top of page
Cari
  • Gambar penulisAdmin

Spesifikasi, Perubahan Fitur, dan Harga Mobil Toyota Agya 2021 Semua Tipe

Diperbarui: 22 Agu 2023


toyota agya

Toyota Agya masih menjadi favorit banyak orang dikarenakan tipe mobil Low Cost Green Car (LCGC) ini memiliki fitur unggulan, desain aerodinamis, hingga performa yang mengesankan. Bahkan, Mobil Toyota Agya 2021 mengalami penyegaran dari sisi tampilan dan juga mesinnya, yang membuat mobil ini menjadi modern dan kekinian.


Segala perubahan fitur yang terjadi hingga saat ini membuat Toyota Agya facelift menjadi incaran para kawula muda di Indonesia dalam memilih mobil sehari-hari.


Toyota Agya juga menawarkan harga yang sebanding dengan spesifikasi yang ditawarkan. Hal ini pastinya akan membuat Tunas Friends merasa lebih puas bukan?



Penampilan Mobil Agya yang stylish didukung dari beberapa perkembangan versi. Diikuti dengan performa mesin yang tentunya mengalami penyesuaian pada kebutuhan masyarakat modern saat ini.


Penasaran bagaimana suksesnya New Agya dalam penjualannya di Indonesia? Atau, mau tahu lebih lanjut mengenai detil perubahan, spesifikasi mesin, serta harga Agya 2021? Simak artikel selengkapnya berikut ini yuk, Tunas Friends!



Kesuksesan Toyota Agya

Mobil Agya diluncurkan pada tahun 2013. Hadir dengan pilihan spesifikasi warna dan mesin yang bervariasi, harga Toyota Agya juga terbilang murah untuk mobil perkotaan. Segmentasi pembelinya adalah masyarakat muda yang baru pertama kali membeli mobil.


Sejak tahun 2013, Agya mampu memberikan solusi mobilitas terbaik bagi para pelanggannya, khususnya di Indonesia. Bahkan pada saat itu, Agya berhasil menjadi pionir dalam segmen Low Cost Green Car (LCGC) untuk membuka pasar baru di Indonesia.


Terbukti di sepanjang tahun 2013 hingga Februari 2020, secara kumulatif, mobil ini telah terjual sebanyak 841.572 unit.



Terwujudnya pencapaian ini karena mobil Agya mampu memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat dengan mengikuti tren yang berlaku sesuai perkembangan zaman. Saat ini pun masih sama, Tunas Friends!


Tipenya yang ramah lingkungan menjadi daya tarik utama mobil ini. Selain itu, New Agya memiliki tiga hal menarik, yaitu citra merek yang kuat, irit bahan bakar, dan harga yang terjangkau.


Tunas Friends berminat untuk membelinya? Kunjungi Tunas Toyota dan pilih New Agya dengan harga yang pas dengan budget Tunas Friends!



Perubahan pada Mobil Agya 2021

Terdapat beberapa perubahan dan perkembangan fitur dari mobil Toyota Agya 2021, baik dari segi interior maupun eksterior.


Pada eksterior, mobil ini memiliki desain grille depan dan belakang yang lebih fresh, desain baru untuk headlamp dan juga fog lamp, begitu pula lampu bagian belakang, serta velg yang tampil mewah dan sporty.



Sementara pada bagian interiornya, terdapat kursi penumpang yang didesain lebih nyaman, door trim terlihat lebih menarik, setir kemudinya pun memiliki desain terbaru dengan fitur steering switch, serta tambahan fitur hiburan berupa head unit canggih.


Ketahui lebih lanjut pada poin berikut ini ya, Tunas Friends!


Perubahan pada Toyota Agya 1.2

New Agya tipe 1.2 memiliki tampilan agresif yang didukung oleh fitur-fitur canggih yang terbilang mewah untuk harga mobil Agya 2021 yang terjangkau.


Pada eksteriornya, mobil ini dilengkapi dengan desain grille dan bumper terbaru ditambah elemen black chrome. Kemudian, tersemat LED headlamp yang didesain dengan warna hitam elegan. Begitu juga dengan desain rear lamp yang terlihat impresif dan gagah.


Terdapat fitur Retractable Side Mirror yang akan memudahkan Tunas Friends ketika berkendara. New Side Body Molding pada tipe 1.2 G menambah kesan dinamis Toyota Agya. Velg terbarunya juga didesain sporty lho, Tunas Friends.



Melihat varian lainnya dari tipe 1.2 G yaitu Agya GR Sport, dilengkapi dengan front spoiler, side skirt, dan black rear spoiler yang memesona. Tunas Friends juga berhak memilih warna-warna bernuansa metalik dengan tampilan menawan.


Tidak hanya eksterior, fitur-fitur pada interior Agya pun patut diacungi jempol. Hadir dengan kenyamanan lebih baik yang didukung oleh advanced features yang tampak berkelas.


Seperti, New Engine Start/Stop Button dan Head Unit berteknologi layar sentuh. Selain itu, tipe Agya GR Sport dan 1.2 G juga dilengkapi dengan Digital AC dan New Center Cluster yang ramah pengguna.


Perubahan pada Toyota Agya 1.0

Varian lainnya yaitu Agya 1.0 G memiliki penyegaran pada beberapa fiturnya. Terutama pada desain tombol pengaturan AC yang lebih fresh dan mudah digunakan. Lalu, terdapat New Audio Double DIN (2DIN) sebagai teman Tunas Friends ketika berkendara.


Disematkan pula fitur lainnya, seperti Combination Meter dengan aksen merah yang atraktif dan informatif. Ada tambahan desain seat cover dan door trim terbaru yang memberi kesan mewah.



Pengembangan desain New Agya dilakukan berdasarkan kebutuhan mobilitas pengguna yang sebagian besar adalah kawula muda dengan konsep kekinian dan modern.


Fitur-fitur canggih ini menambah pesona Agya 2021 dengan tampilan interior dan eksterior yang sporty dan agresif. Sangat cocok dengan anak muda zaman sekarang bukan, Tunas Friends?


Spesifikasi Mesin & Harga Mobil Agya 2021

Seperti sudah kita bahas sebelumnya bahwa toyota agya 2021 ini hadir dalam beberapa pilihan tipe mulai dari AGYA 1.0 G M/T, AGYA 1.2 G M/T STD, AGYA 1.2 G A/T STD, AGYA 1.2 G M/T GR SPORT, AGYA 1.2 G A/T GR SPORT.


Spesifikasi Mesin & Harga Toyota Agya 1.0 G

Dibekali dengan mesin KR 3 silinder in-line berteknologi DOHC 998 cc, VVT-i 12 katup. Memiliki dua pilihan transmisi yaitu transmisi manual (M/T) dan transmisi otomatis (A/T).


Toyota Agya 1.0 G mampu menghasilkan tenaga hingga 67 PS per 6.000 RPM dengan torsi maksimum 9.1 Kgm per 4.400 RPM. Serta, menggunakan sistem Electronic Fuel Injection (EFI) pada bahan bakarnya.



Harga Agya 2021 tipe 1.0 G dibanderol Rp 144.900.000 untuk tipe transmisi manual. Harga mobil agya tersebut merupakan harga per Desember 2021.



Spesifikasi Mesin & Harga Toyota Agya 1.2 G

Agya 1.2 G terbilang lebih bertenaga dibanding tipe sebelumnya. Dapur pacunya dibekali dengan mesin NR 4 silinder in-line berteknologi DOHC 1.197 cc, Dual VVT-i 12 katup. Memiliki dua pilihan transmisi yaitu transmisi manual (M/T) dan transmisi otomatis (A/T).


Mampu menghasilkan tenaga mencapai 88 PS per 6.000 RPM dengan torsi maksimum 11 Kgm per 4.200 RPM. Serta, menggunakan sistem Electronic Fuel Injection (EFI) pada bahan bakarnya.


Harga Agya 2021 tipe 1.2 G dibanderol Rp 149.200.000 untuk tipe transmisi manual dan Rp 162.740.000 untuk tipe transmisi otomatis. Harga tersebut merupakan harga per Desember 2021.



Spesifikasi Mesin & Harga Toyota Agya GR Sport

Mobil Agya tipe GR Sport menjadi salah satu tipe incaran masyarakat pecinta otomotif. Ada beberapa modifikasi khusus pada bagian interior dan eksterior. Performanya juga lebih bisa diandalkan.


Dibekali dengan mesin NR 4 silinder in-line berteknologi DOHC 1.197 cc, Dual VVT-i 12 katup. Memiliki dua pilihan transmisi yaitu transmisi manual (M/T) dan transmisi otomatis (A/T).


Mampu menghasilkan tenaga mencapai 88 PS per 6.000 RPM dengan torsi maksimum 11 Kgm per 4.200 RPM. Serta, menggunakan sistem Electronic Fuel Injection (EFI) pada bahan bakarnya.


Harga Agya 2021 tipe 1.2 GR Sport dibanderol Rp 154.845.000 untuk tipe transmisi manual dan Rp 170.690.000 untuk tipe transmisi otomatis. Harga tersebut merupakan harga per Desember 2021.



Cicilan Ringan

Tidak perlu khawatir, telah disediakan cicilan ringan bagi Tunas Friends yang ingin mengadopsi mobil Agya terbaru ini.


Terdapat tiga keuntungan yang akan Tunas Friends rasakan:

  • Pertama, cicilannya ringan mulai dari Rp2 jutaan per bulan.

  • Kedua, Tunas Friends bisa menikmati paket servis yang sudah termasuk ke dalam paket leasing.

Penawaran ini diberlakukan agar Tunas Friends bisa mendapatkan kemudahan untuk memiliki mobil Agya, tanpa harus kesulitan membayarnya.



Sudah tidak sabar untuk memiliki mobil Agya 2021 ini? kunjungi website Tunas Toyota untuk mengetahui detil produk Toyota Agya 2021 termasuk spesifikasi dan harga Toyota Agya 2021 terbaru.


Apabila Tunas Friends juga sedang mencari tempat servis mobil terpercaya dan berkualitas, segera kunjungi Bengkel Tunas Toyota dan booking service Toyota Anda segera!

0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page