top of page
Cari
  • Gambar penulisAdmin

Sudah Tau? Inilah Perbedaan Innova Zenix Bensin dan Innova Zenix Hybrid

Diperbarui: 8 Agu 2023


Innova Zenix Hybrid dan Innova Zenix Bensin
Toyota Kijang Innova Zenix

Toyota Innova Zenix saat ini memang banyak menarik perhatian dari para pecinta otomotif. Nama besar kijang innova tentu membuat tipe terbarunya ini sangat di tunggu-tunggu. Beragam pembaruan dapat kita rasakan dibandingkan tipe terdahulunya innova reborn.


Seperti kita ketahui, Toyota Innova Zenix hadir dalam dua jenis yaitu Innova Zenix gasoline dan juga Innova Zenix Hybrid. Lalu, sebenarnya apakah yang membedakan kedua mobil ini? Untuk mengetahuinya. Yuk, simak ulasan di bawah ini.



Perbedaan Spesifikasi innova Zenix

Pertama, kita akan sedikit mengulas mengenai spesifikasi kedua jenis mobil innova terbaru ini. Yang pertama tentu dari sisi mesin innova zenix ini. Pada gasoline menggunakan mesin bertipe M20A-FKS untuk Hybrid menggunakan M20A-FXS. Dengan spesifikasi yang sama berupa mesin 4 silinder, in-line 16-valve DOHC, chain drive dual VVT-i.

Mesin Innova Zenix Hybrid
Mesin Innova Zenix Hybrid

Sedara komparasi rasio tentu memiliki perbedaan, Innova zenix lebih unggul dengan 14:1 sedangkan untuk tipe gasoline adalah 13:1. Kedua Innova Zenix ini hadir dengan cc sebesar 1.987 cc. Kita dapat menemukan sedikit perbedaan pada sistem transmisi.



Pada Zenix Gasoline menggunakan transmisi berupa CVT, sedangkan pada Zenix hybrid sudah menggunakan transmisi berupa e-CVT. Untuk parking brake kedua jenis mobil ini sudah sama-sama menggunakan electric parking brake + Brake hold.



Pada sistem keselamatan berkendara ada sedikit perbedaan dari sisi Vehicle approach notie, blind spot monitoring dan DVR, Pada tipe gasoline belum menggunakan fitur ini sedangkan pada zenix hybrid sudah menggunakan sistem satu ini.


Perbedaan Tampilan

Pada bagian tampilan, tentu innova zenix hybrid hadir dengan tampilan yang terbilang lebih menarik, selain performa yang menjanjikan dengan hadir dengan teknologi hybrid, mobil zenix hybrid memiliki beberapa keunggulan dari tampilan.

Tampilan Eksterior Innova Zenix Hybrid
Eksterior Innova Zenix Hybrid

Seperti hadirnya New Crossover Front Looks, New Fascinating 18" Alloy Wheel, New Power Backdoor with Voice Command, New Rear Combination Lamp, New Grille Ornament Modellista dan semakin lengkap dengan hadirnya New Front Bumper Spoiler Modellista.



Untuk tipe Gasoline, innova zenix juga tak kalah menariknya, beberapa bagian dapat kita lihat seperti hadirnya New Crossover Front Looks, New Captivating 16" Alloy Wheel dan juga New Stunning LED Headlamp yang membuat tampilan menjadi lebih stylish dan modern.

Velg Innova Zenix Gasoline
Velg Innova Zenix Gasoline

Bukan hanya tampilan, untuk memberikan sensasi berkendara yang nyaman dan menyenangkan, pada zenix hybrid hadir beberapa keunggulan seperti hadirnya New Captain Seat with Ottoman, New 10" Dual Rear Seat Entertainment, New Impressive Cabin, New Panoramic Retractable Roof, New 10" Head Unit with Smartphone Connectivity dan semakin lengkap dengan tampilan dari New Majestic Full Dashboard.

Interior Innova Zenix Hybrid
Interior Innova Zenix Hybrid

Tak mau kalah dengan tipe hybrid, Innova Zenix Gasoline hadir dengan beberapa keunggulan pada bagian interior, sebut saja beberapa pembaruan dengan hadirnya ​​New Remarkable Dashboard, New 10" Dual Rear Seat Entertainment, New Impressive Cabin, New 10" Head Unit with Smartphone Connectivity, New 9" Head Unit with Smartphone Connectivity dan tentunya semakin menarik dengan New Illumination Light Instrument Panel yang terpasang.

Interior Innova zenix bensin
Interior Innova zenix bensin

itulah beberapa perbedaan yang dapat kita temukan dari toyota kijang innova zenix gasolin dan juga innova zenix hybrid. Jadi, dari kedua jenis mobil innova ini, mobil manakah yang menarik perhatian tunas friend semua?



Jika ingin mengetahui lebih detail megnenai kedua mobil ini, tunas friends bisa langsung menghubungi kami untuk mengetahui informasi lebih detail mengenai produk, harga innova zenix terbaru dan beragam promo innova dari tunas toyota. Tunggu apa lagi? yuk, hubungi kami sekarang juga.



0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page