5 Kelebihan Utama Toyota Innova Venturer 2021

Updated: Apr 21


toyota innova venturer 2021

Innova Venturer 2021 merupakan jenis mobil Multi-Purpose Vehicle tipe crossover yang berpenampilan garang, namun tetap ada sisi mewahnya. Toyota Venturer 2021 memiliki kemampuan dan performa yang cukup andal.


Sebagai pelopor MPV di Indonesia, Toyota Innova Venturer 2021 termasuk dalam varian tertinggi dan tercanggih dibandingkan tipe mobil Kijang MPV lainnya yang ada di Indonesia.


Innova 2021 ini hadir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia, dikarenakan spesifikasinya yang baik dan tampilannya yang gagah. Bagi Tunas Friends yang berminat, bisa lihat spesifikasi dan harga versi dealer resmi Tunas Toyota.



Artikel kali ini akan membahas tentang beberapa keunggulan utama dari Toyota Innova Venturer 2021. Tunas Friends bisa menjadikannya bahan pertimbangan sebelum membelinya. Simak selengkapnya, yuk!


Baca juga: Spesifikasi Lengkap Toyota Venturer Diesel dan Harga Innova Venturer 2021


Innova Venturer 2021 Memiliki Desain Eksterior yang Gagah

Dengan basis dari Innova reborn, desain mobil ini mirip dengan Innova lainnya. Memang agak sulit membedakannya, kecuali apabila Tunas Friends melihat emblem di belakang mobil, aksen krom, dan panel body kit berwarna hitam yang dilapisi doff.


Jika Tunas Friends bingung memilih mobil, apalagi sulit pindah ke lain hati dari Innova Kijang, maka Venturer adalah pilihan yang tepat. Rancangan bodinya sangat gagah dengan konsep semi SUV.


Pada mobil Venturer, masih dipertahankan gaya minibus dengan sasis ladder frame. Lalu, grille dan headlamp-nya berbentuk tajam menyipit dengan kaca yang dibuat gelap berdesain smoke style, ditambah rear lamp berdesain bumerang.


Dengan black alloy velg berukuran 17 inci, Innova Venturer 2021 terlihat lebih maskulin. Apalagi mobil ini memiliki bodi yang besar.


Venturer memiliki dimensi panjang 4.735 mm, lebar 1.835 mm, tinggi 1.795 mm, serta jarak poros roda atau wheelbase sekitar 2.750 mm.


Baca juga: Hasil Uji Tabrak Toyota Kijang Innova, Bintang 5 ASEAN NCAP


Toyota Venturer 2021 Memiliki Desain Interior yang Mewah

Selanjutnya adalah interior yang mewah dan nyaman. Kabinnya berkonsep ruang keluarga atau ruang tamu dengan fitur ambient light. Tunas Friends bisa mengatur pencahayaan di dalamnya dengan pilihan warna sesuai keinginan.


Untuk lebih menunjang kenyamanan, terdapat kursi penumpang berbahan kulit berkualitas dan fitur captain seat pada kursi di baris kedua. Ini yang membuat interior Venturer terkesan elegan.


Kemudian, dipermewah lagi dengan dashboard dan doortrim berbahan kayu. Pada ruang kemudi, ada speedometer berteknologi MID TFT yang sangat informatif dan atraktif dan juga fitur steering switch.


Tidak hanya itu, para penumpang bisa memanfaatkan seatback table sebagai meja sandaran laptop untuk bekerja dengan nyaman.


Baca juga: Harga Fortuner dan Innova 2021 Terbaru, Setelah 3 Bulan Rilis


Fitur Entertainment yang Lengkap pada Toyota Innova Venturer 2021

Terdapat media hiburan juga seperti Head Unit berukuran 8 inci yang dapat dikoneksikan dengan internet, ditambah menu-menu multimedia web browser, air gesture, Miracast, HDMI, Bluetooth, hingga voice command.


Tersedia fitur pula rear seat console tray dengan port 12V yang bisa digunakan untuk charge segala gadget yang Tunas Friends miliki. Lalu, ada tambahan fitur Auto A/C untuk pengaturan suhu ideal secara otomatis.


Dengan fitur entertainment ini, Tunas Friends dapat menghabiskan waktu tanpa rasa bosan walaupun harus berlama-lama di dalam mobil. Bahkan, Tunas Friends bisa bekerja dengan nyaman sambil menikmati fitur Head Unit yang menghibur.


Baca juga: 4 Kelebihan dari Mesin Diesel 2GD-FTV pada Toyota Innova, Fortuner, & Hilux


Fitur Keselamatan yang Lengkap pada Innova Venturer 2021

Selain kenyamanan, fitur keamanan dan keselamatan juga dijunjung tinggi pada mobil ini. Terdapat beberapa fitur seperti Dual SRS Airbags dan juga Bag Curtain untuk setiap penumpang.


Fitur Vehicle Stability Control (VSC) dan Hill Assist Control menjadi yang terpenting untuk menjaga kestabilan kendaraan. Pada bagian keamanan, terpasang alarm dan immobilizer. Lengkap bukan?


Baca juga: 3 Alasan Utama Memilih Toyota Innova Diesel Matic


Mesin yang Tangguh pada Toyota Venturer 2021

Melirik dapur pacunya, Innova Venturer 2021 dibekali dengan dua pilihan mesin yaitu bensin dan diesel. Pada tipe bensin menggunakan 1TR-FE berkapasitas 2.000 cc dan berteknologi Dual VVT-i. Sementara pada tipe diesel menggunakan 2GD-FTV berkapasitas 2.400 cc.


Dibekali dengan sistem transmisi otomatis 6-percepatan dan sistem transmisi manual 5-percepatan. Tunas Friends bisa memilih mana yang sesuai dengan keinginan, mengingat mobil ini akan Tunas Friends gunakan sehari-hari.


Mampu menghasilkan tenaga sebesar 139 HP per 5.600 RPM dan torsi hingga 176 Nm per 4.000 RPM, ini khusus tipe bensin 2.000 cc. Pada tipe diesel 2.400 cc, tenaga yang dikeluarkan mencapai 149 HP per 3.400 RPM dan torsi hingga 359 Nm per 2.800 RPM.


Suspensinya menggunakan Double Wishbone with Coil Spring pada bagian depan dan 4-Link Lateral Rod pada bagian belakang. Jangan lupa untuk selalu melakukan perawatan berkala di bengkel terpercaya.


Baca juga: Total Biaya Servis Berkala Toyota Innova Diesel 2021


Harga Toyota Innova Venturer 2021

Beralih pada harganya, ketahui pada daftar harga Toyota Innova Venturer 2021 di bawah ini yang disesuaikan dengan OTR Jakarta per Maret 2021.



Harga dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan. Oleh karena itu, simak update harga Toyota Innova Venturer 2021 langsung di sini.


Baca juga: Spesifikasi Toyota Innova Diesel dan Harga Kijang Innova Terbaru 2021


Bagi Tunas Friends yang berkeinginan untuk membeli Toyota Innova Venturer 2021, simak spesifikasinya terlebih dahulu agar tidak salah di kemudian hari. Apabila mau tahu mobil Toyota lainnya, silakan lihat koleksinya di sini.



734 views0 comments