• Admin

Spesifikasi Lengkap Toyota Venturer Diesel dan Harga Innova Venturer 2020

Updated: Dec 6, 2020



Toyota Kijang Innova facelift dan Innova Venturer facelift secara resmi meluncur di pasar otomotif tanah air. Toyota Kijang Innova Venturer kali ini mendapat berbagai penambahan baik dari segi fitur interior maupun eksteriornya.


Simak spesifikasi lengkap Toyota Innova Venturer Diesel berikut ini.



Baca juga: Spesifikasi Lengkap Toyota Corolla Cross 2020 Indonesia


Eksterior Toyota Venturer


Dengan dimensi panjang 4.735 mm, lebar 1.830 mm, dan tinggi 1.795 mm, Toyota Innova Venturer memiliki tampilan eksterior yang baru. Dengan mengusung tema cross-over namun, Toyota Kijang Innova Venturer tidak menghilangkan ciri khasnya sebagai mobil MPV.


Pada facelift kali ini, terdapat ornamen berwarna hitam pada bagian tepian mobil. Ditambah dengan desain bumper baru di bagian grille dengan warna hitam dan sedikit ornamen dark chrome.


Lampu utama sudah menggunakan LED projector dan lampu jauh tetap menggunakan lampu halogen. Lampu sein berada di tepian luar dan terdapat LED foglamp di bagian bawah. Saat mesin dinyalakan dan parking break diturunkan, lampu Daytime Running Lamp (DRL) otomatis akan menyala.


Baca juga: Spesifikasi Lengkap New Yaris 2020


Di bagian samping Toyota Kijang Innova Venturer dilengkapi dengan over vender berwarna matte black ditambah dengan ornamen dark chrome. Untuk spionnya diberikan kombinasi antara warna hitam dan chrome dengan lampu sein dan welcome light di sisi bawah. Di Bagian pintu luar terpasang handle warna chrome dengan akses smart key model pencet.


Bagian lampu belakang desain stop lamp menggunakan lampu bohlam yang ditambahkan garnish chrome disekitarnya. Kemudian di bagian belakang mobil lengkap dengan dberikan rear wiper, rear defogger, rear upper spoiler dengan head stop lamp yang diberikan sentuhan warna black glossy di bagian dalam dan antenna sharkfin. Hal baru lainnya di eksterior Toyota Kijang Innova Venturer yaitu diberikannya garnish black glossy di sekeliling plat nomor dengan warna latar matte black.


Sensor parkir dan corner sensor yang terpasang di Toyota Innova Venturer terpasang sama rata dengan body-nya. Terlihat sangat rapi.


Baca juga: Fitur-Fitur Canggih pada Toyota Sienta Welcab


Innova Venturer Interior


Interior Toyota Kijang Innova Venturer bertemakan full black. Pada pintu pengemudi terdapat power window all auto, speaker, cup holder, dan reflector. Untuk menjaga keamanan pengendara terpasang juga 7 airbags yang salah satunya berada di lutut pengemudi.


Untuk bagian dashboard mobil, menggunakan warna abu-abu ditambah wood panel berwarna gelap. Terpasang juga tombol untuk membuka cap mesin, tanki, sensor parkir, indikator alarm, cup holder dan tombol start/stop di sisi pengemudi.


Kemudian pengaturan setir Toyota Kijang Innova Venturer sudah menggunakan tilt dan telescopic sehingga dapat mengatur kenyamanan saat berkendara dan dilapisi kulit dengan aksen wood panel berwarna gelap.


Di bagian setir terdapat audio steering switch dan tombol pengaturan MID. Di balik setir terpasang saklar wiper yang bisa diatur interval waktunya dan saklar headlamp yang sudah terintegrasi dengan foglamp.


Untuk layar MID dapat menampilkan berbagai informasi, diantaranya realtime konsumsi BBM, rata-rata penggunaan BBM, sisa BBM, Eco Indicator, dan lainnya. Speedometer Toyota Kijang Innova Venturer menggunakan speedometer optitron.


Baca juga: Manfaat Servis Mobil Toyota secara Berkala


Di atas head unit terpasang jam digital dan tombol untuk lampu hazard. Untuk head unit-nya mempunyai berbagai macam fitur diantaranya NFC, pengingat tanggal ganjil genap, miracast, Bluetooth, voice command, android auto, dan lain sebagainya.


Dibawah head unit terdapat pengaturan AC yang sudah digital auto climate yang lengkap dengan pengaturan arah semburan sampai kaca depan untuk front defogger, rear defogger, dan bisa mengatur AC belakang dari pengaturan ini.


Di bawahnya ada pengaturan stability control all type, power mode, eco mode, passenger airbag indicator, dan fitur baru air purifier yang tidak ada di generasi sebelumnya. Di bagian bawahnya lagi terdapat laci penyimpanan terbuka, power outlet, dan di sekeliling shift knop diberikan finishing black glossy.


Pada kursi bagian depan, Toyota Kijang Innova Venturer sudah dilengkapi seat belt dengan head adjuster, handgrip model retract, sun visor lengkap dengan lampu, lampu baca dengan tambahan ambient light, tempat kacamata, spion tengah day/night view.


Dan di sisi penumpang bagian depan terdapat cooler box yang bisa digunakan untuk menyimpan minuman dingin dan laci depan yang sudah soft opening. Pada kursi pengemudi sudah menggunakan jok elektrik.


Baca juga: Cara Ampuh Menghilangkan Baret Mobil


Kursi tengah Toyota Kijang Innova Venturer terpasang head rest yang sudah adjustable dengan kursi captain seat. Disediakan juga seat back pocket yang terpasang di belakang kursi depan lengkap dengan meja dan cup holder yang dapat menampung bobot maksimal hingga 10 kg dengan aksen wood panel warna hitam.


Terdapat fitur baru, yakni penumpang belakang bisa mengatur kursi penumpang depan dari melalui tuas di kursi penumpang depan. Di bagian tengah terdapat rear seat entertainment dan power outlet.


Di bagian atas, AC tengah juga sudah dilengkapi dengan auto climate ditambah dengan ambient light, handgrip retract dengan tambahan hook. Diberikan juga seat belt yang sudah terpasang rapi di bagian samping.


Baris ketiga dapat menampung 3 orang dan juga dilengkapi dengan head rest sebanyak 3 buah. Di bagian samping baris ketiga, Toyota Kijang Innova Venturer dilengkapi dengan tempat penyimpanan, handgrip model retract, dan 3 buah seat belt.


Untuk membuka bagasi Toyota Kijang Innova Venturer, tekan tombol elektriknya. Bagasi juga sudah disediakan lampu, tempat untuk menyimpan tool kit, dan meletakkan headrest. Saat menutup bagasi, tidak perlu dibanting karena bagasi Toyota Kijang Innova Venturer akan otomatis merapat dengan sendirinya.


Baca juga: Mengapa Wajib Pakai Masker Saat Nyetir Sendirian?


Mesin

Spesifikasi mesin menggunakan 2 GD FTV 4 Cylinder in-line, 16 valve DOHC with VNT Intercooler 2,393CC, 92.0 x 90.0mm, daya maksimum 149 PS per 3,400 RPM, torsi 34.9 Kgm per 1,200 -2,800 RPM, dan sudah injeksi. Untuk yang varian transmisi otomatis, perbedaan hanya di torsinya yaitu 36.7 Kgm per 1,200 – 2,600 RPM.


Baca juga: Tanda-Tanda Sudah Harus Ganti Oli Mobil


Harga Innova Venturer

Harga Innova Venturer berkisar dari Rp. 423.000.000 – 482.000.000 dan harga dapat berubah sewaktu-waktu. Selalu pastikan info dan harga terkini untuk Toyota Venturer. Berikut daftar harganya (November 2020):



Baca juga: Cara Mengganti Filter AC Mobil agar Terhindar Corona


Itu tadi merupakan Spesifikasi Lengkap Toyota Venturer Diesel dan Harga Innova Venturer 2020. Jadi jika berkeinginan untuk membeli Toyota Kijang Innova Venturer klik link ini.

26 views0 comments
TUNAS TOYOTA

Jl. Raya Pasar Minggu, RT.1/RW.6, Kalibata, Kec. Pancoran, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12740

  • Facebook
  • Instagram
Tunas Friend.png

TUNAS TOYOTA ©2021

Bagian dari PT. Tunas Ridean, Tbk.

dan Jardine Matheson Associate Company