Search
  • Admin

Sejarah Toyota Innova dan Toyota Venturer

Updated: Nov 24


Sejarah toyota kijang innova
Sejarah toyota kijang innova

Siapa yang tidak mengenal mobil kijang, mobil buatan toyota yang satu ini memang sudah melekat di ingatan masyarakat di Indonesia. Sejarah Toyota Kijang pertama kali meluncur di indonesia pada tahun 1977, Setelah hadir dengan beberapa generasi, mulailah muncul nama baru yaitu Toyota Kijang Innova.


Sejarah Kijang Innova 2004-2008

Pada tahun 2004, untuk pertama kalinya nama innova diperkenalkan kepada masyarakat indonesia, dengan menghadirkan tampilan baru dan desain yang lebih modern dibanding toyota kijang sebelumnya.


Pada awalnya, Toyota Innova 2004 ini hadir dengan mesin bertenaga 134 dk dan mesin yang digunakan yaitu VVT-i 2000 cc 1 TR-FE. Bukan hanya itu, Mobil Innova ini juga hadir dengan pilihan versi lainnya yaitu diesel dengan 2.500 cc.


Baca juga: Resmi diperkenalkan! Inilah spesifikasi lengkap Innova Hybrid


Tersedia 3 pilihan tipe yaitu E, G dan juga V, terdapat juga dua pilihan transmisi yaitu M/T dan juga A/T. Untuk transmisi matic atau otomatis tersedia pada pilihan tipe V dan juga G.


Pada bagian interior, setiap tipe memiliki keunggulannya masing-masing. Seperti pada tipe basicnya yaitu tipe E sudah dilengkapi dengan kursi berbahan fabric yang nyaman untuk diduduki. Untuk kursi innova ini sendiri sudah dilengkapi dengan high adjuster yang bisa digunakan untuk pengaturan.


Baca juga: Lengkap! Daftar harga innova hybrid dan innova zenix bensin 2022


Dari sisi fitur multimedia, mobil Innova generasi pertama ini juga sudah cukup lengkap, seperti tersedianya 4 speaker. yang membuat penumpang dan pengemudi merasakan sensasi berkendara yang menyenangkan.


Selain fitur audio dengan adanya speaker, mobil toyota innova ini juga sudah dilengkapi dengan monitor berukuran 8” dengan berbagai fitur multimedia yang menarik.


Baca juga: Update harga toyota innova 2021 terbaru


Pada generasi pertama ini juga sudah hadir tipe mewah yaitu tipe V luxury yang memberikan kesan elegan dan berbagai fitur tambahan seperti captain seat pada baris kedua, dashboard bermotif wood serta sudah menggunakan pengaturan AC digital.


Sejarah Kijang Innova 2008-2013

Pada tahun 2008 Toyota Kijang Innova generasi baru hadir, kehadiran generasi terbaru ini tentu membawa banyak pembaruan baik dari sisi tampilan maupun berbagai fitur yang terpasang pada mobil innova ini.


Tampilan modern terasa sangat mendominasi dari pembaruan generasi ini, seperti pada gril, desain lampu serta perpaduan desain warna yang dipilih.


Baca juga: Perbedaan mesin toyota kijang innova bensin dan diesel


Pada rentan tahun ini juga, Toyota menghadirkan versi terendah dari Kijang Innova yaitu tipe J yang hadir dengan beberapa fitur dan juga tampilan yang cukup menarik.


namun untuk tipe ini tidak dilengkapi dengan fitur multimedia audio, Namun harga innova yang satu ini dapat dikatakan lebih murah dibanding yang lainnya.


Baca juga: Masuk jajaran mobil terlaris 2021, inilah 5 keunggulan toyota kijang innova


2011 tampilan baru dari Innova kembali hadir, dengan menambahkan tampilan baru pada eksterior.


serta berbagai fitur menarik pada bagian interior seperti tersematnya head unit double DIN, ada juga tambahan dari empat speaker, AC double blower pun sudah terpasang, pelek kaleng 14”, dan ada juga wiper belakang dan wiper intermittent.


Baca juga: Lengkap! inilah 5 fitur keselamatan berkendara toyota innova venturer 2022


Sejarah Kijang Innova 2013-2016

Pada rentan tahun ini tentu berbagai tampilan modern sudah terupdate pada mobil Innova ini. Selain dari sisi tampilan yang lebih mewah dan modern, beberapa fitur keselamatan berkendara seperti SRS Airbags juga sudah terpasang pada toyota innova ini.


Baca juga: Alasan memilih toyota innova diesel matic


Pada tahun 2016 Toyota menghadirkan Toyota All New Innova yang tentu dengan banyak pembaruan dan penambahan fitur yang terpasang pada mobil ini.


Sejarah Innova Reborn

Setelah menyandang nama All New, Toyota kijang innova hadir dengan benar-benar penampilan yang baru. Tampilan “bulat” pada mobil ini sudah benar-benar diubah. Tampilan lekuk kotak semakin mendominasi dari sisi tampilan eksterior.


Baca juga: Cek harga toyota venturer 2022 terbaru


Toyota Venturer 2021
Toyota Venturer 2021

Tampilan baru ini membuat Innova lebih stylish dibanding generasi-generasi sebelumnya, dari pilihan versi tertinggi, muncul juga nama Toyota Venturer. Mobil Venturer ini menjadi tipe tertinggi dari Mobil Toyota Innova.


Venturer menghadirkan kesan luxury dan juga modern dari mobil innova, dengan lengkapnya fitur mobil ini tentu akan membuat pengendara dan pengemudi merasakan sensasi yang lebih dibanding dengan tipe dibawahnya.


Baca juga: Kelebihan mesin diesel dan mesin bensin toyota innova


Harga Toyota Innova

Dengan berbagai penambahan fitur dan tampilan yang lebih mewah serta modern, pada tahun ini Harga Toyota Innova 2021 dibanderol mulai dari 326.400.000 hingga yang tertinggi 417.200.000. tersedia pilihan bahan bakar bensin dan juga diesel.


Baca Juga: Harga terbaru mobil toyota innova tahun 2022


Harga Toyota Venturer

Sedangkan untuk tipe tertinggi dari toyota innova yaitu Venturer, Harga venturer pada tahun 2021 ini dibanderol dengan harga mulai dari 419.700.000 hingga 468.500.000. sama dengan kijang innova, mobil ini juga menawarkan dua jenis mesin berbahan bakar bensin dan juga diesel.


Baca juga: 5 kelebihan toyota innova venturer


Itulah sejarah singkat mengenai perjalanan Toyota Kijang, hingga berubah menjadi Toyota Kijang Innova dan yang terakhir menghadirkan Toyota Venturer sebagai tipe tertingginya.


Apabila Tunas Friend menjadikan mobil ini sebagai mobil impian, biasa langsung menghubungi kami untuk informasi produk, serta harga innova dan venturer terbaru. dengan cara mengklik link disini.


Bila tunas friends masih memiliki mobil kijang innova bisa juga melakukan perawatan rutin dengan cara service mobil toyota di bengkel resmi tunas toyota, ada promo undian menarik juga loh. Klik DISINI untuk informasi booking service berhadiah.

0 comments