top of page
Cari
  • Gambar penulisAdmin

Estimasi Total Biaya Servis Rutin Toyota Vios Sampai 100.000 Km

Diperbarui: 11 Jan 2023


toyota vios

Vios adalah salah satu mobil sedan milik Toyota termurah. Vios ini menjadi pilihan terbaik karena didukung oleh spesifikasi dan performa yang sangat baik.


Toyota Vios dikenal masyarakat dengan kenyamanan, ketangguhan, dan juga efisiensinya. Harga mobil Vios juga terjangkau. Tunas Friends pun bisa memilih antara dua varian tersedia yang sesuai dengan kebutuhan dan budget Tunas Friends.


Di samping itu, sedan Vios memiliki dua pilihan transmisi, yakni transmisi otomatis CVT dengan 7-percepatan dan transmisi manual (M/T) dengan 5-percepatan.



Vios 2020 juga kerap digunakan sebagai mobil sederhana keluarga yang nyaman dan aman. Apakah di antara Tunas Friends ada yang sudah berencana untuk membelinya? Daripada bingung, kunjungi Tunas Toyota saja!



Sebenarnya ada hal penting yang perlu dipikirkan ketika mulai memiliki mobil Vios. Tunas Friends harus bisa mengendarainya dan merawatnya dengan baik. Oleh karena itu, penting sekali untuk menghitung biaya servis rutin Toyota Vios dalam beberapa jarak tempuh.


Daripada bingung, simak ulasannya berikut ini yuk!



Servis Rutin Vios 10.000 Km

Tenang saja Tunas Friends, untuk perawatan Vios tidak terlalu sulit kok. Pada bulan pertama atau 1.000 km, Tunas Friends mendapat jasa perawatan gratis.


Biasanya, ada beberapa pemeriksaan dan penggantian oli mesin dan filternya, gasket, dan juga balance weight untuk setiap pemakaian berjarak 10.000 km. Jika dalam waktu, bisa sampai enam bulan.


Apabila sudah menyentuh jarak 10.000 km, biaya servis yang kira-kira diperlukan sekitar Rp471.000. Biaya ini juga berlaku saat Tunas Friends melakukan servis kembali per enam bulan selanjutnya.



Servis Rutin Toyota Vios 60.000 Km

Jika mobil Vios yang Tunas Friends miliki bertransmisi otomatis, pemeriksaan dan penggantian komponen masih sama seperti sebelumnya di 10.000 km (atau per enam bulan).


Namun, pada jarak tempuh 60.000 km atau pemakaian selama tiga tahun, Tunas Friends perlu melakukan servis lagi dengan biaya kurang lebih sekitar Rp 1 juta.


Selain 60.000 km, total biaya servis yang dikeluarkan pada 70.000 km dan 90.000 km hampir sama yaitu sekitar Rp 1 juta-an.



Servis Rutin Mobil Vios 80.000 Km

Nah, pada saat mobil menyentuh usia pemakaian empat tahun dengan jarak tempuh 80.000 km, semakin banyak komponen yang diganti. Mulai dari filter bahan bakar, busi, pembersih udara, busi, hingga gasket. Terlebih lagi jika mobil Tunas Friends bertransmisi otomatis.


Beban biaya yang dikeluarkan untuk melakukan servis Toyota Vios di kilometer ke 80.000 ini sampai di angka Rp 1,8 juta-an.



100.000 Km

Perlu diketahui, puncaknya servis mobil ada di pemakaian empat tahun dengan jarak tempuh 80.000 km. Sebagian besar komponen penting pada mobil telah diganti di tahun keempat.


Maka dari itu, saat mencapai di 100.000 km atau pemakaian selama lima tahun, biaya perawatan/servis kembali ke angka Rp 1 juta-an. Mengapa demikian? Ini dikarenakan pada tahun ke-5 tidak banyak komponen mobil yang diganti.



Estimasi Total Biaya Servis Toyota Vios

Setelah melihat kisaran harga perawatan di atas, dapat disimpulkan bahwa Vios (bertransmisi CVT) memerlukan sekitar Rp8 juta-an. Sementara untuk Vios bertransmisi manual, harga perawatannya cenderung lebih murah.


Total biaya perawatan mobil Vios setelah pemakaiannya mencapai 100.000 km atau setara dengan pemakaian lima tahun tentunya berbeda-beda, tergantung di mana Tunas Friends melakukannya dan tergantung transmisi mobil yang Tunas Friends miliki.


Selain itu, tergantung pula dengan kondisi mobilnya. Apabila ada kerusakan di salah satu komponen pentingnya, Tunas Friends harus mempersiapkan kocek sedikit lebih dalam lagi.


Berikut ini adalah tabel yang berisi jadwal sekaligus biaya perawatan Vios 2020, tentu saja ini bisa dijadikan acuan bagi Tunas Friends ke depannya ketika melakukan perawatan Toyota Vios.



Total biaya servis mobil ini masih terhitung murah dan terjangkau. Tunas Friends pun bisa mendapatkan pelayanan yang lebih memuaskan di beberapa bengkel Resmi Toyota, misalnya Tunas Toyota.


Pada bengkel resmi, seperti Tunas Toyota, Tunas Friends bisa melakukan booking terlebih dahulu sebelum mendatanginya langsung. Maka, Tunas Friends tidak perlu menunggu dan mengantre lebih lama.


Kapan lagi mendapatkan harga yang murah di bengkel resmi terpercaya? Jangan ragu dan segera kunjungi Tunas Toyota untuk melayani mobil Vios kesayangan Tunas Friends!



Harga Toyota Vios

Berbicara tentang harga Toyota Vios, mobil ini dibanderol mulai Rp 308.750.000 hingga Rp 343.650.000 dengan dukungan banyak fitur dan spesifikasi unggulan untuk menunjang performa, serta kenyamanannya. Berikut ini merupakan daftar harga Toyota Vios OTR DKI Jakarta per Desember 2020:



Sebelum memutuskan untuk membeli mobil ini, sebisa mungkin, pertimbangkanlah segala aspek dengan baik, termasuk penyesuaian budget dan kebutuhan personal. Jika dirasa cocok, Tunas Friends bisa memilikinya.


Tidak hanya itu, Tunas Friends harus bisa bertanggung jawab yaitu dengan merawatnya sepenuh hati.



Ingin mengetahui spesifikasi dan harga Toyota Vios secara lebih lengkap? Kunjungi situs web Tunas Toyota dan temukan produknya.


Bagi Tunas Friends yang tertarik untuk melakukan servis mobil di bengkel resmi Tunas Toyota, booking sekarang juga dan dapatkan pelayanan yang memuaskan dengan harga yang ramah di kantong!

0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page