top of page
Search
  • Admin

Lebih Unggul Dari Innova Diesel? Inilah Keunggulan Toyota Kijang Innova Zenix


Toyota Kijang Innova Zenix gasoline bensin
Toyota Kijang Innova Zenix gasoline bensin

Setelah munculnya Toyota Innova Zenix beberapa orang bertanya-tanya mengenai apakah mobil innova zenix ini mampu mengungguli tipe terdahulunya yaitu innova diesel?


Lalu, sebenarnya apa saja yang membuat mobil zenix dapat mengungguli pendahulunya yaitu innova diesel? untuk lebih jelasnya, yuk ikuti ulasan lengkapnya di bawah ini.


Sebelum masuk ke pembahasan mengenai keunggulan toyota kijang innova zenix, Tunas Friends perlu mengetahui bahwa mobil ini hadir dengan 2 tipe. Yang pertama adalah innova zenix gasoline dan yang kedua adalah innova zenix hybrid.


Konsumsi BBM Innova Zenix Lebih Irit

Hal pertama yang cukup menarik perhatian adalah mengenai konsumsi bahan bakar zenix. Banyak yang berpikiran bahwa innova diesel merupakan yang paling irit, namun persepsi tersebut ternyata kurang tepat. Innova zenix Gasoline bahkan hadir dengan mesin yang dapat dikatakan lebih unggul.


Baca juga: Lengkap! Daftar harga innova hybrid dan innova zenix bensin


Mesin yang baru ini membuat konsumsi bahan bakar innova zenix menjadi lebih irit, di beberapa kesempatan reviewer otomotif mencoba mobil ini mengatakan memang mobil zenix pada tipe gasoline saja sudah memiliki keunggulan berupa konsumsi bahan bakar yang lebih irit dibandingkan dengan innova diesel.

Innova Zenix bensin
Innova Zenix bensin

Pihak Toyota Astra Motor bahkan mengklaim bahwa konsumsi bahan bakar innova gasoline terbaru hadir dengan konsumsi bahan bakar sebesar 15 km/liter. Lebih unggul dibandingkan innova lama yang memiliki konsumsi bahan bakar sebesar 14 km/liter.


Baca juga: Resmi diperkenalkan! Inilah spesifikasi lengkap innova hybrid


Bahkan pada tipe innova zenix hybrid dari sisi konsumsi bahan bakar jauh lebih irit lagi, dari hasil uji coba internal Toyota Astra Motor mengklaim innova hybrid ini memiliki konsumsi bahan bakar sebesar 21 km/liter.


Mesin Innova Zenix Lebih Unggul

Seperti penjelasan di awal, innova zenix terbaru ini hadir dengan mesin yang terbilang lebih unggul yang membuat konsumsi bahan bakar menjadi lebih irit. Pada innova zenix gasoline mesin yang digunakan berupa M20A-FKS 4 cylinders, in-line 16-Valve DOHC, chain drive Dual VVT-i.


Mesin kijang innova zenix gasoline ini menghasilkan daya maksimum sebesar 174 / 6600 ps/rpm dan torsi maksimal sebesar 20,9 / 4500-4900 kgm/rpm. Dan cc innova zenix gasoline ini adalah 1.987cc.


Baca juga: Mengenal mobil hybrid toyota


Sedangkan pada innova zenix hybrid menggunakan M20A-FXS 4 cylinders, in-line 16-Valve DOHC, chain drive Dual VVT-i. Dengan daya maksimum 186 (System), 152/ 6000 (Engine) dan Torsi 19,1 / 4400-5200 (Engine).


Tampilan dan Fitur Lebih Menarik

Setelah membahas mengenai konsumsi bahan bakar dan performa mesin zenix, ada hal lain yang menarik perhatian dari generasi terbaru dari kijang innova zenix ini. Hal tersebut dapat terlihat dari tampilan eksterior dan beragam fitur pada bagian interior innova zenix ini.


Pada bagian depan tentu yang paling terasa adalah dengan hadirnya tampilan baru yang benar-benar berbeda dibandingkan kijang innova lama. Dari sisi tampilan luar zenix hadir dengan tampilan crossover yang menonjolkan kesan sporty dan elegan.


Jika tunas friends ingin tampil lebih mewah dan menarik bisa juga menambahkan TCO Part berupa beberapa tambahan aksesoris pada bagian dalam dan juga tampilan pada bagian luar dari innova zenix ini.


Baca juga: Amankah mobil hybrid toyota melintasi banjir


Bukan hanya itu, pada bagian dalam mobil innova zenix gasoline contohnya, sudah hadir dengan TNGA Platform dan bagian kabin yang terbilang sangat luas, yang tentu akan memberikan kenyamanan ekstra ketika menaiki mobil ini.

Kabin Innova Zenix
Kabin Innova Zenix

Tidak lupa beberapa fitur modern juga sudah terpasang untuk memberikan kenyamanan, sebut saja seperti hadirnya 10"Head Unit w/Smartphone Connectivity dan juga Wireless Charger yang akan sangat membantu mobilitas Tunas Friends ketika sedang berkendara.


Baca juga: Perbedaan mesin toyota kijang innova bensin dan diesel


Itulah ulasan singkat mengenai beberapa keunggulan dari toyota kijang innova zenix gasoline terbaru dengan versi lama dari toyota innova diesel. Jadi, apakah tunas friends semakin ingin memiliki dan mencoba performa dari generasi innova terbaru ini?


Jika tunas friends tertarik, bisa langsung melakukan test drive innova zenix terbaru di dealer Tunas Toyota Terdekat, klik DISINI untuk mengetahui informasi test drive.


Bila tunas friends ingin segera memiliki mobil ini, bisa juga menghubungi kami dengan cara klik tombol di bawah ini untuk mengetahui harga innova zenix terbaru dan beragam promo innova terbaru dari Tunas Toyota. Yuk hubungi kami sekarang.



0 comments
bottom of page