• Admin

5 Ide Bisnis dengan Toyota Hiace Premio

Updated: Dec 16, 2020


toyota hiace

Toyota Hiace merupakan salah satu kendaraan yang kerap dimanfaatkan oleh masyarakat Indonesia sebagai kendaraan komersial. Toyota Hiace dipilih oleh masyarakat karena dapat memberikan kenyamanan maksimal bagi para penumpangnya.


Dari segi dimensi, Toyota Hiace memiliki kabin yang cukup besar sehingga terasa nyaman. Berdimensi panjang 5.915 mm, lebar 1.950 mm, tinggi 2.280 mm, dengan jarak sumbu roda (wheelbase) sekitar 3.860 mm. Spesifikasi tersebut menjadikan mobil ini lebih stabil.


Dengan kabin yang luas, Toyota Hiace mampu menampung hingga 12 penumpang. Mobil ini mengusung konsep human transporter yang memang dirancang sebagai kendaraan commuter.


Tidak hanya memiliki kapasitas ruang kabin yang luas, mobil Hiace dilengkapi juga dengan mesin versi terbaru, yaitu 1GD-FTV 4 silinder dengan tenaga 156,4 PS dan torsi 42,8 Kgm.


Tersemat Gearbox dengan transmisi manual berteknologi FR 6 percepatan berkapasitas tinggi dengan rentang gigi yang lebar. Mobil ini juga memiliki radius putar yang lebih pendek untuk memudahkan pengemudi ketika berbalik arah atau menikung.


Toyota Hiace Premio tidak hanya digunakan sebagai alat transportasi, tetapi juga sangat cocok dimanfaatkan sebagai peluang untuk memulai bisnis.


Nah, pada kesempatan kali ini, ada beberapa informasi mengenai ide bisnis apa saja yang cocok dipadukan dengan Toyota Hiace Premio.


Sebelum membahas lebih lanjut, bagi Tunas Friends yang tertarik dan berminat menjadikan Toyota Hiace Premio sebagai langkah awal memulai usaha, Tunas Friends bisa kunjungi Tunas Toyota atau bisa klik link di bawah ini!



Berikut ini adalah beberapa ide bisnis yang bisa dijadikan inspirasi bagi Tunas Friends yang berniat membuka sebuah usaha menggunakan Hiace Premio. Yuk, simak!


Baca juga: 8 Kelebihan Toyota Camry Hybrid, Lengkap dengan Spesifikasi dan Harga


Bisnis Ambulans dengan Toyota HiAce

mobil hiace
Sumber: Toyota Indonesia

Dengan kabin yang sangat luas, Toyota Hiace Premio dapat juga dimanfaatkan sebagai mobil ambulans. Terlebih lagi, usaha bisnis penyewaan ambulans milik swasta atau pelat hitam memiliki profit yang lumayan tinggi.


Tidak sedikit pengusaha yang sukses dari bisnis penyewaan ambulans ini. Bahkan bisa meraup profit hingga belasan juta rupiah setiap bulannya. Modal yang dikeluarkan pun tidak terlalu besar, hanya dibutuhkan komitmen dan keseriusan untuk memulai usaha ini.


Baca juga: 6 Kelebihan Toyota Corolla Altis Hybrid, Sedan Hybrid Termurah Toyota

Bisnis Karavan/Campervan dengan Mobil HiAce

mobil toyota hiace
Sumber: Kompas.com

Bagi pecinta traveling, berbagai cara akan ditempuh untuk mendapatkan pengalaman perjalanan yang tidak terlupakan. Salah satu caranya adalah melakukan perjalanan menggunakan karavan.


Selain digunakan sebagai alat transportasi, karavan juga dapat digunakan sebagai pengganti sarana akomodasi konvensional, seperti homestay, hotel, dan sebagainya. Melihat peluang ini, jasa-jasa penyewaan karavan pun kian mulai betebaran.


Toyota Hiace 2020 sangat memungkinkan untuk disulap menjadi karavan yang nyaman untuk bepergian jauh maupun dekat. Kabinnya yang luas pasti bisa menjadi tempat istirahat yang nyaman bagi para traveler.


Prospek tren wisata menggunakan karavan ini juga cukup bagus. Diperjelas dengan gencarnya pemerintah dalam kegiatan pembangunan jalan tol. Setelah rencana pembangunan tersebut selesai, akses-akses menuju tempat wisata akan semakin mudah.


Baca juga: Inilah Spesifikasi Lengkap dan Harga Toyota Vellfire

Bisnis Food Truck dengan Mobil Toyota HiAce

hiace 2020
Sumber: Carts Australia

Belakangan ini, bisnis food truck kian menjamur di Indonesia. Hampir di setiap event, food truck selalu hadir dengan menjual berbagai macam makanan maupun minuman. Bagi Tunas Friends yang belum mengetahuinya, food truck merupakan konsep menjual makanan menggunakan kendaraan.


Bisnis food truck memiliki potensi keuntungan yang menggiurkan. Hal ini dikarenakan usaha tersebut memudahkan para pedagang untuk menjemput pelanggan setia mereka, baik yang ada di dalam event maupun di pinggir jalan.


Selain itu, food truck juga terbilang praktis karena proses cooking, preparing, serving, dan cashiering hanya dilakukan pada satu tempat. Para pedagang juga tidak perlu lagi dipusingkan dengan biaya sewa ruko atau sewa tempat di mal yang kian meroket.


Dalam memulai bisnis ini tentu saja akan memerlukan kendaraan yang mumpuni untuk dimodifikasi menjadi food truck. Toyota Hiace Premio merupakan pilihan yang tepat untuk memulai bisnis ini, mengingat ukuran kabinnya yang cukup besar.


Baca juga: Sejarah Toyota Corolla dari Generasi Pertama Hingga Corolla Altis


Bisnis Rental Kendaraan Toyota HiAce Premio


Bagi Tunas Friends yang ingin memulai bisnis rental kendaraan, Tunas Friends harus siap mengeluarkan biaya modal yang tidak sedikit mencakup perawatan hingga kerugian yang sewaktu-waktu dialami.


Namun, apabila dirawat dengan baik maka kegunaan armada bisa bertahan dalam jangka waktu yang panjang sehingga dapat memberikan keuntungan lebih.


Pemilihan kendaraan pada awal memulai bisnis ini juga sangat penting karena akan menentukan apakah biaya operasional dan perawatan sebanding dengan keuntungan yang dihasilkan.


Salah satu kendaraan yang cukup menjanjikan untuk dijadikan sebagai armada untuk disewakan yaitu Toyota Hiace Premio.


Karakter mobil Hiace sangatlah friendly, seperti perawatannya yang mudah, irit bahan bakar, dan resale value yang menguntungkan. Jadi, Hiace Premio merupakan pilihan yang tepat bagi Tunas Friends yang ingin memulai bisnis rental kendaraan ataupun tour and travel.


Baca juga: Harga dan Spesifikasi Lengkap Toyota Alphard Tipe X, G, dan 3.5 Q


Bisnis Antar Jemput Anak Sekolah dengan HiAce Premio


Para orang tua yang berprofesi sebagai pekerja kantoran sering kali kewalahan ketika harus meluangkan waktu untuk mengantar jemput anak-anak mereka ke sekolah. Terlebih lagi, jam masuk sekolah yang sering berhimpitan dengan jam masuk kantor.


Oleh karena itu, tidak sedikit para orang tua yang menggunakan jasa antar jemput. Sebagian besar orang tua menggunakan jasa ini karena dianggap lebih efisien, aman, dan efektif.


Inilah mengapa bisnis antar jemput anak sekolah bisa dijadikan peluang usaha yang cukup menjanjikan dengan profit yang menguntungkan.


Mirip seperti tour and travel, bisnis ini juga memerlukan kualitas armada yang mumpuni. Toyota Hiace Premio menjadi rekomendasi paling cocok untuk memulai bisnis seperti ini, mengingat kapasitas kabinnya yang mampu menampung hingga 12 penumpang.


Terlebih, jarak yang ditempuh untuk mengantar jemput anak sekolah tidak sejauh ketika Tunas Friends berbisnis tour and travel. Jam kerjanya pun tidak memakan banyak waktu, cukup menyesuaikan jam masuk dan pulang sekolah.


Meskipun bisnis ini memerlukan modal yang lumayan besar, tetapi dengan memperhitungkan keuntungannya, modal yang digunakan bisa cepat tertutup kembali.


Baca juga: Inilah Perbedaan Toyota Camry Tipe G dan V, Lengkap dengan Harga dan Spesifikasinya


Harga Toyota Hiace


Melihat harganya, harga Hiace baru memang sedikit lebih tinggi dibandingkan harga mobil commuter pada umumnya. Akan tetapi, harga mobil Hiace tersebut sebanding dengan spesifikasi dan kualitas yang ditawarkan. Ditambah fitur-fiturnya yang canggih dan modern, serta kabin yang berukuran luas.


Terlebih lagi, jika Tunas Friends ingin menjadikan mobil ini sebagai langkah awal memulai usaha maka akan menjadi investasi yang lumayan menguntungkan. Berikut ini daftar harga Hiace terbaru (Desember 2020).



Baca juga: Sebelum Membeli, Ini Perbedaan Veloz dan Avanza


Bagi Tunas Friends yang ingin mengetahui secara detail tentang spesifikasi dan harga Toyota Hiace, bisa langsung kunjungi website Tunas Toyota. Klik di sini untuk melihat produk-produk Toyota Indonesia lainnya!

76 views0 comments