Toyota Calya, Mobil LCGC Toyota Paling Laris Sepanjang 2020


toyota calya 2021

Toyota Calya memiliki banyak fitur dengan keunggulan yang menarik, dari sisi interior, eksterior, hingga teknologi keselamatan.


Dengan sebutan “Partner in Times” dalam kategori Low Cost Green Car (LCGC), Toyota Calya mengedepankan sisi fleksibilitas yang akan membuat Tunas Friends nyaman.


Mobil Calya merupakan salah satu mobil berjenis Multi-Purpose Vehicle (MPV) yang mampu memberi daya tarik bagi masyarakat. Terbukti dari fakta bahwa mobil Calya berada di posisi keempat dalam data penjualan mobil Toyota terlaris di sepanjang 2020 menurut Gaikindo.


Mulai Januari hingga November 2020, mobil MPV ini telah menjual sebanyak 21.175 unit di Indonesia. Sebelumnya ada Toyota Avanza yang menduduki posisi pertama, disusul Toyota Rush, Toyota Innova, baru ada Toyota Calya, lalu Toyota Agya, terakhir adalah Fortuner.



Berikut ini merupakan ulasan singkat mengenai spesifikasi Calya 2021 selaku mobil Low Cost Green Car (LCGC) beserta harga Toyota Calya yang bisa Tunas Friends jadikan referensi. Simak yuk!


Baca juga: Harga Toyota Calya Facelift dan 7 Perubahannya


Eksterior dan Interior Toyota Calya

Eksterior

Rasakan pengalaman berkendara dengan mobil MPV berpenampilan elegan dan bergaya baru. Dengan tujuh warna yang bisa Tunas Friends pilih sesuai keinginan, mulai dari putih, hitam, silver, abu-abu, merah, jingga, hingga bronze.


Pada suspensinya, disematkan MacPherson di bagian depan dan Semi Independent Torsion Beam di bagian belakang yang dipasang per ulir agar mampu meredam dengan baik.


Tunas Friends akan melihat front grille yang berukuran besar dengan tiga garis, ditambah aksen dark chrome yang memberi kesan tangguh. Aksen dark chrome ini juga terdapat pada bagian pintu belakang.


Tersemat pula LED Headlamp yang tampak dinamis dan atraktif. Begitu juga dengan fog lamp yang didesain sedikit memanjang, lalu stop lamp berbentuk siku yang membuat mobil ini terlihat lebih modern dan futuristik.


Tidak hanya itu, Tunas Friends akan menemukan fitur Retractable Outer Mirror untuk memudahkan dalam menggerakkan kaca spion tanpa harus menarik atau mendorongnya secara manual.


Baca juga: 6 Mobil Toyota Terlaris Sepanjang 2020


Interior Toyota Calya

Memiliki ruang kabin yang luas dan mampu menampung hingga 7 orang. Setiap kursinya terbuat dari material berkualitas yang nyaman. Selain itu, dasbornya didesain dengan kombinasi warna hitam dan coklat tua sehingga terlihat berkelas.


Terdapat ruang penyimpanan berupa compartment tray di bawah kursi pada baris pertama dan Front Console Box di bagian tengah (sebelah kursi kemudi), serta ada kantong praktis di belakang kursi kemudi untuk meletakkan buku dan semacamnya.


Jangan khawatir, Tunas Friends juga dapat menikmati hiburan melalui fitur Head Unit dengan teknologi layar sentuh yang dilengkapi beberapa menu multimedia fungsional. Ada pula fitur New Audio Steering Switch yang tersemat pada setir mobil.


Baca juga: Toyota Avanza, Mobil Toyota Terlaris Sepanjang 2020


Mesin Calya 2021

Mobil Calya versi terbaru dibekali dengan mesin 3NR Dual VVT-i 4-silinder berkapasitas 1.197 cc. Dilengkapi dengan dua pilihan transmisi, yaitu sistem transmisi manual (M/T) 5-percepatan dan transmisi otomatis (A/T) 4-percepatan.


Dengan mesin tersebut, Calya 2021 mampu menghasilkan tenaga 88 PS per 6.000 RPM, dengan torsi mencapai 11 Kgm per 4.200 RPM.


Baca juga: Toyota Rush, SUV Toyota Terlaris Sepanjang 2020


Dimensi

Mobil Low Cost Green Car (LCGC) ini memiliki ukuran yang tidak terlalu besar. Panjangnya sekitar 4.070 mm, sementara lebarnya 1.655 mm dan tingginya 1.600 mm.


Didukung dengan jarak poros roda atau wheelbase 2.525 mm. Serta, memiliki ground clearance setinggi 180 mm, sehingga mampu melewati medan jalan yang terjal dan penuh bebatuan.


Dibekali pula dengan velg berbahan alloy dan berukuran 14 inci pada kaki-kakinya, dengan desain two tone yang memberi kesan modern dan sporty.


Baca juga: Toyota Agya, Hatchback Toyota Terlaris Sepanjang 2020


Fitur-Fitur yang Terdapat pada Mobil Calya

Tunas Friends perlu mengetahui fitur keselamatan yang tersemat pada mobil Calya ini. Seperti, fitur SRS Airbags dan 3-Points Seat Belt with Pretensioner and Force Limiter di setiap kursi mobil untuk menjaga keselamatan seluruh penumpang.


Selain itu, memiliki fitur Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD) untuk sistem pengereman yang maksimal, serta fitur Rear Parking Sensor untuk memudahkan aktivitas parkir mobil.


Ada pula fitur keamanan yang maksimal dari Immobilizer Key yang terletak pada kunci mobil dan Anti-Theft System yang akan menjaga mobil Tunas Friends dari kemungkinan pencurian.


Terakhir, terdapat fitur ISOFIX untuk pemasangan kursi bayi dan balita yang sangat aman dengan standar internasional. Inilah mengapa Calya 2021 sangat cocok digunakan sebagai mobil keluarga yang aman dan nyaman.


Baca juga: Daftar Lengkap Kenaikan Tarif Tol Mulai 17 Januari 2021


Harga Toyota Calya

Berikut ini merupakan tabel daftar harga Toyota Calya terbaru dari Tunas Toyota. Harga yang tercantum sesuai dengan OTR Jakarta per Januari 2021.



Harga Toyota Calya di atas dapat berubah sewaktu-waktu. Oleh karena itu, selalu cek perkembangan harganya di situs web Tunas Toyota.


Baca juga: 8 Komponen Mobil yang Wajib Dicek Setelah Perjalanan Jauh


Tunas Friends berencana membeli Toyota Calya 2021 yang merupakan salah satu mobil terlaris di tahun lalu? Kunjungi situs web Tunas Toyota sekarang dan lihat daftar harga mobil Toyota secara lengkap mengenai produk-produk lainnya juga.



27 views0 comments