8 Kelebihan Toyota Fortuner 2021 yang Wajib Anda Ketahui


toyota fortuner 2021

Fortuner 2021 adalah tipe mobil Sport Utility Vehicle (SUV) yang tampil dengan desain modern yang terlihat gagah. Selain itu, performa Fortuner 2021 sangat dapat diandalkan sebagai mobil SUV idaman masyarakat.


Fitur-fitur canggihnya mampu memberi kenyamanan dan keamanan bagi para penggunanya. Dipastikan, teknologinya mampu memenuhi kebutuhan masyarakat agar senantiasa merasa puas di sepanjang perjalanan.


Apabila Tunas Friends mulai tergiur untuk memilikinya, pastikan untuk melihat spesifikasinya terlebih dahulu. Termasuk mencari tahu harga terbaru Toyota Fortuner 2021 sesuai OTR wilayah di mana Tunas Friends tinggal.



Sebagai bahan pertimbangan, mari simak beberapa keunggulan yang dimiliki oleh mobil Fortuner 2021 versi Tunas Toyota. Ini bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan sebelum akhirnya memutuskan untuk mengadopsi mobil SUV gagah keluaran terbaru Toyota.


Baca juga: Spesfikasi Toyota Fortuner VRZ TRD Diesel dan Harga Fortuner 2021 Terlengkap


Desain Eksterior Fortuner 2021 yang Macho

Keunggulan pertama terletak pada desain mobil Fortuner 2021 yang lebih maskulin dan sangar, terutama pada bagian grille, front under guard, dan juga rear roof spoiler.


Bukan itu saja, headlamp-nya dilengkapi dengan fitur LED Daytime Running Light (DRL). Juga, fog lamp yang dilapisi dengan aksen krom yang elegan. Ini menandakan bahwa mobil Fortuner 2021 tidak hanya tampil menawan, tapi juga mengedepankan fungsionalitas.


Baca juga: Hasil Uji Tabrak Toyota Fortuner, Bintang 5 ASEAN NCAP


Interior Toyota Fortuner 2021 yang Nyaman

Interiornya pun terasa seperti rumah. Di dalam Toyota Fortuner 2021, terdapat tempat duduk yang terbuat dari bahan berkualitas tinggi. Tentu saja, ini dapat meningkatkan kenyamanan pengendara dan pengguna di setiap perjalanan.


Panel-panel dan fitur yang tersemat pada interior Fortuner 2021 juga mendukung fungsi kenyamanan, di mana setiap fiturnya memiliki manfaat yang menguntungkan dan memudahkan pengendara maupun penumpang.


Sehingga, siapa pun yang menumpang atau mengendarai untuk perjalanan jauh akan merasa tetap nyaman seperti berada di rumah sendiri. Mau mencobanya, Tunas Friends?


Baca juga: Harga Fortuner dan Innova 2021 Terbaru, Setelah 3 Bulan Rilis


Fitur Keselamatan Mobil Fortuner 2021 yang Lengkap

Mobil SUV sekaligus mobil keluarga ini telah mengutamakan fitur keamanan dan keselamatan di dalamnya. Salah satu fiturnya seperti Dual SRS Airbags untuk melindungi pengemudi dan para penumpangnya dari cedera parah saat terjadi kecelakaan.


Lalu, ada fitur Anti-Lock Braking System (ABS) dan Electronic Brake-Force Distribution (EBD) dengan fungsi menyeimbangkan sistem pengereman menjadi lebih baik.


Baca juga: 4 Kelebihan dari Mesin Diesel 2GD-FTV pada Toyota Innova, Fortuner, & Hilux


Fitur-Fitur Lainnya pada Fortuner 2021 yang Paling Lengkap di Kelasnya

Terdapat fitur wireless charging khusus mobil Fortuner 2021 tipe TRD Sportivo, 4X4, dan VRZ saja. Fitur ini sangat berguna dan sangat dicari oleh banyak masyarakat. Dengan fitur ini, Tunas Friends tidak perlu takut kehabisan baterai ponsel ketika di perjalanan.


Lalu, ada fitur voice command yang disematkan pada head unit dengan layar sentuh berukuran 9 inci. Dilengkapi pula dengan smartphone connection yang memungkinkan para penumpang menghubungkan ponsel mereka untuk menjalankan fungsi multimedia.


Menariknya, ada tambahan fitur Near Field Communication (NFC) pada tipe 4X2 SRZ yang berfungsi untuk memeriksa isi saldo uang elektronik. Hanya perlu menempelkan kartu uang elektronik ke bagian head unit, sisa saldo di dalamnya pun akan muncul di layar.


Selanjutnya Toyota Fortuner 2021 memiliki fitur Automatic Traction Control (A-TRC) yang berfungsi untuk menjaga kestabilan saat ban belakang kehilangan traksi.


Serta, fitur-fitur canggih lainnya seperti surround monitor yang dilengkapi dengan blind spot detection, moving object detection, lane departure warning, dan headway monitoring warning. Ada pula rear seat entertainment yang dipasang pada bagian atas mobil.


Kemudian, tersemat fitur elektrokromatik pada spion. Tunas Friends cukup menekan tombol di balik spion, secara otomatis spion akan mengurangi intensitas cahaya sehingga tidak lagi melihat silau cahaya yang mengganggu dari pantulan spion.


Baca juga: Mobil Toyota Fortuner Dijadikan Angkot di Papua


Mesin Toyota Fortuner 2021 yang Responsif

Keunggulan yang kelima adalah memiliki mesin yang cukup responsif. Performanya garang dengan mekanisme dapur pacu yang dapat diandalkan.


Dibekali dengan mesin 2GD-FTV dengan kapasitas mesin 2.393 cc. Tenaga yang dihasilkan mencapai 149,6 PS per 3.400 RPM dan torsi maksimum 35 Kgm per 2.899 RPM. Untuk tipe bensin, menggunakan mesin 2TR-FE dengan kapasitas mesin 2.694 cc yang menghasilkan 163 PS.


Baca juga: 5 Kelebihan Utama Toyota Innova Venturer 2021


Kualitas Suspensi Mobil Fortuner 2021 yang Baik

Suspensinya didukung oleh suspensi double wishbone dengan coil spring & stabilizer di bagian depan dan suspensi 4-link dengan lateral rod & coil spring. Tentunya lebih sempurna untuk handling.


Suspensi tersebut juga mampu meredam getaran dengan sangat baik. Sehingga para penumpang di dalamnya merasa nyaman tanpa mendengar suara bising maupun getaran yang mengganggu.


Baca juga: 7 Kelebihan dari Toyota Kijang Innova 2021


Sasis Fortuner 2021 yang Tangguh

Dengan bodi mobil yang cukup besar dan terbilang ‘bongsor’, Fortuner 2021 dibekali dengan sasis tangguh yang mendukung performanya jadi lebih baik dan lebih sempurna. Inilah mengapa, Toyota Fortuner 2021 sering kali dipilih untuk dijadikan mobil berpetualang.


Baca juga: Fast and Furious 9: Han Kembali dengan Toyota Supra Terbaru


Biaya Service Toyota Fortuner 2021 yang Murah & Spare Parts Mudah Didapatkan

Terakhir, biaya perawatan Fortuner tergolong murah karena suku cadangnya melimpah dan mudah dicari. Biasanya, masalah yang terjadi tidak parah dan masih bisa diperbaiki. Tunas Friends bisa mengunjungi dealer resmi terpercaya untuk melakukan servis.


Baca juga: Harga Toyota Yaris 2021 setelah Potongan PPnBM 0%


Harga Mobil Fortuner 2021

Beralih pada harganya, ketahui pada daftar harga Fortuner 2021 di bawah ini yang disesuaikan dengan OTR Jakarta per Maret 2021.



Harga dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Oleh karena itu, simak update harga Toyota Fortuner 2021 langsung di sini.


Baca juga: Harga Toyota Vios 2021 setelah Potongan PPnBM 0%


Bagi Tunas Friends yang berkeinginan untuk membeli Toyota Fortuner 2021, simak spesifikasinya terlebih dahulu agar tidak salah di kemudian hari. Apabila mau tahu produk Toyota lainnya, silakan lihat koleksi mobil Toyota di sini.



562 views0 comments