top of page
Cari
  • Gambar penulisAdmin

Kulik Perbedaan Fortuner 2.4, Fortuner 2.7, dan Fortuner 2.8, Pilih Mana?

Diperbarui: 6 Sep 2023


Fortuner 2023 2.8 GR Sport Two tone
Fortuner 2023

Toyota Fortuner 2023 memang menghadirkan beragam pilihan tipe yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan tunas friends semua. Saat ini setidaknya terdapat 5 pilihan tipe fortuner. Lalu, sebenarnya apa sajakah yang membedakan tipe-tipe fortuner ini? Yuk, simak ulasannya hingga akhir.


Perbedaan Sistem penggerak Roda

Saat ini tersedia 2 pilihan sistem penggerak roda mobil fortuner, yang pertama adalah sistem penggerak 2 roda atau Two-Wheel Drive dan pilihan lainnya adalah sistem penggerak 4 roda atau Four-Wheel Drive.



Fortuner 2.4 G, Fortuner 2.7 GR Sport, dan Fortuner 2.8 VRZ hanya hadir dengan sistem penggerak 2 roda. Sedangkan pada tipe Fortuner 2.8 GR Sport hadir dengan 2 pilihan tipe penggerak roda 2 dan juga penggerak roda 4.


Dan perlu tunas ketahui juga, seluruh tipe fortuner saat ini sudah menggunakan transmisi otomatis atau A/T dan hanya pada fortuner tipe 2.4 G yang masih tersedia dengan transmisi manual atau M/T.


Perbedaan Mesin Fortuner

Perbedaan lainnya tentu dapat kita temukan pada bagian mesin. Saat ini setidaknya terdapat 3 pilihan tipe mesin fortuner yang bisa dipilih. Pada fortuner 2.7 menggunakan mesin bertipe 2TR-FE 4 Silinder Segaris, 4 Katup, DOHC, Dual VVT-i. Dan menjadi satu-satunya tipe yang masih menggunakan bahan bakar berupa bensin dan sistem bahan bakar berupa fuel injection.


mesin Fortuner 2023
mesin Fortuner 2023

Kedua tipe lainnya yaitu fortuner 2.4 dan fortuner 2.8 menggunakan mesin bertipe 2 GD FTV 4 Silinder Segaris, 4 Katup, DOHC, VNT Intercooler dan 1GD-FTV 4 Silinder Segaris, 4 Katup, DOHC, VNT Intercooler yang dimana kedua mesin fortuner ini menggunakan bahan bakar diesel dengan sistem bahan bakar berupa Sistem Injeksi dengan Common Rail.


Dari sisi kapasitas tangki atau bahan bakar fortuner sendiri mampu menampung bahan bakar hingga 80 L. Dengan daya tampung bahan bakar yang tergolong besar tentu mobil ini dapat diandalkan untuk menempuh perjalanan jauh.


Perbedaan sistem keselamatan berkendara

Fortuner hadir dengan sistem keselamatan berkendara yang terbilang sangat lengkap. beberapa fitur keselamatan seperti 7 SRS Airbags, Hill Start Assist (HSA), Downhill Start, Assist Control (DAC), Emergency Brake Signal (EBS), Trailer Sway Control, Traction Control (TRC) dan Vehicle Stability Control (VSC) sudah tersedia pada mobil ini.

airbags fortuner 2023
airbags fortuner 2023

Tunas Friends bisa memilih tipe fortuner 2.8 GR Sport 4x4 untuk menikmati seluruh fitur keselamatan berkendara, untuk tipe lainnya juga terbilang cukup lengkap namun tidak dilengkapi dari sisi jumlah airbags dan Down Hill Start Assist Control (DAC).


Perbedaan Tampilan Fortuner

Dari sisi tampilan tak jauh banyak berbeda, setiap tipe fortuner ini menyuguhkan tampilan mobil yang mewah, elegan dan juga tangguh. Kita dapat menemukan sedikit perbedaan pada bagian velg fortuner.


Pada tipe fortuner 2.4 hadir dengan ukuran yang lebih kecil berupa 265/65 R17, dan untuk tipe lainnya sama-sama menggunakan velg dan ban fortuner berupa 265/60 R18. Sedikit perbedaan, pada velg tipe GR Sport hadir dengan desain berupa Black Alloy Wheel yang tidak terdapat pada fortuner VRZ.

Velg Fortuner 2023
Velg Fortuner 2023

Itulah beberapa ulasan singkat dari perbedaan beberapa tipe fortuner 2023 terbaru. Jadi, tipe fortuner manakah yang menjadi pilihan tunas friends semua?


Jika sudah bisa menentukan, dan tunas friends membutuhkan informasi lebih detail mengenai produk fortuner, harga fortuner 2023 terbaru dan beragam promo fortuner dari tunas toyota, bisa langsung menghubungi kami dengan cara mengklik tombol di bawah ini.



0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

コメント


bottom of page