Search

Toyota Rush, SUV Toyota Terlaris Sepanjang 2020


toyota rush 2021

Toyota Rush tampil gagah dengan eksterior dan interior yang modern. Performanya pun tangguh, sehingga mampu dibawa berkendara ke tempat yang jauh dengan medan jalan yang bervariasi. Sehingga sangat cocok bagi Tunas Friends yang menyukai petualangan.


Toyota Rush masih menjadi idaman masyarakat pecinta mobil Sport Utility Vehicle (SUV). Terbukti dari data penjualan Gaikindo yaitu sebanyak 25.028 unit di tahun 2020, yang pada akhirnya masuk ke dalam urutan “Mobil Toyota Terlaris di Indonesia”.


Mobil All New Rush berada di peringkat kedua setelah Toyota Avanza. Disusul oleh Toyota Innova, Toyota Calya, Toyota Agya, dan Toyota Fortuner. Ini menjadi salah satu bukti bahwa Rush 2021 tetap menjadi mobil SUV kebanggaan masyarakat Indonesia.



Membahas mobil Rush 2021, berikut ini akan dijelaskan spesifikasi singkat dan harga Toyota Rush yang dapat dimanfaatkan sebagai referensi. Yuk, ketahui lebih lanjut mengenai alasan mengapa All New Rush banyak peminatnya!


Baca juga: Keunggulan, Spesifikasi, dan Harga Toyota Rush Terbaru


Eksterior dan Interior Toyota Rush

Eksterior

toyota rush 2021

Pengalaman baru mengendarai mobil berpenampilan sporty dengan Advanced Tech LED Headlamp yang bentuknya menyipit tajam di kedua sisi. Pada bagian belakangnya pun terdapat Integrated LED Rear Combination Lamp yang minimalis dan elegan.


Ada lekukan gagah pada kap mesin mobil dan lubang angin yang cukup besar pada Dashing Dark Chrome Grille di bagian depan. Disematkan Tough Front TRD Underguard dan Sturdy Rear TRD Underguard yang solid khusus tipe TRD Sportivo.


Di sisi samping Toyota Rush, terdapat Striking Side Moulding berwarna hitam gelap yang menambah kesan tangguh pada eksterior mobil. Dilengkapi pula dengan fitur Smart Entry pada pegangan pintu untuk memudahkan penggunanya.


Baca juga: 6 Mobil Toyota Terlaris Sepanjang 2020


Interior Toyota Rush

toyota rush 2021

Memiliki desain dasbor yang mewah dengan kombinasi two tone colors. Terdapat Stunning Combination Meter yang atraktif, pengaturan Digital Auto A/C, dan Sophisticated Head Unit dengan menu multimedia yang fungsional.


Di ruang kemudinya juga, tersemat Comfortable Tilt Steering yang dapat diatur sesuai keinginan dan tombol Start/Stop Engine yang akan memudahkan Tunas Friends untuk menyalakan dan mematikan mesin mobil dengan tekanan yang ringan.


Tersedia fitur Power Slot pada setiap baris penumpang. Tunas Friends pun bisa melipat kursi di baris kedua dan ketiga sebagai bagasi tambahan untuk menyimpan barang bawaan.


Baca juga: Toyota Avanza, Mobil Toyota Terlaris Sepanjang 2020


Mesin Rush 2021

rush 2021

All New Rush memiliki dua pilihan, yaitu tipe G dan tipe TRD Sportivo. Dibekali 2NR-VE 4-silinder Dual VVT-i berkapasitas 1.496 cc, dengan pilihan sistem transmisi otomatis (A/T) dan sistem transmisi manual (M/T).


Dengan mesin tersebut, mampu menghasilkan tenaga sebesar 104 PS per 6.000 RPM dengan torsi hingga 13.9 Kgm per 4.200 RPM.


Baca juga; Hasil Uji Tabrak Toyota Kijang Innova, Bintang 5 ASEAN NCAP


Dimensi

all new rush

Ukuran Toyota Rush terlihat besar dan kokoh. Panjangnya yaitu 4.435 mm, sedangkan lebarnya 1.695 mm dan tingginya 1.705 mm.


Didukung dengan jarak poros roda atau wheelbase sekitar 2.685 mm. Serta, memiliki ground clearance setinggi 220 mm, sehingga mampu melewati medan jalan yang berlumpur maupun bebatuan sekalipun.


Rush 2021 menggunakan Bold 17” Machining Alloy Wheel yakni velg dual tone berukuran 17 inci untuk tipe TRD Sportivo dan Bold 16” Machining Alloy Wheel berukuran 16 inci untuk tipe G.


Baca juga: Hasil Uji Tabrak Toyota Fortuner, Bintang 5 ASEAN NCAP


Fitur-Fitur yang Terdapat pada All New Rush

all new rush

Fitur keamanan dan keselamatan adalah fitur terpenting dari sebuah mobil. Seperti, fitur 6-SRS Airbags dan fitur Assuring 7 Seat Belt Indicators di setiap kursi penumpang.


Lalu, tersedia fitur Solid Vehicle Stability Control (VSC) untuk menjaga kendaraan dalam posisi aman saat berkendara di atas jalanan yang licin. Ada pula fitur Anti-lock Braking System (ABS) untuk memberikan kualitas pengereman terbaik dan mencegah slip.


Terdapat juga fitur Secured Hill Start Assist (HSA) untuk menjaga stabilitas mobil ketika berada di jalanan terjal atau dalam posisi menanjak.


Sementara itu, adanya fitur Emergency Brake Signal (EBS) atau dikenal sebagai pengaktifan sinyal rem darurat yang ditandai dengan lampu indikator sebagai peringatan saat kondisi darurat.


Fitur keselamatan yang terakhir yaitu Rear Parking Camera yang terhubung dengan Head Unit. Fungsinya untuk memudahkan pengendara ketika parkir di area yang terbatas.


Dengan adanya fitur keselamatan ini, Tunas Friends tidak perlu khawatir berkendara jarak jauh dan berpetualang menggunakan All New Rush. Selain keselamatan, juga masih banyak lagi fitur-fitur canggih untuk menunjang kenyamanan Tunas Friends!


Baca juga: Toyota Hilux Mendapatkan Bintang 5 dari ASEAN NCAP


Harga Toyota Rush

Berikut ini merupakan tabel daftar harga Toyota Rush terbaru versi Tunas Toyota. Harga yang tercantum sesuai dengan OTR Jakarta per Januari 2021.



Harga Toyota Rush di atas dapat berubah sewaktu-waktu. Maka dari itu, selalu cek perkembangan harganya di situs web Tunas Toyota.


Baca juga: Hasil Memuaskan Uji Tabrak Toyota Corolla Cross dari ASEAN NCAP


Tunas Friends berencana membeli mobil Toyota Rush 2021 yang merupakan salah satu mobil terlaris di tahun 2020? Kunjungi situs web Tunas Toyota sekarang dan lihat spesifikasi lengkapnya.


Jika Tunas Friends membutuhkan layanan servis, Tunas Toyota juga bisa menjadi andalan. Booking service Toyota Anda di sini untuk pelayanan servis yang memuaskan!



91 views0 comments