top of page
Cari
  • Gambar penulisAdmin

Resmi Rilis! Inilah Tampilan dan Spesifkasi Toyota All New Vios

Diperbarui: 27 Okt 2022


All New Vios 2022
All New Vios 2022

Toyota All New Vios 2022 akhirnya rilis, hadir dengan berbagai pembaruan baik dari sisi tampilan, fitur dan performance membuat mobil ini sangat layak untuk diulas. Lalu seperti apa tampilan dan spesifikasi dari Toyota Vios terbaru ini? Yuk, simak ulasannya hingga akhir.


Spesifikasi Toyota All New Vios

Sebelum membahas secara lebih detail mengenai spesifikasi, perlu diketahui pada toyota vios versi terbaru ini hadir dengan 3 pilihan tipe. Tipe yang pertama adalah vios 1.5 E M/T, lalu ada vios 1.5 G CVT dan vios tipe tertinggi adalah Vios 1.5 G TSS CVT.



Dimensi All New Vios

Ketiga tipe vios ini hadir dengan ukuran yang sama yaitu pada panjang vios adalah 4.410 mm, lebar 1.740 mm dan tinggi vios ini adalah 1.480 mm, dan memiliki ukuran wheelbase sebesar 2.620 mm. Jarak ground clearance vios terbaru ini adalah 160 mm.


Ada sedikit perbedaan ukuran jarak wheeltread atau jarak pijak dari vios tipe E dan juga G. Jika pada tipe E jaraknya bagian depan adalah 1.520 mm dan bagian belakang adalah 1.510 mm sedangkan pada tipe G adalah 1.510 mm dan 1.500 mm pada bagian wheel tread.

Dimensi all new vios 2022
Dimensi all new vios 2022

Dengan dimensi all new vios yang baru ini meskipun mobil ini merupakan mobil sedan rasanya kenyamanan menggunakan mobil ini tidak perlu diragukan lagi karena hadir dengan ukuran yang pas untuk Tunas Friends semua.


Mesin All New Vios

Bukan hanya dari sisi tampilan, mobil ini juga menyuguhkan performa luar biasa. Salah satunya dapat kita lihat dari mesin baru yang digunakan. Mesin vios hadir dengan tipe 2NR-VE 4 Cylinders, In-line 16-Valves DOHC with Dual VVT-i.



Mesin tersebut hadir dengan CC sebesar 1.496 cc, yang dapat menghasilkan daya hingga 78 / 6.000 kw/rpm, dan torsi yang dihasilkan dari mesin ini adalah 138 / 4.200 nm/rpm. Dan tentunya sudah menggunakan sertifikasi emisi EURO 4.

Mesin All New Vios
Mesin All New Vios

Perlu diketahui juga mesin all new vios yang baru ini juga menggunakan bahan bakar berupa Gasoline dengan sistem bahan bakar berupa Sistem Injeksi Elektronik dan dengan kapasitas tangki bahan bakar sebesar 40 L.


Tampilan All New Vios 2022

Tak lengkap rasanya jika tak mengulas bagian tampilan dari mobil sedan terbaru ini, baik dari eksterior maupun interior vios ini hadir dengan berbagai pembaruan. Pada bagian eksterior tersedia beberapa pilihan warna, setidaknya ada 5 pilihan warna.


Eksterior All New Vios 2022

Bagian eksterior tentu sangat menarik untuk diulas, karena pada bagian ini cukup banyak hal baru yang dapat kita lihat dari vios versi terbaru ini. Salah satunya ada pada bagian depan.



Pada bagian depan kita dapat melihat tampilan yang benar-benar baru dari hadirnya Bold front bumper and grille. Kesan elegan semakin terasa ketika kita melihat bagian grille yang didominasi dengan warna hitam dan garis-garis yang tegas.

Eksterior all new vios 2022
Eksterior all new vios 2022

Bagian lampu depan dan juga lampu belakang hadir dengan desain yang benar-benar elegan dan menyuguhkan kesan mewah pada mobil sedan keluaran toyota yang satu ini.



Selain itu velg vios yang hadir dengan tema stunning 17 inch machining alloy wheel membuat bagian samping dari mobil vios terlihat lebih sporty dengan desain yang memperpadukan warna hitam dan silver.


Interior All New Vios 2022

Dari sisi interior juga tak kalah menarik, mobil ini langsung menyuguhkan tampilan super elegan pada bagian dashboard, dengan adanya desain bernama Powerful yet elegant dashboard sangat menunjukan tampilan yang menarik dari mobil sedan ini.

Interior All New Vios 2022
Interior All New Vios 2022

Bagian kabin yang didominasi dengan warna hitam membuat kesan eksklusif terasa ketika memasuki bagian kabin mobil ini. tak lupa beberapa fitur yang tersemat pada mobil ini memberikan kenyaman ekstras.


Salah satu fitur yang terpasang pada mobil ini adalah 9" floating audio head unit, fitur multimedia ini sudah terbilang cukup canggih dengan berbagai konektivitas dan fitur audio yang disediakan.



Tidak lupa head unit yang terpasang tersebut juga berfungsi untuk melihat fitur rear parking camera yang akan sangat membantu ketika tunas friends ingin memarkirkan mobil sedan vios ini.


Bagian stir vios ini sudah menggunakan fitur tilt dan juga sudah telescopic untuk memberikan sensasi berkendara yang nyaman bagi pengemudi. Selain itu pengemudi diberikan kemudahan dengan fitur electric parking brake.


Fitur Keselamatan All New Vios 2022

Yang tidak boleh ketinggalan adalah membahas mengenai fitur keselamatan berkendara vios terbaru ini, alasannya adalah karena mobil ini hadir dengan tipe yang memiliki fitur TSS atau Toyota Safety Sense yang merupakan fitur keselamatan berkendara paling baru dari toyota.


Fitur TSS ini juga sudah dimiliki beberapa mobil toyota keluaran terbaru loh. Selain memiliki fitur TSS yang meliputi adaptive cruise control, pre-collision warning & pre-collision braking, front departure alert, lane departure warning, pedal misoperation control, dan automatic high beam.



Selain itu juga tak lupa hadirnya 6 srs airbags, blind spot monitoring, brake assist, dan juga hill start assist, serta masih banyak fitur keselamatan berkendara lainnya yang akan semakin membuat tunas friends merasa aman ketika berkendara dengan mobil yang satu ini.


Itulah beberapa informasi mengenai tampilan dan juga spesifikasi Toyota All New Vios 2022, apakah tunas friends semakin tertarik dengan mobil sedan terbaru dari Toyota ini?


Jika semakin tertarik bisa langsung menghubungi kami untuk mengetahui informasi lebih detail mengenai spesifikasi, harga all new vios, serta beragama promo dari tunas toyota, klik link dibawah ini yah.



0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page