• Admin

Spesifikasi dan Harga Toyota CHR, serta 5 Keunggulannya

Updated: Dec 27, 2020



Toyota CHR merupakan mobil Sport Utility Vehicle (SUV) modern yang terkenal tangguh dan irit. Ditambah spesifikasi yang mumpuni untuk menunjang kenyamanan, keamanan, dan performanya.


Mobil SUV sejenis Toyota CHR ini sering dimanfaatkan sebagai mobil keluarga muda dengan tampilan sporty yang menawan. Bahkan, Toyota C-HR kerap kali digunakan untuk bepergian jarak jauh.


Dengan fitur-fitur yang melekat, mobil ini mampu melewati berbagai medan terjal dan bebatuan, seperti daerah pedesaan. Oleh karena itu, Toyota CHR sangat cocok bagi Tunas Friends yang gemar melakukan perjalanan luar kota bersama keluarga dan kerabat dekat.


Sudah berencana untuk memilikinya? Tunas Friends bisa langsung melihat produknya di situs web Tunas Toyota. Pilih mobil dengan spesifikasi yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Tunas Friends, ya!



Berikut ini ada beberapa kelebihan dari Toyota CHR 2020 yang bisa Tunas Friends jadikan pertimbangan sebelum memutuskan untuk membelinya. Simak ulasannya, yuk!


Baca juga: Estimasi Total Biaya Servis Rutin Toyota Vios Sampai 100.000 Km


Spesifikasi Toyota CHR


Melihat dapur pacunya, mobil ini dibekali mesin Petrol 1.798 cc bertenaga 141 PS dengan torsi mencapai 171 Kgm. Sudah menggunakan teknologi VVT-i dengan DOHC 4 silinder in-line 16 katup.


Beralih pada dimensinya, Toyota CHR memiliki panjang 4.360 mm, lebar 1.795 mm, dan tinggi 1.565 mm dengan jarak poros roda 2.640 mm. Sementara kapasitas tangkinya mampu menampung hingga 50 liter bensin dengan sistem Fuel Injection.


Mobil dengan lima kursi penumpang ini memiliki satu pilihan transmisi saja yaitu transmisi otomatis CVT 7-percepatan. Pada kaki-kakinya didukung velg alloy radial tipe 215/60 berukuran 17 inci.


Dilengkapi pula dengan MacPherson Strut di suspensi depan dan Double Wishbone di suspensi belakang untuk menunjang kenyamanan para penumpang.


Pada bagian kemudinya sudah menggunakan Electric Power dengan Rack & Pinion berteknologi Tilt and Telescopic yang dapat disesuaikan dengan kenyamanan Tunas Friends.


Baca juga: Review dan Harga Toyota Corolla Cross Hybrid, Mobil Hybrid Termurah Toyota


5 Keunggulan Toyota C-HR

Setelah mengetahui spesifikasi singkatnya, mari ketahui juga keunggulan-keunggulan yang dimiliki Toyota C-HR, termasuk performa mesin dan juga fitur yang disematkan padanya.


Desain Toyota CHR yang Unik


Tampilan eksteriornya tergolong unik, merupakan konsep desain gabungan antara SUV Compact dan Coupe. Proporsi ukurannya pas karena tidak terlalu besar untuk mobil sekelas SUV, namun tetap terlihat tangguh.


Lekukan bodi mobil terinspirasi dari berlian, sehingga menampilkan kesan agresif. Memiliki ground clearance yang tidak terlalu tinggi dan fender yang lebih berotot menambah kesan sporty mobil ini.


Dengan desain yang menarik dan gagah, Toyota C-HR sangat ramah digunakan untuk menyusuri jalanan perkotaan.


Baca juga: 11 Kelebihan Toyota Sienta yang Tidak Dimiliki Pesaingnya


Fitur Keselamatan Toyota C-HR yang Sangat Lengkap


Selain desain, Toyota CHR memiliki fitur keselamatan dan keamanan yang canggih, seperti tersedianya 7-Airbags untuk melindungi para penumpangnya dari cedera parah ketika terjadi kecelakaan.


Lalu, terdapat empat rem cakram dengan dukungan Anti-Lock Braking System (ABS), Electronic Brake-Force Distribution (EBD), dan Brake Assist (BA) yang berfungsi untuk mencegah terjadinya slip saat melakukan pengereman.


Selain itu, ada pula Vehicle Stability Control (VSC), Traction Control, dan Hill Start Assist (HSA) sebagai fitur pelengkap keamanan untuk mencegah slip dan kecelakaan saat di perjalanan.


Tersemat juga Blind Spot Monitor dan Rear View Monitor System untuk memudahkan Tunas Friends dalam berkendara.


Baca juga: Perbedaan Toyota Corolla Cross Bensin dan Hybrid


Mesin yang Bertenaga dan Tetap Irit


Kemudian, keunggulan yang ketiga adalah performa mesin bertenaga dan lebih irit. Berbekal mesin 2ZR-FBE kapasitas 1,8 liter berteknologi VVT-i, Toyota C-HR mampu mengeluarkan tenaga 141 PS per 6.400 RPM dengan torsi 171 Kgm per 4.000 RPM.


Dengan spesifikasi mesin tersebut, mobil bertransmisi CVT ini dapat melalui berbagai jenis medan, mulai dari jalanan bebas hambatan, macet, menanjak, hingga berkelok. Baik di jalan perkotaan maupun pedesaan.


Terdapat pula mode berkendara yang dapat digunakan sesuai kebutuhan, yaitu Sport Mode dan Eco Mode. Dengan begitu, Tunas Friends akan merasakan pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan.


Baca juga: Perubahan Toyota Supra Terbaru dengan Pendahulunya MK4


Platform Toyota New Global Architecture (TNGA)


Bagi Tunas Friends yang masih belum terlalu mengenal Toyota CHR 2020, perlu mengetahui satu hal ini terlebih dahulu.


Mobil ini diciptakan berdasarkan platform baru Toyota New Global Architecture (TNGA) yang memiliki beberapa keunggulan tersendiri. Seperti, bodi mobil yang diperkuat dengan alumunium untuk meningkatkan kegagahan tanpa menambah bobot.


Selain itu, terdapat suspensi belakang Double Wishbone yang dianggap fleksibel dan dapat menunjang kenyamanan ketika berkendara. Pantulannya terasa halus dan lembut tanpa mengganggu para penumpang di dalam kabin mobil.


Dengan platform Toyota New Global Architecture (TNGA), Tunas Friends bisa berkendara dengan dinamis. Tentunya lebih nyaman ketika di perjalanan jauh sekalipun.


Baca juga: Sejarah Toyota Land Cruiser, dari Mobil Militer hingga Mobil Presiden


Reputasi Toyota yang Reliable


Di bawah merek Toyota yang memiliki reputasi tinggi dan memiliki jaminan terbaik, menimbulkan kepercayaan pada setiap masyarakat Indonesia.


Kepercayaan inilah yang membuat minat masyarakat untuk membeli Toyota CHR 2020 meningkat lebih banyak. Sebab, Toyota sudah banyak menjamin pelayanan pembelian dan perawatan mobil yang memuaskan.


Baca juga: Ide Modifikasi Toyota 86 Seperti AE-86 Anime Initial D


Harga Toyota CHR

Menilik harganya, perhatikan tabel daftar harga Toyota CHR 2020 (OTR DKI Jakarta, Desember 2020) dari Tunas Toyota di bawah ini.



Baca juga: 5 Ide Bisnis dengan Toyota Hiace Premio


Apabila Tunas Friends masih perlu mengetahui tentang spesifikasi dan harga Toyota CHR secara lebih lengkap, bisa langsung mengunjungi situs web Tunas Toyota. Klik di sini untuk melihat produk-produk Toyota lainnya!

4 views0 comments
TUNAS TOYOTA

Jl. Raya Pasar Minggu, RT.1/RW.6, Kalibata, Kec. Pancoran, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12740

  • Facebook
  • Instagram
Tunas Friend.png

TUNAS TOYOTA ©2021

Bagian dari PT. Tunas Ridean, Tbk.

dan Jardine Matheson Associate Company