Harga Toyota Innova Venturer 2021 setelah Potongan PPnBM 50%


innova venturer 2021

Akhirnya, pemerintah mengeluarkan kebijakan baru perihal relaksasi Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) untuk mobil berkapasitas 1.500 cc dan 2.500 cc. Pemberlakuan insentif PPnBM bagi mobil 2.500 cc ini baru dijalankan sejak 1 April 2021.


Innova Venturer adalah salah satu mobil Toyota yang masuk dalam kategori ini. Mengingat, peraturan diskon PPnBM diberikan kepada dua segmen yaitu 4x2 dan 4x4 dengan local purchase di atas 60%.


Pemberian diskonnya pun berbeda-beda. Kendaraan berpenggerak 4x2 semula diberikan tarif 20%, lalu menjadi 10% untuk tahap I (April - Agustus 2021) dan menjadi 15% untuk tahap II (September - Desember 2021).


Sementara itu, khusus kendaraan berpenggerak 4x4 semula diberikan tarif PPnBM sebesar 40%, lalu menjadi 30% di tahap I dan menjadi 35% di tahap II.


Tujuan diadakannya kebijakan ini yaitu untuk menaikkan pendapatan industri otomotif karena daya tarik masyarakat pun meningkat setelah diberlakukannya relaksasi PPnBM.


Bagi Tunas Friends yang tertarik untuk memiliki mobil Toyota berjenis Multi Purpose Vehicle (MPV), sebaiknya ketahui dulu harga Innova Venturer 2021 setelah dipotong PPnBM sesuai dengan OTR yang berlaku, termasuk spesifikasi mesin, desain, dan juga fiturnya.



Simak artikel ini sampai akhir untuk menemukan jawabannya! Jadikan sebagai bahan pertimbangan Tunas Friends sebelum memutuskan membeli Innova Venturer versi terbaru.


Jangan lupa untuk mengunjungi dealer resmi Tunas Toyota untuk memilih mobil yang tepat atau melakukan servis secara berkala dengan tawaran promo-promo menarik lainnya.


Baca juga: Sah! April 2021 PPnBM 50% untuk Mobil Toyota 2.500 cc


Spesifikasi Mesin Innova Venturer

Dapur pacu Toyota Venturer patut dibanggakan sebagai mobil MPV mid-high di Indonesia. Tersedia dalam dua pilihan performa mesin, yaitu mesin bensin 2.000 cc dan mesin diesel 2.400 cc. Dibekali dengan transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 6-percepatan.


Didukung dengan tipe mesin bensin 1TR-FE Dual VVT-i bertenaga 139 HP per 5.600 RPM dan torsi mencapai 176 Nm per 4.000 RPM. Lalu, mesin dieselnya menggunakan 2GD-FTV bertenaga 149 HP per 3.400 RPM dan torsi hingga 359 Nm per 2.800 RPM.


Konsumsi bahan bakar Innova Venturer 2021 ada di angka 8,4 km/liter untuk pemakaian dalam kota. Jika untuk pemakaian luar kota dan jalan bebas hambatan mencapai 10,2 km/liter. Dan, untuk pemakaian kombinasi ada di angka 9,7 km/liter.


Berkat mesin tersebut, performa Toyota Innova Venturer 2021 memiliki karakter kuat yang cukup responsif, torsi besar, dan irit bahan bakar. Teknologi Common Rail yang digunakan juga dikenal tangguh.


Baca juga: Harga Toyota Innova 2021 setelah Potongan PPnBM 50%


Eksterior Toyota Venturer

Diawali dengan dimensi Venturer yang memiliki panjang 4.735 mm, lebar 1.835 mm, dan tinggi 1.705 mm, serta jarak poros roda (wheelbase) 2.750 mm. Didukung pula dengan velg desain black alloy wheels berukuran 17 inci pada setiap rodanya.


Ada ciri khas yang melekat pada Innova Venturer, yaitu aksen krom dan panel body kit berwarna hitam doff. Desain grille dan headlamp berbentuk sipit dan elegan, sementara lampu belakangnya sedikit bergaya seperti bumerang.


Tunas Friends akan melihat tampilan yang sangat dari penempatan lampu heksagonal multi reflektor yang lebih tajam, dengan tambahan ornamen over fender dan black chrome pada lampu kabut (fog lamp). Serta, memiliki fitur LED Projector Headlamp with Auto Leveling.


Baca juga: Spesifikasi Lengkap Toyota Venturer Diesel dan Harga Innova Venturer 2021


Interior Toyota Innova Venturer

Dalam menunjang kenyamanan, Toyota Venturer mengusung konsep desain seperti ruang keluarga. Tercermin dari ambient light dengan pilihan warna cahaya yang bisa disesuaikan dengan keinginan.


Aura mewah terpancar dari ruang kabinnya, terutama pada jok mobil yang digunakan yaitu menggunakan bahan kulit dengan model captain seat. Begitu pula pada bagian dasbor, bentuknya terlihat futuristik dengan LED ambient dengan aksen kayu yang eksklusif.


Pada ruang kemudi, terdapat fitur MID TFT yang informatif dan atraktif. Juga, fitur steering switch yang tersemat di setir kemudi untuk memudahkan dalam pengaturan audio dan mengakses menu-menu lainnya.


Selain itu, ada fitur rear seat console tray dengan port 12 Volt pada interiornya. Ada juga fitur Head Unit berukuran 8 inci yang didukung menu interface ramah pengguna dan sangat fungsional karena terhubung dengan koneksi internet.


Tersedia pula fitur Auto AC untuk pengaturan suhu ideal yang disesuaikan dengan kebutuhan para penumpang, termasuk pengemudi.


Baca juga: 5 Kelebihan Utama Toyota Innova Venturer 2021


Fitur-Fitur pada Innova Venturer 2021

Selain fitur kenyamanan pada interior, tersemat pula fitur keamanan dan keselamatan seperti memakai rangka Global Outstanding Assessment (GOA).


Dan, tambahan fitur Dual SRS Airbags, Curtain Shield Airbags, Side Airbags, Knee Airbag, Smart Entry, ABS, EBD, Hill Assist Control, Vehicle Stability Control (VSC), Side Impact Beam, Collapsible Steering Column, dan Seat Belt Pretensioner & Force Limiter.


Ada pula fitur ISOFIX dengan standar internasional yang akan memudahkan Tunas Friends saat membawa anak balita di perjalanan.


Baca juga: Harga Toyota Fortuner 2021 setelah Potongan PPnBM 50%


Harga Innova Venturer 2021

Relaksasi Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) membuat harga Innova Venturer 2021 mengalami penurunan, mulai dari Rp 412.900.000 hingga Rp 468.500.000 per unit. Kini, harga Innova Venturer 2021 dibanderol mulai dari Rp 412.900.000, dari harga semula Rp 440.300.000 untuk tipe termurahnya.



Harga Innova Venturer 2021 ini disesuaikan dengan harga OTR Jakarta per April 2021, serta dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan.


Baca juga: Selain PPnBM 0%, DP 0% untuk Kredit Mobil Baru Toyota


Bagaimana Tunas Friends? Masih mau memiliki mobil ini? Lihat spesifikasi lengkap Toyota Innova Venturer 2021 di sini. Tunas Friends juga bisa melakukan servis berkala di bengkel Tunas Toyota, lho! Ayo, booking service mobil Toyota Anda sekarang juga!



14 views0 comments