Search

8 Kelebihan Toyota Calya 2021


toyota calya 2021

Pada Calya 2021, Tunas Friends akan menemukan suasana baru yang nyaman di dalamnya. Ini berkat fitur-fitur canggih dan lengkap yang disematkan. Calya 2021 merupakan mobil berjenis Multi Purpose Vehicle (MPV) yang memiliki harga terjangkau.


Toyota Calya 2021 juga menjadi model mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) terbaik di kelasnya. Dengan tagline “Partner in Times”, Toyota Calya 2021 sangat mengedepankan sisi fleksibilitas demi memanjakan para penggunanya.



Alasan-alasan singkat di atas bisa menjadi bukti bahwa Calya 2021 semakin unggul di tengah persaingan ketatnya dengan para pesaing dunia otomotif Indonesia.


Berikut ini adalah penjelasan mengenai beberapa kelebihan Toyota Calya 2021 yang perlu Tunas Friends ketahui. Dengan begitu, Tunas Friends bisa menjadikannya pertimbangan sebelum akhirnya memutuskan untuk membeli mobil tipe Low Cost Green Car (LCGC) ini.


Baca juga: Harga Toyota Calya Facelift dan 7 Perubahannya


Calya 2021 Memiliki Interior yang Lega

Sebagai mobil MPV bertipe Low Cost Green Car (LCGC), ruang kabin yang luas merupakan sebuah kelebihan. Di dalamnya mampu menampung hingga 7 orang, termasuk pengemudi. Para penggunanya juga bisa bergerak leluasa di dalam mobil tanpa khawatir terhimpit.


Dengan begitu, Tunas Friends akan merasakan kenyamanan di sepanjang perjalanan karena bebas mengubah posisi sesuai keinginan.


Baca juga: Toyota Calya, Mobil LCGC Toyota Paling Laris Sepanjang 2020


Toyota Calya 2021 Dilengkapi Fitur Entertainment yang Lengkap

Jangan salah, mobil ini dilengkapi dengan berbagai fitur yang bisa menyenangkan hati para penggunanya. Salah satunya adalah fitur entertainment meliputi Audio/Video System, Electric Mirror, dan Head Unit.


Fitur Head Unit itu sendiri memiliki akses multimedia yang mumpuni, mulai dari USB, AUX, Bluetooth Connectivity, MID, Eco Mode, hingga 4 speaker berkualitas tinggi. Lalu, terdapat pula Power Window pada keempat pintu yang dapat dikendalikan melalui akses pengemudi.


Calya 2021 Memiliki Head Unit Multi Fitur

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, Toyota Calya memiliki Head Unit sebagai fitur hiburan. Dengan teknologi layar sentuh, serta dilengkapi dengan fitur pendamping seperti radio, pemutar musik, USB, dan Bluetooth Connectivity.


Di samping itu, ada fitur My Toyota yang tersemat pada Head Unit dan fitur Steering Audio Switch yang akan memudahkan Tunas Friends dalam melakukan pengaturan audio saat sedang fokus berkendara.


Baca juga: Spesifikasi, Perubahan Fitur, dan Harga Mobil Toyota Agya 2021 Semua Tipe


Calya 2021 Sudah Dilengkapi Air Circulator

Kelebihan lainnya yaitu memiliki fitur Air Circulator yang baik untuk menggantikan keberadaan AC Double Blower. Tujuannya untuk menjaga sirkulasi udara tetap dalam keadaan bagus dan terasa segar.


Dengan begitu, penumpang di baris ketiga dan kedua pun akan merasa nyaman dan tidak terganggu walaupun cuaca di luar sangat panas.


Baca juga: Toyota Agya, Hatchback Toyota Terlaris Sepanjang 2020


Toyota Calya 2021 Memiliki Tingkat Kepraktisan yang Tinggi

Selanjutnya, praktis. Mobil Calya facelift versi terbaru dianggap sangat praktis dalam memenuhi segala kebutuhan para pengguna mobil. Karena kepraktisannya, mobil ini jadi terasa mudah dioperasikan.


Seperti keberadaan fitur One Touch Tumble yang terletak di kursi tengah dan kursi belakang. Tunas Friends bisa memanfaatkan fitur sliding pada kursi tengah dan menggunakan sabuk pengaman yang bisa ditarik dari atas dengan sangat mudah.


Lalu, Tunas Friends bisa melipat kursi bagian belakang jika membutuhkan ruang bagasi lebih untuk meletakkan barang-barang dalam jumlah yang banyak.


Baca juga: 6 Alasan Memilih Toyota Agya 2021 sebagai Mobil Pertama


Dilengkapi Fitur Keselamatan yang Mumpuni

Selain kenyamanan, kelebihan lain ada pada fitur keselamatannya. Mau bagaimana pun, fitur keselamatan adalah yang terpenting dari sebuah mobil.


Beberapa fitur yang dimaksud yaitu SRS Airbags, Side Impact Beam, Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD), serta tujuh buah 3-Points Seat Belt with Pretensioner and Force Limiter untuk menjaga keselamatan seluruh penumpang.


Ada pula fitur Rear Parking Sensor, Immobilizer Key, dan Anti-Theft System yang akan memberikan ketenangan tambahan dengan keamanan yang lebih terjaga. Tidak lupa disematkan fitur ISOFIX untuk pemasangan kursi bayi dengan standar internasional.


Baca juga: Toyota Avanza, Mobil Toyota Terlaris Sepanjang 2020


Irit Bahan Bakar

Mobil berjenis Low Cost Green Car (LCGC) dikenal dengan bahan bakarnya yang efisien. Berkat mesin 3NR-VE 1.197 cc dan teknologi DOHC Dual VVT-i, performanya bisa diandalkan.


Tenaga yang dihasilkan sebesar 88 PS per 6.000 RPM dan torsinya mencapai 11 Kgm per 4.200 RPM. Didukung oleh transmisi manual (M/T) 5-percepatan dan transmisi otomatis (A/T) 4-percepatan.


Penggunaan Electronic Fuel Injection (EFI) memberikan konsumsi bahan bakar yang tergolong terbaik di kelasnya. Berdasarkan data, Calya 2021 mampu menempuh jarak lebih dari 20 km untuk 1 liter bahan bakar di jalur bebas hambatan.


Baca juga: Yuk, Kenali Perbedaan Toyota Avanza Tipe E dan G!


Bagasi Luas

Tak disangka, ruang bagasi Toyota Calya 2021 ini pun terbilang luas. Bahkan mampu menampung tiga buah galon dan tas ransel sekaligus. Jika butuh ruang ekstra, Tunas Friends bisa melipat kursi baris ketiga dan dapatkan ruang bagasi yang lebih besar lagi.


Tentunya sangat cocok bagi Tunas Friends yang sering bepergian sambil membawa berbagai peralatan yang ukurannya besar dan berjumlah banyak. Di sisi lain, terdapat fitur menarik yaitu door handle untuk memudahkan Tunas Friends dalam membuka pintu bagasi.


Baca juga: Sebelum Membeli, Ini Perbedaan Veloz dan Avanza