• Admin

6 Kelebihan Toyota Corolla Altis Hybrid, Sedan Hybrid Termurah Toyota

Updated: Dec 15, 2020


toyota corolla

Sejak tahun 1970-an, Toyota Corolla sudah melebarkan sayap sampai ke pasar otomotif Indonesia. Hingga saat ini, Toyota Corolla sudah mencapai generasi yang ke-12 dengan fitur-fitur terbaru yang semakin canggih.


Hadir dengan berbagai keunggulan di setiap generasinya, membuat Toyota Corolla diminati oleh pecinta otomotif Indonesia. Seperti, Corolla DX yang sampai sekarang masih diburu oleh para kolektor otomotif.


Tahun 2019, Corolla generasi ke-12 menggunakan nama baru yaitu Corolla Altis. Pada generasi ini, Corolla Altis hadir dengan versi yang lebih modern dan ramah lingkungan terutama untuk varian Hybrid.


Perubahan Toyota Altis dilakukan di berbagai sektor, mulai dari eksterior, interior, dan performa mesin yang disajikan.



Berikut ini adalah ulasan mengenai beberapa kelebihan beserta harga Corolla Altis.


Baca juga: Inilah Spesifikasi Lengkap dan Harga Toyota Vellfire

Konsumsi BBM Toyota Corolla Altis Hybrid Irit

corolla

Mesin yang disematkan pada All New Corolla Altis Hybrid adalah mesin bensin 2ZR-FXE dan dinamo listrik dengan kapasitas 1.800 cc. Emisi gas yang dihasilkan hanya gas CO2 sebanyak 22 gram per kilometer.


Dengan motor listrik yang dimiliki Corolla Altis Hybrid, tenaga yang dihasilkan mencapai 120 PS. Konsumsi BBM juga lebih irit 70% dibandingkan mesin bensin di kelas yang sama sekitar 18-22 kilometer per liter. Ini dapat terjadi karena adanya energi setrum.


Baca juga: Sejarah Toyota Corolla dari Generasi Pertama Hingga Corolla Altis


Desain Eksterior Corolla Altis Hybrid yang Futuristik

toyota corolla

Toyota Altis saat ini tampil lebih sporty. Tercermin dari akses udara bumper depan yang dibuat lebar dan ukuran lampu yang dibuat lebih kecil sesuai dengan tren saat ini.


Lampu LED bagian depan dan belakang terlihat lebih tajam, ini membuat Toyota Corolla Altis 2020 lebih eye-catching. Ditambah bagian kaki-kakinya yang disematkan velg dan dibalut dengan ban berukuran 17 inci.


Di sisi lain, lekukan kap mesin dan samping terlihat lebih tajam sehingga memunculkan sisi agresif dari Toyota Corolla Altis.


Dalam menunjang kenyamanannya, Toyota Corolla Altis 2020 menggunakan Double Wishbone untuk stabilitas yang lebih baik. Serta, ditambah pula kompartemen bagasi untuk memperluas tampungan barang bawaan.


Baca juga: Harga dan Spesifikasi Lengkap Toyota Alphard Tipe X, G, dan 3.5 Q


Kabin Interior Toyota Altis Hybrid yang Nyaman

corolla altis

Tunas Friends pasti sangat puas dengan kenyamanan yang diberikan All New Corolla Altis Hybrid. Ruang kabin Altis sangat kedap suara dan sunyi, sehingga memberikan kenyamanan tersendiri saat Tunas Friends mengendarai mobil ini.


Media hiburan yang diberikan juga sangat canggih. Terdapat multimedia system berukuran 8 inci dengan head unit display yang terintegrasi dengan sistem monitor Hybrid, Bluetooth, Wifi, Apple Car Play, Smart Device Link, dan Miracast.


Tunas Friends bisa melihat semua informasi di layar head unit yang tersedia, mulai dari hiburan musik, pengisian baterai, sampai deselerasi pengereman atau engine brake.


Ada pula fitur Dual Zone Auto AC di dalam interior mobil ini. Lalu, Highly Convenient Steering Wheel atau biasa dikenal dengan setir mobil yang dilengkapi tombol-tombol untuk mempermudah Tunas Friends dalam mengatur segala macam fitur di All New Corolla Altis Hybrid.


Tidak lupa juga, terdapat Electronic Parking Brake yang memudahkan Tunas Friends untuk memarkirkan All New Corolla Altis Hybrid dengan mulus tanpa khawatir mengalami benturan.


Baca juga: Inilah Perbedaan Toyota Camry Tipe G dan V, Lengkap dengan Harga dan Spesifikasinya


Fitur Altis Hybrid yang Lengkap

toyota altis

Fitur yang dimiliki Altis Hybrid sangat keren dan pastinya membuat Tunas Friends tertarik.


Toyota Safety Sense merupakan fitur keselamatan berkendara yang dimiliki oleh Altis Hybrid. Fitur tersebut mencakup Pre-Collision System (PCS), Adaptive Cruise Control (ACC), Lane Departure Alert (LDA), dan Automatic High Beam (AHB).


PCS adalah fitur sensor radar dan kamera untuk mendeteksi mobil yang ada di depan. Jika kemungkinan akan terjadi benturan, fitur ini akan memberikan peringatan. Namun, jika benturan tidak dapat dihindarkan, maka akan dilakukan pengereman secara otomatis.


ACC adalah fitur yang memantau keberadaan kendaraan lain di sekitar mobil dan selalu menjaga jarak aman mobil. Memanfaatkan kamera depan, fitur ini dapat memperhitungkan dimensi objek sekitar termasuk marka jalan, bahkan saat berada di kecepatan >50km/jam.


LDA adalah fitur yang mampu mengantisipasi potensi kecelakaan dikarenakan microsleep (saat pengemudi tertidur sekian detik saat berkendara). Fitur ini akan memberi peringatan saat mobil menjauh dari posisi seharusnya dan mengoreksi posisi kemudi ke posisi normal.


AHB adalah fitur yang mampu mendeteksi mobil dari arah depan pada malam hari. Fitur ini akan menyalakan lampu jauh untuk meningkatkan jarak pandang pengemudi sehingga selalu dalam posisi aman.


Tidak ketinggalan, terdapat 7-Airbags untuk memberikan keamanan dan keselamatan lebih untuk pengendara dan penumpang agar tidak terjadi cedera parah seandainya mengalami kecelakaan.


Baca juga: Sebelum Membeli, Ini Perbedaan Veloz dan Avanza


Harga Corolla Altis Hybrid Beda Sedikit dengan Mobil Konvensional

altis

Toyota Corolla Altis 2020 memberikan tiga pilihan model yang dapat Tunas Friends pilih, yaitu tipe G, tipe V, dan tipe Hybrid.


Harga Corolla Altis versi Hybrid memiliki harga paling tinggi yaitu Rp 586.250.000 (Harga OTR DKI Jakarta, Desember 2020).


Baca juga: 10 Kelebihan Toyota Voxy yang Bikin Nyaman Perjalanan Keluarga


Biaya Servis All New Corolla Altis Hybrid yang Terjangkau


Dengan berbagai fitur dan kemampuan yang dimiliki oleh Corolla Altis Hybrid, pasti Tunas Friends penasaran dengan biaya perawatannya.


Corolla Altis Hybrid dengan riwayat pemakaian sampai dengan 150.000 KM biaya perawatannya mencapai sekitar Rp 26 juta.


Jika dibandingkan dengan mobil konvensional, harga ini tidak terlampau jauh. Lagipula dengan mobil Hybrid, Tunas Friends bisa mendapat banyak benefit seperti penggunaan BBM yang lebih irit.


Baca juga: Keunggulan, Spesifikasi, dan Harga Toyota Rush Terbaru

Tunas Friends ingin mengetahui spesifikasi Toyota Altis Hybrid secara lebih lengkap? Mari kunjungi situs web Tunas Toyota. Klik di sini untuk melihat produk Toyota Indonesia lainnya!


Namun, jika Tunas Friends sedang mencari jasa servis dengan pelayanan terbaik, booking service mobil Toyota Anda sekarang dan kunjungi Bengkel Tunas Toyota!

160 views0 comments