top of page
Cari
  • Gambar penulisAdmin

6 Alasan Memilih Toyota Agya 2021 sebagai Mobil Pertama

Diperbarui: 24 Agu 2023


agya 2021

Agya 2021 dikenal sebagai mobil ramah lingkungan yang memiliki berbagai fitur canggih, baik dari interior maupun eksteriornya. Penampilannya juga sangat modern, elegan, dan sporty.


Mobil Agya 2021 merupakan salah satu mobil kategori Low Cost Green Car (LCGC) yang mendominasi penjualan kendaraan bermotor roda empat di tanah air.



Sejak diluncurkan tahun 2013, hingga mengalami pembaruan, Toyota Agya 2021 masih menjadi idaman masyarakat Indonesia. Khususnya yang berada di kalangan menengah ke bawah, atau disebut entry level.



Toyota Agya 2021 masuk kategori Low Cost Green Car (LCGC) dikarenakan harganya yang terjangkau dan juga ramah lingkungan karena irit BBM. Tidak hanya itu, banyak alasan-alasan yang membuat masyarakat menjadikan Toyota Agya 2021 sebagai mobil pertama mereka.


Di bawah ini, Tunas Friends bisa menemukan alasan-alasan lainnya. Simak selengkapnya yuk!



Nama Besar Toyota

toyota agya 2021

Pertama, kebanyakan orang memilih mobil Agya 2021 karena sudah terkenal dan memiliki nama yang “besar”. Brand Toyota berperan banyak dalam penilaian dan penjualan kendaraan yang muat hingga 5 orang penumpang ini.


Mayoritas masyarakat membeli kendaraan pribadi, seperti mobil, berdasarkan brand yang melekat padanya. Walaupun mayoritas lainnya masih mementingkan spesifikasi dan faktor X lain, tanpa memperhatikan brand.



Harga Agya 2021 Mulai dari Rp 140 Jutaan

Kedua, faktor harga juga menjadi alasan utama bagi masyarakat Indonesia. Siapa yang tidak suka mobil hemat bahan bakar dan berharga murah?


Harga Agya 2021 bervariasi, tergantung sistem transmisi dan kapasitas yang Tunas Friends pilih. Harga Agya 2021 termurah ada pada tipe G kapasitas 1.0L dengan sistem transmisi manual (M/T) yaitu berkisar Rp143,8 juta.


Sementara yang memiliki harga paling tinggi adalah tipe TRD kapasitas 1.2L dengan sistem transmisi otomatis (A/T) yaitu berkisar Rp169,29 juta.



Tampilan Eksterior Agya 2021 yang Semakin Sporty

agya 2021

Tunas Friends akan terpikat begitu melihat wujud eksterior mobil ini. Berdasarkan tagline ‘Start to Never Stop’, Toyota berhasil menciptakan Agya yang tampil lebih sporty dari waktu ke waktu.


Terlihat dari visual bumper dan grille yang berdesain stylish dengan elemen krom hitam. Tersemat juga garis tegas dan desain black paint yang elegan pada LED Headlamp. Lalu, menghadirkan New Sporty Alloy Wheel Design dengan velg berukuran 14 inci.


Ditambah fitur New Retractable Side Mirror dan lampu sein yang melekat pada kaca spion. Sementara di bagian belakang, menampilkan desain impresif pada rear lamp dan bentuk L pada lampu rem. Penampilan yang lebih menakjubkan lainnya bisa dilihat pada varian TRD.



Toyota Agya 2021 Memiliki Fitur Interior yang Lengkap

toyota agya 2021

Alasan selanjutnya yaitu karena fitur-fitur lengkap yang dimilikinya. Tidak hanya penampilan luar, penampilan dalamnya pun turut penting sebagai pertimbangan membeli mobil baru. Bukankah begitu?


Seperti lapisan material fabric berhias stripe merah yang mampu menambah karakter Agya lebih berkelas dan sporty, juga menambah kenyamanan. Kemudian, terdapat New Engine Start/Stop Button untuk memudahkan Tunas Friends saat berkendara.


Selain ruang kabin yang luas, Agya 2021 juga memiliki fitur New Door Trim Design dan New Combination Meter with Red Accent yang yang tersemat di setiap varian Toyota Agya 2021.


Setiap tipenya memiliki fitur-fitur canggih yang ramah pengguna. Mulai dari New Touch Screen Head Unit pada tipe 1.2 TRD, New Center Cluster with Digital AC pada tipe 1.2 G dan 1.2 TRD, hingga New AC Knob Design dan New Audio 2DIN pada tipe 1.0 E dan 1.0 G.



Fitur Keamanan yang Memadai

agya 2021

Di balik kenyamanannya, ada fitur keamanan dan keselamatan yang menjadi andalan mobil Agya. Seperti Dual SRS Airbags, Side Impact Beam, hingga 3-Points Seat Belt dengan pengingat dan rem darurat yang mendukung teknologi Anti-lock Braking System (ABS).


Dilengkapi pula dengan ISOFIX untuk menjaga buah hati selalu aman sesuai dengan standar internasional. Serta, kehadiran suspensi depan MacPherson Strut dan suspensi belakang Semi Independent Torsion Axle Beam.



Mesin yang Irit

Last but not least, performa mesin juga tidak kalah penting. Agya dianggap memiliki performa yang mumpuni karena dibekali mesin khusus. Di mana tipe mesin ini membuat penggunaan bahan bakar cenderung lebih hemat.


Mesin yang dimaksud yaitu 3NR-VE 4-silinder 16-katup berteknologi Dual VVT-i. Tenaga yang dihasilkan bisa mencapai 88 PS per 6.000 RPM dan torsinya sampai ke 108 Nm per 4.200 RPM.


Pada variannya, ada pilihan sistem transmisi manual 5-percepatan dan sistem transmisi otomatis 4-percepatan. Keduanya memiliki klaim bisa memberi performa yang optimal dan efisien, sehingga membuat bahan bakarnya lebih irit.



Daftar Harga Agya 2021

Berikut ini merupakan tabel yang berisi daftar harga Agya 2021 dari Tunas Toyota. Harga Agya 2021 yang tercantum disesuaikan dengan OTR Jakarta per Februari 2021.



Harga di atas dapat berubah sewaktu-waktu. Maka dari itu, selalu cek perkembangannya secara lebih lengkap di Tunas Toyota.



Bagi Tunas Friends yang ingin memiliki Toyota Agya 2021, ketahui spesifikasinya terlebih dahulu dan sesuaikan dengan budget yang Tunas Friends miliki. Pastikan Tunas Friends mengunjungi situs web resmi Tunas Toyota, ya!


Masih ragu karena budget belum pas dan masih terlalu mahal? Sepertinya Tunas Friends membutuhkan sistem pembayaran yang mudah dan tepat nih!


Tunas Toyota bersedia menawarkan cicilan yang super ringan, mulai dari 1,5 jutaan per bulannya, lho! Ayo isi formulirnya cicilan mobil Toyota di sini dan ikuti alur prosesnya!



0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page