturer 2022

Sedangkan pada innova beberapa bagian yang menarik adalah dengan hadirnya Distinctive Front Grille With New Bumper Spoiler Package, Illuminating LED Fog Lamp dan tentunya Dynamic 17" Alloy Wheel yang merupakan velg innova yang sangat menarik.


Baca juga: 7 kelebihan toyota kijang innova


Interior Fortuner vs Innova

Saatnya beralih ke bagian interior atau kabin. Toyota innova mungkin sangat cocok bagi tunas friends yang memiliki keluarga besar karena mobil ini menghadirkan interior yang luas dan dapat menampung banyak penumpang.


Terbukti mobil ini menjadi salah satu mobil andalan dan pilihan keluarga indonesia sejak lama. Namun fortuner pun dengan beragam performanya tak mau kalah menghadirkan kenyamanan bagi para penumpangnya.


Baca juga: Toyota fortuner vrz trd diesel dan harga 2020


Kesan pertama yang dapat kita rasakan ketika masuk kedalam kabin innova atau venture adalah kesan mewah, terbukti dengan konsep Luxurious Cabin Interior

yang dibawa membuat pemiliknya akan merasakan kenyamanan ekstra ketika berkendara dengan mobil ini.

Fitur dan interior fortuner 2022
Fitur dan interior fortuner 2022

Selain itu akan terasa lebih nyaman dengan hadirnya beberapa fitur seperti Comprehensive 9" Head Unit dan juga Integrated Air Purifier (Car Ionizer).


Namun, jika berbicara kemewahan rasanya fortuner memang bisa sangat diandalkan, terbukti dengan hadirnya beragam fitur modern seperti Advanced 9" Head Unit Display, New Wireless Charge, dan juga New Adaptable Auto A/C with Dual Zone.


Baca juga: 4 kelebihan mesin diesel toyota innova, fortuner dan hilux


Tampilan fortuner memang sangat cocok bagi pria maupun wanita yang menyukai desain sporty dan tangguh. Bagian kabin fortuner terutama pada tipe GR Sport menyuguhkan beragam hal tersebut, seperti hadirnya New Sporty Interior Design dan juga New GR Scuff Plate & floor mat.

Interior dan fitur innova venturer 2022
Interior dan fitur innova venturer 2022

Itulah beberapa perbandingan singkat mengenai Fortuner vs Innova, Jadi tunas friends lebih memilih mobil yang mana?


Baca juga: Jangan bingung! inilah daftar tipe toyota innova captain seat


Jika sudah bisa menentukan, dan ingin lebih tau lebih banyak mengenai kedua mobil ini bisa langsung menghubungi kami dengan cara mengklik tombol di bawah ini.


Tunas Friends bisa menanyakan beragam informasi, mulai dari harga fortuner dan innova terbaru hingga berbagai promo menarik dari Tunas Toyota loh. yuk hubungi kami sekarang.



60 views0 comments