top of page
Cari
  • Gambar penulisAdmin

Mengulik Spesifikasi Mesin Veloz, Samakah Dengan Mesin Avanza?


Mesin Veloz 2023
Mesin Veloz 2023

Toyota Veloz 2023 saat ini memang menjadi salah satu mobil MPV yang banyak menarik peminat. Jika sebelumnya kita mengenal mobil ini sebagai avanza veloz, namun saat ini veloz hadir dengan namanya sendiri dan tentu keunggulannya. Salah satunya adalah ada pada bagian mesin veloz.



Lalu, setelah “berpisahnya” veloz dengan avanza, apakah spesifikasi mesin veloz ini sama? untuk mengetahuinya, yuk, kita kulik spesifikasi mesin yang digunakan pada mobil toyota veloz 2023 terbaru ini.


Mesin Veloz

Veloz 2023 hadir dengan mesin berseri 2NR-VE, dengan tipe mesin berupa 4 Cylinder in-line, 16 Valve DOHC with Dual VVT-i. Seluruh tipe mobil toyota veloz 2023 menggunakan mesin yang sama dan tidak adanya perbedaan.


Pada dasarnya baik mesin veloz dan avanza sama-sama menggunakan mesin yang sama, yaitu sama-sama menggunakan mesin bertipe 16 Valve DOHC with Dual VVT-i. Namun ternyata ada beberapa perbedaan.



Perbedaan utama adalah dari hadirnya tipe Avanza 1.3, berbeda dengan veloz yang hanya memiliki satu tipe 1.4, lalu sebenarnya apa sajakah yang membedakan, yuk, lanjut disimak.


Dari sisi Diameter x Langkah contohnya, veloz memiliki ukuran sebesar 72.5 x 90.6 sedangkan avanza dengan tipe 1.3 hadir dengan ukuran 72.5 x 80.5. CC veloz pun lebih besar dengan isi silinder sebesar 1,496cc berbanding dengan mesin avanza 1.3 yang 1,329cc.



Daya maksimum yang dihasilkan veloz pun tergolong lebih tinggi yaitu sebesar 106/6,000 ps/rpm, jika dibandingkan dengan avanza 1.3 yang memiliki daya maksimal 98/6,000 ps/rpm. Begitu pula dari torsi, veloz hadir dengan torsi maksimal sebesar 14/4,200 sedangkan avanza 1.3 12.4/4,200.


Namun, dari sisi sistem bahan bakar serta tangki veloz dan avanza keduanya serta seluruh tipe memiliki ukuran yang sama yaitu menggunakan sistem bahan bakar berupa Sistem Injeksi Bahan Bakar Elektronik dengan besar tangki veloz dan avanza sebesar 43 Liter.



Itulah beberapa ulasan singkat mengenai mesin veloz dan mesin yang digunakan pada toyota avanza terbaru. Semakin tertarik dengan kedua mobil ini? Tunas Friends bisa langsung menghubungi kami dengan cara mengklik tombol di bawah ini.

Dapatkan beragam informasi mulai dari spesifikasi produk, harga veloz 2023 terbaru, dan beragam promo yang menarik dari tunas toyota. Jadi, tunggu apa lagi? yuk, hubungi kami sekarang juga.

0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page