• Admin

Review dan Harga Toyota Corolla Cross Hybrid, Mobil Hybrid Termurah Toyota


toyota corolla cross hybrid

Toyota Corolla Cross Hybrid merupakan salah satu varian mobil Toyota Corolla Cross yang memiliki harga cukup terjangkau dibandingkan mobil hybrid lainnya. Didukung dengan spesifikasi yang tidak main-main lho, Tunas Friends.


Mulai dari sisi interior, eksterior, hingga mesin dan performa yang mumpuni, membuat Toyota Corolla Cross diincar oleh masyarakat Indonesia.


Sebagai mobil SUV yang terlihat elegan dan memiliki banyak fitur canggih, Corolla Cross versi hybrid mampu menyusuri jalan perkotaan yang terkenal macet. Wah, sangat cocok bagi Tunas Friends yang tinggal di kota padat seperti Jakarta, nih!


Apabila Tunas Friends sudah berencana untuk mengadopsinya sebagai mobil keluarga yang nyaman. Tunas Friends bisa mengunjungi Tunas Toyota untuk melihat spesifikasi dan harga lengkapnya.



Tapi, apakah benar, dengan spesifikasi mumpuni yang ditawarkan, Toyota Hybrid memiliki harga termurah di kalangan SUV tipe hybrid lainnya? Simak ulasannya di bawah ini.


Baca juga: 11 Kelebihan Toyota Sienta yang Tidak Dimiliki Pesaingnya


Desain Eksterior Toyota Corolla Cross Hybrid yang Gagah

corolla cross hybrid

Pertama, mari bahas tampilan eksteriornya terlebih dahulu. Mobil berjenis Sport Utility Vehicle (SUV) ini memiliki tampilan yang modern, didukung dengan headlamp yang sudah berteknologi LED.


Desain headlamp dibuat menyipit tajam, ditambah aksen biru yang menandakan bahwa mobil ini merupakan mobil Toyota Hybrid yang ramah lingkungan.


Pada bagian kakinya, tersemat velg berbahan alloy dengan ukuran 18 inci. Desain velg-nya juga cukup modern dengan aksen dua warna. Karakternya semakin kuat karena pancaran dari side skirt dan over fender.


Atapnya pun sudah menggunakan roof rail untuk memudahkan Tunas Friends ketika membawa banyak barang tambahan yang sudah tidak tertampung di bagasi dalam. Selain itu, terdapat fitur Power Moonroof pada yang dapat dibuka dan ditutup sesuai keinginan.


Beralih ke belakang mobil, dilengkapi dengan lampu kombinasi modern yang juga didukung teknologi LED. Ada pula fitur Automatic Power Back Door dengan Kick Sensor untuk memudahkan Tunas Friends saat membuka bagasi dalam keadaan tangan penuh barang.


Terakhir, Toyota Corolla Cross memiliki dimensi panjang 4.460 mm, lebar 1.825 mm, dan tinggi 1.620 mm dengan kapasitas hingga lima penumpang.


Baca juga: Perbedaan Toyota Corolla Cross Bensin dan Hybrid


Interior Mewah Corolla Cross Hybrid dan Fiturnya yang Lengkap


Selain eksterior, interior kabinnya pun terasa mewah dengan fitur-fitur pendukung yang cukup lengkap, seperti fitur kedap suara dan tambahan material soft touch yang melapisi setir kemudi, kursi, dan juga dasbor.


Tunas Friends juga bisa mengatur posisi duduk dan setir kemudi dengan tombol pengaturan otomatis, serta akses Smart Entry yang praktis digunakan.


Pada ruang kemudi terdapat pula fitur Multi Information Display (MID) berukuran 4.2 inci. Di dalam fitur Multi Information Display (MID), tersaji informasi mulai dari kecepatan kendaraan hingga status sistem hybrid saat berada di perjalanan.


Jarum yang tersemat dapat menunjukkan kondisi ECO mengandalkan tenaga listrik, mengandalkan kombinasi bensin dan listrik, atau tengah melakukan charging melalui sistem regenerative braking.


Pada bagian konsol tengah, tersemat tuas persneling dengan kelengkapan tombol Drive Mode, EV Mode, dan Traction Control. Sementara tuas rem parkir terdapat di kaki kiri pengemudi.


Di dalam interior mewahnya, terdapat fitur Head Unit berukuran 9 inci dengan IPS Display. Menariknya, saat menyalakan mobil, langsung tampak pemberitahuan situasi ganjil genap. Sehingga Tunas Friends bisa menyesuaikan saat akan berkendara di kawasan ganjil genap.


Pada Head Unit, ada beberapa tombol fungsional untuk akses media hiburan, seperti radio, bluetooth, voice command, serta miracast.


Sebagai penunjang kenyamanan, Toyota Corolla Cross sudah menggunakan sistem AC Dual Zone yang bisa diatur sesuai keinginan pengemudi dan penumpang. Ruang kabinnya pun terasa luas dengan tambahan fitur armrest & cup holder.


Baca juga: Perubahan Toyota Supra Terbaru dengan Pendahulunya MK4


Irit tapi Gesit

toyota corolla cross

Pada awal Tunas Friends menyalakan mobil Corolla Cross versi hybrid ini mungkin akan merasa bingung karena sama sekali tidak terdengar suara mesin yang bising.


Melainkan hanya ditunjukkan oleh tulisan ‘Ready’ di bagian panel instrumen sebagai tanda bahwa mobil sudah menyala dan yang bekerja pertama kali adalah motor listrik. Mesin biasa akan menyala saat dibutuhkan.


Toyota Corolla Cross dibekali mesin 2ZR-FXE DOHC 4 silinder berkapasitas 1.798 cc dengan teknologi VVT-i. Mesin bensinnya mampu menghasilkan tenaga hingga 98 PS dan torsi 142 Kgm.


Sementara motor listriknya mampu menghasilkan tenaga maksimum 72 PS dengan torsi sebesar 162 Kgm. Motor listrik ini dapat bekerja bersamaan dengan mesin bensin, sehingga performanya pun lebih optimal.


Melihat spesifikasi mesinnya, Toyota Corolla Cross versi hybrid ini sangat mampu dibawa berkendara dengan kecepatan tinggi. Namun, bahan bakarnya tetap irit, berkat tenaga listrik yang disimpan. Sehingga tenaga bensin yang dipakai pun tidak banyak.


Dalam perjalanan kurang lebih 100 km selama sekitar dua jam, konsumsi bahan bakarnya hanya 22.4 km/liter. Kondisi perjalanannya pun saat macet, sangat khas perkotaan. Hemat ya, Tunas Friends!


Baca juga: Sejarah Toyota Land Cruiser, dari Mobil Militer hingga Mobil Presiden


Bisa Cek Saldo E-Money di Corolla Cross

all new corolla cross hybrid

Fitur terbaik lainnya adalah memiliki sistem NFC. Di mana fitur ini dapat digunakan untuk membaca saldo uang elektronik. Sehingga Tunas Friends tidak perlu panik dan khawatir ketika akan masuk ke dalam tol.


Tunas Friends bisa memeriksa sisa saldo terlebih dahulu melalui fitur NFC ini. Mudah dan praktis bukan?


Baca juga: Ide Modifikasi Toyota 86 Seperti AE-86 Anime Initial D


Paket Servis Gratis untuk Toyota Corolla Cross

mobil corolla cross hybrid

Tunas Friends akan merasakan pelayanan tambahan sebagai pembeli Toyota Corolla Cross yaitu dengan gratis biaya servis dengan beberapa ketentuan dan syarat.


Bengkel resmi Toyota memberikan kesempatan servis berkala dan penggantian spare part (suku cadang) gratis selama maksimum empat tahun atau sekitar 50.000 km (tergantung mana yang tercapai lebih dulu).


“Produk ini diluncurkan di tengah situasi pandemi seperti ini jadi kami harus memberikan solusi mulai dari mobil keren, fitur canggih ada hybrid juga dan lain-lain,” kata Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota Astra Motor.

Jadi, Tunas Friends tidak perlu khawatir lagi tentang biaya perawatan Corolla Cross. Datang saja langsung ke Tunas Toyota (bengkel resmi Toyota) dan dapatkan layanan gratisnya.


Baca juga: 5 Ide Bisnis dengan Toyota Hiace Premio


Harga Corolla Cross Hybrid

Membicarakan tentang harga, Corolla Cross Hybrid dibanderol di harga Rp 497.800.000 (OTR DKI Jakarta, Desember 2020) dengan dukungan spesifikasi dan fitur canggih.


Tunas Friends bisa mempertimbangkannya, apakah harga Toyota Corolla Cross versi hybrid ini sesuai dengan budget yang Tunas Friends miliki. Jika iya, pilihan yang tepat adalah memilikinya!


Baca juga: 8 Kelebihan Toyota Camry Hybrid, Lengkap dengan Spesifikasi dan Harga


Tunas Friends ingin mengetahui spesifikasi dan harga Toyota Hybrid secara lebih lengkap? Kunjungi website Tunas Toyota dan temukan produknya. Klik di sini untuk melihat spesifikasi mobil Toyota lainnya!

145 views0 comments