Search
  • Admin

Perbedaan Mesin Toyota Kijang Innova Bensin dan Diesel

Updated: Jul 15


Perbedaan mesin innova bensin dan diesel
Perbedaan mesin innova bensin dan diesel

Sudah tahukah tunas friends, toyota kijang innova hadir dengan 2 pilihan mesin berbeda loh, yang pertama adalah kijang innova mesin bensin dan yang kedua adalah kijang innova mesin diesel.


Kedua tipe mesin ini tentu memiliki keunggulan masing-masing. Untuk mengetahui apa saja yang berbeda dari kedua tipe mobil innova ini yuk ikuti informasi lengkapnya di bawah ini.


Baca juga: Harga terbaru mobil toyota innova tahun 2022


Mesin Innova Bensin

Yang pertama kita akan mengulas mengenai mesin innova bensin, pada versi yang satu ini kijang innova hadir dengan mesin 1TR-FE 4 Cylinders in-line, 16 valve DOHC with Dual VVT-i. Mesin tersebut hadir dengan silinder sebesar 1,998 cc.


Baca juga: Cara trade-in mobil lama dengan toyota innova


Mesin innova tersebut dapat menghasilkan maksimum power sebesar 139 / 5,600 ps/rpm, dan menghasilkan torsi maksimal sebesar 18.7 /4,000 kgm/rpm. Selain itu, pada sistem bahan bakar yang digunakan sudah menggunakan Fuel Injection.


Mesin Innova Diesel

Berbeda dengan versi bensin, pada kijang innova diesel ini mesin yang digunakan bertipe 2 GD FTV 4 Cylinder in-line, 16 valve DOHC with VNT Intercooler dengan 2,393 cc.


Mesin diesel ini dapat menghasilkan maksimum power sebesar 149 / 3,400 ps/rpm. Yang membedakan, pada versi diesel torsi maksimum yang dihasilkan memiliki perbedaan berdasarkan tipe yang dipilih.


Baca juga: 7 kelebihan toyota kijang innova


Pada innova diesel tipe transmisi automatic menghasilkan torsi maksimal sebesar 36.7 / 1,200 - 2,600 kgm/rpm. Sedangkan pada tipe manual torsi maksimal yang dihasilkan adalah sebesar 34.9 / 1,200 - 2,800 kgm/rpm.


Selain itu juga terdapat perbedaan dari sisi sistem bahan bakar, jika pada innova bensin menggunakan fuel injection. Pada tipe diesel ini sistem yang digunakan berupa Injection With Common Rail.


Baca juga: Lebar dan panjang mobil innova


Itulah beberapa perbedaan yang dapat kita temukan pada masing-masing mesin mobil kijang innova baik tipe bensin maupun diesel. Jadi menurut tunas friends mesin innova mana yang lebih unggul? Ikuti polling di bawah ini untuk menentukan versi mana yang menurut tunas friends terbaik!

Mesin Kijang Innova Mana Yang Terbaik?

  • Kijang Innova Bensin

  • Kijang Innova Diesel

Baca juga: harga toyota innova tahun 2021


Jangan lupa juga bila sudah bisa menentukan dan ingin mengetahui informasi lebih detail mengenai produk innova terbaru serta harga kijang innova terbaru bisa langsung klik link di bawah ini.



42 views0 comments