Search
  • Admin

Resmi Diperkenalkan! Inilah Spesifikasi Lengkap Innova Hybrid


Innova Hybrid 2022
Innova Hybrid 2022

Innova Hybrid akhirnya resmi diperkenalkan pada bulan november 2022 ini, mobil hybrid toyota yang satu ini hadir dengan nama Toyota All New Kijang Innova Zenix Hybrid EV. Bukan hanya hadir dengan tipe Hybrid, Innova generasi terbaru ini juga hadir dengan pilihan mesin gasoline.


Pada generasi terbarunya ini, toyota kijang innova benar-benar memberikan suguhan penampilan dan performa yang baru, tak heran kehadiran mobil yang memiliki sejarah dan perjalanan panjang di Indonesia ini dinanti para pecinta otomotif.


Lalu, seperti apakah spesifikasi innova hybrid generasi terbaru ini? untuk lebih jelasnya yuk simak ulasan lengkapnya di bawah ini.


Baca juga: Lengkap! Daftar harga innova hybrid dan innova zenix bensin 2022


Spesifikasi Innova Hybrid

Toyota innova hybrid hadir dalam beberapa pilihan tipe. Setidaknya saat ini tersedia 3 tipe yang dapat dipilih, tipe innova hybrid tersebut antara lain tipe Innova zenix 2.0 G HV CVT, Innova zenix 2.0 V HV dan Innova zenix 2.0 Q HV CVT.


Selain itu, terdapat beberapa pilihan warna yang dapat dipilih seperti platinum white pearl, silver metallic, gray metallic, attitude black dan DK. Steel MC. Warna-warna tersebut dibedakan juga berdasarkan pilihan warna premium dan non-premium.


Baca juga: Termasuk jenis mobil apakah innova? inilah penjelasannya


Dari sisi ukuran, dimensi toyota innova hybrid 2022 terbilang cukup besar, panjang innova hybrid ini adalah 4.755 mm, lebar 1.850 mm, dan tinggi 1.795 mm. Selain itu, untuk ukuran Ground Clearancenya adalah 185 mm dengan Wheelbase 2.850 mm.

Mesin Innova Hybrid
Mesin Innova Hybrid

Untuk mesin yang digunakan pada innova hybrid ini berupa mesin bertipe M20A-FXS 4 cylinders, in-line 16-Valve DOHC, chain drive Dual VVT-i. Sedangkan ​​isi silinder innova generasi terbaru ini adalah sebesar 1.987 cc.


Dengan menggunakan sistem bahan bakar berupa Direct injection, port injection D-4S system, mesin ini dapat menghasilkan daya maksimum sebesar 186 (System), 152/ 6000 (Engine) ps/rpm. dan untuk torsi yang dihasilkan sebesar 19,1 / 4400-5200 (Engine) kgm/rpm.


Baca juga: Harga mobil toyota innova tahun 2022


Keunggulan lain yang dapat di highlight dari performa mobil ini adalah dengan adanya HEV 5th Gen & Battery Warranty, New EV Mode + ECO & Power Mode dan tentunya karena sudah menggunakan New TNGA Platform.


Perlu diketahui juga, untuk transmisi yang digunakan pada innova hybrid ini berupa CVT, dengan drive system berupa 2WD (FF). Suspensi depan menggunakan MacPherson Strut - Front / Torsion Beam - Rear. Sudah dilengkapi juga dengan Electric Parking Brake + Brake Hold.


Eksterior Innova Hybrid

Membahas mengenai tampilan eksterior innova hybrid tentu akan menjadi menyenangkan, terlebih pada bagian ini generasi innova terbaru ini hadir dengan berbagai pembaruan yang sangat menarik.

Bagian depan innova hybrid
Bagian depan innova hybrid

Kita sudah akan bisa melihat perbedaan generasi innova terbaru ini dari tampilan depan, pada bagian ini hadir New crossover front looks yang memberikan beberapa tampilan baru pada LED headlamp, DRL, dan juga Foglamp. Desain baru ini semakin menunjukan kesan mewah sekaligus modern pada mobil innova hybrid ini.


Baca juga: Spesifikasi toyota innova diesel dan harga kijang innova terbaru 2020


Pada bagian samping atau roda, tampilan stylish sangat terasa dengan hadirnya New Fascinating 18" alloy wheel dengan dominasi warna chrome, desain yang menarik membuat perjalanan menggunakan mobil ini semakin terlihat berkelas.

velg innova hybrid
velg innova hybrid

Di bagian sampin juga kita akan melihat new side body moulding with side skirt modellista yang akan membuat tampilan terasa lebih sporty sekaligus stylish.


Bukan hanya pada bagian tampilan, dengan adanya New power backdoor with voice command membuat kesan modern semakin terasa, dan tentunya akan memudahkan pengendara maupun penumpang untuk membuka bagian pintu belakang. Bagian belakang pun tak kalah menariknya, hadirnya New rear combination lamp.

Bagian belakang innova hybrid
Bagian belakang innova hybrid

Baca juga: Lebar dan panjang mobil innova 2021


Interior Innova Hybrid

Bagian interior tidak boleh dilupakan, pada bagian ini beragam tampilan hingga fitur-fitur yang tersedia sudah tentu akan memberikan kenyamanan baik untuk pengemudi maupun para penumpangnya.

Kabin innova hybrid
Kabin innova hybrid

Pertama, ukuran dimensi innova hybrid yang besar tentu akan berpengaruh pada luas kabin mobil ini. Bagian kabin mobil terasa luas sehingga memberikan kenyamanan ekstra bagi penumpang.


Baca juga: Alasan memilih toyota innova diesel matic


Terlebih, pada bagian kursi baris kedua sudah menggunakan kursi berupa New captain seat with ottoman dengan material berupa New black leather seat. Semakin menyenangkan, dengan hadirnya juga fitur multimedia pada bagian baris kedua karena sudah terpasangnya New 10" dual rear seat entertainment.

captain seat innova hybrid
captain seat innova hybrid

Salah satu yang paling menarik perhatian dari bagian kabin mobil kijang innova generasi terbaru ini adalah dengan terpasangnya New panoramic retractable roof, selain membuat tampilan mobil menjadi lebih mewah, tentu fitur ini sangat bisa memanjakan penumpang ketika berkendara, sensasi berkendara menjadi lebih menyenangkan dengan adanya fitur ini.

Panoramic roof innova hybrid
Panoramic roof innova hybrid

Baca juga: Cek harga toyota venturer 2022 terbaru


Pada bagian depan juga tidak kalah menariknya, kesan stylish dan mewah terlihat dari desain New majestic full dashboard, bagian dashboard innova hybrid ini sangatlah terlihat modern, dengan berbagai tombol pengatur fitur-fitur di mobil ini yang memudahkan pengemudi untuk mengaksesnya.


Pada beberapa tipe lainnya tersedia juga dengan desain two-tone yang memberikan kesan yang lebih berkelas. Untuk menopang mobilitas pengemudi dan juga penumpang, mobil ini juga sudah menyediakan new wireless charger untuk mengisi daya smartphone.


Fitur Keselamatan Berkendara Innova Hybrid

Kenyamanan berkendara menggunakan innova hybrid akan semakin terasa dengan hadirnya berbagai fitur keselamatan berkendara. Mobil ini sudah dilengkapi dengan fitur keselamatan berkendara paling canggih milik toyota yaitu TSS (toyota safety sense).

air bags innova hybrid
air bags innova hybrid

Baca juga: Perbedaan toyota innova luxury dengan tipe G


Selain itu, beberapa fitur keselamatan berkendara lainnya juga sudah lengkap ada pada mobil ini seperti hadirnya Pre-Collision System (PCS), Lane Departure Alert (LDA) & Lane Tracing Assist (LTA), Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), Automatic High Beam (AHB)

6 SRS Airbags serta Vehicle Stability Control.


Harga innova Hybrid

Tak lengkap rasanya bila kita sudah mengulas secara lengkap namun tidak membahas mengenai harga innova hybrid 2022 ini. Harga mobil ini dibedakan berdasarkan tipenya. harga innova hybrid pada bulan november 2022 ini dibanderol dengan harga mulai dari 458.000.000 - 614.000.000.


Baca juga: Jangan bingung, inilah daftar tipe toyota innova captain seat


Itulah ulasan lengkap mengenai spesifikasi innova hybrid 2022 terbaru. Jika tunas friends membutuhkan informasi lebih detail mengenai produk, harga innova hybrid terbaru, dan beragam promo innova hybrid, bisa langsung menghubungi kami dengan cara mengklik tombol di bawah ini. Yuk, miliki innova hybrid sekarang.


0 comments