• Admin

5 Rekomendasi Tempat Liburan Offroad Bersama Toyota Hilux

Updated: Dec 27, 2020


toyota hilux

Semakin dekat dengan liburan akhir tahun nih, Tunas Friends! Sudah tahu mau jalan-jalan ke mana dengan Toyota Hilux? Rasanya tidak sabar mau berwisata bersama mobil tangguh yang satu ini ya!


Melepas kejenuhan di jalanan offroad bisa menjadi solusi tepat bagi Tunas Friends yang ingin hengkang sejenak dari rutinitas perkotaan yang padat penduduk.


Dijamin, Tunas Friends akan memiliki pengalaman baru yang menyenangkan dan tidak terlupakan. Tentu saja, ini tidak bisa dilakukan di jalanan kota yang ramai dan macet.


Toyota Hilux bisa jadi teman wisata yang memuaskan karena performanya mampu melewati medan-medan bebatuan, berlumpur, tanjakan, hingga tikungan tajam di tengah-tengah pemandangan hutan yang indah.


Berbicara tentang mobil Hilux, sebelum memutuskan untuk membelinya, Tunas Friends bisa mempertimbangkan segala aspek, termasuk harga Toyota Hilux. Apakah sesuai dengan budget yang Tunas Friends miliki?



Nah, sekarang, kembali lagi pada topik utama. Ada beberapa rekomendasi tempat liburan offroad yang bisa Tunas Friends tuju menggunakan mobil yang satu ini. Namun, sebelumnya, ketahui dulu spesifikasi singkat dari Hilux 2020 berikut ini yuk!


Baca juga: Spesifikasi dan Harga Toyota CHR, serta 5 Keunggulannya


Spesifikasi Toyota Hilux

hilux

Toyota Hilux Double Cabin memiliki tiga varian, yaitu tipe G, V, dan E. Dimensinya hampir sama antara ketiganya, dengan bobot yang pas dan tangguh. Tunas Friends juga bisa memilih di antara lima warna mobil Hilux yang tersedia.


Menilik ukuran deck, Toyota Hilux Double Cabin memiliki dimensi panjang 1.525 mm, lebar 1.540 mm, dan tinggi 480 mm. Sangat cocok digunakan untuk berwisata bersama keluarga, mengingat kabinnya yang mampu menampung hingga lima orang.


Konsep desainnya seperti mini truck yang berpenampilan kekinian, elegan, dan futuristik. Pada bagian depan, terdapat grille yang menggunakan material besi bertingkat dengan tambahan aksen krom.


Serta, didukung dengan velg alloy tipe 265/65 yang berukuran 17 inci dengan warna dark grey pada tipe G dan V. Pada tipe E, Hilux Double Cabin mengusung teknologi All Terrain yang juga berukuran 17 inci pada roda-rodanya.


Bagian interiornya juga didesain sedemikian rupa dan memunculkan kesan sporty dan elegan. Ruang kabinnya terasa luas dan bernuansa elegan dengan kombinasi warna hitam dan abu-abu tua.


Pada ruang kemudi, terdapat Multi Information Display yang sangat informatif dan atraktif. Tersemat pula ECO Indicator di panelnya. Tunas Friends pun bisa memanfaatkan fitur Steering Switch dengan sistem Steering Adjustment pada ruang kemudi.


Sebagai hiburan, telah disematkan Head Unit berukuran 7 inci pada mobil Hilux dengan berbagai tampilan menu fungsional yang mudah dioperasikan.


Melihat dapur pacunya, Toyota Hilux dibekali mesin 2GD-FTV 4 silinder in-line 16 katup berkapasitas 2.393 cc dengan teknologi DOHC with VNT Intercooler. Selain itu, dilengkapi dengan 6-percepatan otomatis (tipe V).


Mobil Hilux berkapasitas tangki diesel hingga 80 liter ini mampu menghasilkan tenaga 149,6 PS per 3.400 RPM dengan torsi maksimal 40,8 Kgm per 1.600-2.000 RPM. Performanya cukup tangguh untuk melewati medan yang berat sekalipun.


Mobil ini sudah mengusung sistem Fuel Injection dengan Common Rail dan sistem penggerak 4WD yang dioptimalkan oleh fitur Easy 4x4 Switch.


Disematkan pula fitur Eco Lamp Indicator untuk menghemat bahan bakar dan fitur Rear Differential Lock System yang akan membantu Tunas Friends ketika terjebak di area berlumpur.


Toyota Hilux 2020 memanfaatkan suspensi depan Double Wishbone dan suspensi belakang Leaf Spring Rigid Axle untuk menunjang kenyamanan berkendara. Lalu, memakai Ventilated Disc 16 inci sebagai rem depan dan Leading Trailing Drum sebagai rem belakang.


Baca juga: Estimasi Total Biaya Servis Rutin Toyota Vios Sampai 100.000 Km


Rekomendasi Tempat Offroad dengan Mobil Hilux

hilux double cabin

Gunung Merapi

Petualangan pertama bisa Tunas Friends lakukan di Gunung Merapi, Sleman, Yogyakarta. Wisata ini biasa disebut Merapi Lava Tour dengan berbagai rute jalur dengan pilihan durasi tertentu.


Rute pendek (1-2 jam) melewati Museum Sisa Hartaku, Batu Alien, dan Bunker Kaliadem. Sementara rute panjang (4-5 jam) melewati sungai Batang, Lamat, dan Blongkeng dengan pemandangan tebing bebatuan dan jurang di kiri-kanan. Seru!


Baca juga: Review dan Harga Toyota Corolla Cross Hybrid, Mobil Hybrid Termurah Toyota


Gunung Bromo

Rekomendasi tempat yang kedua adalah Taman Nasional Gunung Bromo, Probolinggo. Medannya cukup sulit untuk dilalui kendaraan biasa. Tanjakan yang curam hingga lautan pasir harus Tunas Friends lewati.


Dengan Toyota Hilux, perjalanan jadi terasa menyenangkan dan mendebarkan. Ditambah panorama Gunung Bromo yang memesona bisa membuat Tunas Friends tidak ingin cepat pulang!


Baca juga: 11 Kelebihan Toyota Sienta yang Tidak Dimiliki Pesaingnya


Gunung Kelud

Selanjutnya, Gunung Kelud yang terletak di Kediri. Ini akan jadi pengalaman baru yang tidak terlupakan. Tunas Friends akan banyak melewati medan bebatuan, tanjakan curam, hingga tiba di tujuan akhir yaitu bibir kawah Gunung Kelud.


Rute offroad ini memiliki panjang 8 sampai 16 kilometer. Jarak yang cukup memuaskan untuk merasakan medan jalan yang menantang adrenalin, bukan? Tunas Friends juga bisa menikmati pemandangan indah di sepanjang jalan sambil berfoto ria.


Baca juga: Perbedaan Toyota Corolla Cross Bensin dan Hybrid


Cikole

Pernah dengar wisata offroad di Cikole? Tepatnya di daerah Lembang, kabupaten Bandung Barat. Walaupun letaknya tidak terlalu jauh dari perkotaan, suasananya akan membuat Tunas Friends seperti berada di dunia lain.


Kapan lagi melewati medan berlumpur dengan tebing batu di sekitarnya dan didukung panorama hutan pinus di sepanjang jalan? Liburan bersama keluarga di tengah-tengah nuansa alam akan jauh lebih menyenangkan, Tunas Friends!


Baca juga: Perubahan Toyota Supra Terbaru dengan Pendahulunya MK4


Bali

Rekomendasi lokasi offroad yang terakhir adalah Bali. Daerah ini memiliki wisata adrenalin yang beragam dengan banyak rute offroad yang tersedia. Seperti, rute Pesisir Timur Bali dan rute safari Bali Barat.


Pada Pesisir Timur Bali, Tunas Friends akan melewati jalur pedesaan, perkebunan salah, lembah, dan disuguhi panorama Gunung Agung yang indah. Sementara rute safari Bali Barat, Tunas Friends akan banyak melihat pantai dan sabana.


Baca juga: Sejarah Toyota Land Cruiser, dari Mobil Militer hingga Mobil Presiden


Harga Toyota Hilux

mobil hilux

Setelah melihat beberapa rekomendasi lokasi offroad di atas, Tunas Friends tentu mulai memikirkan perlunya memiliki Hilux 2020 untuk menemani perjalanan wisata Tunas Friends bersama keluarga.


Sekarang, mari simak harga mobil Toyota Hilux (OTR DKI Jakarta, Desember 2020) dari Tunas Toyota di bawah ini.



Baca juga: Ide Modifikasi Toyota 86 Seperti AE-86 Anime Initial D


Bagaimana? Apakah harga Hilux yang ditawarkan cocok dengan budget Tunas Friends? Jika iya, hubungi Tunas Toyota untuk proses pembelian Toyota Hilux atau klik di sini untuk melihat produk Toyota lainnya.


Jangan lupa untuk melakukan servis rutin sebelum pergi liburan akhir tahun, booking service Toyota Anda sekarang di bengkel Tunas Toyota!

6 views0 comments