7 Kelebihan dari Toyota Kijang Innova 2021

Updated: May 28


toyota kijang innova 2021

Innova 2021 adalah salah satu mobil keluarga atau Multi-Purpose Vehicle (MPV) legendaris di Indonesia. Nama Kijang Innova 2021 sudah eksis dan banyak digunakan oleh masyarakat karena kenyamanannya.


Mobil legendaris Toyota Kijang Innova 2021 kini juga menjadi pilihan utama bagi masyarakat yang ingin memiliki mobil baru. Bagi Tunas Friends yang berminat, bisa lihat spesifikasi dan harga dari dealer resmi Tunas Toyota.



Pada artikel kali ini akan dibahas sedikit mengenai kelebihan dari Toyota Kijang Innova 2021. Di mana kelebihan-kelebihan ini bisa dijadikan bahan pertimbangan sebelum Tunas Friends membelinya. Mari simak selengkapnya pada poin-poin berikut.


Baca juga: Spesifikasi Toyota Innova Diesel dan Harga Kijang Innova Terbaru 2021


Innova 2021 Memiliki Kabin yang Nyaman dan Luas

Ciri khas mobil MPV atau mobil keluarga adalah ruang kabinnya yang luas, begitu pula pada ruang kakinya. Kabinnya bisa memuat sampai 7 bahkan 8 orang penumpang.


Selain lapang, ruang kabin Toyota Innova 2021 terasa nyaman dan membuat para penumpang betah berlama-lama di dalam mobil. Tidak ada pula kebisingan dari suara mesin, sehingga ruang kabin lebih senyap.


Terdapat sandaran punggung dan paha untuk mendukung postur tubuh dengan sangat baik. Sehingga, walaupun menempuh perjalanan jauh, akan tetap nyaman dan aman di dalam mobil dalam waktu yang lebih lama.


Baca juga: Spesifikasi Lengkap Toyota Venturer Diesel dan Harga Innova Venturer 2021


Kijang Innova 2021 Semakin Mewah

Mobil Kijang Innova 2021 menyediakan fitur-fitur mewah dengan harga terjangkau. Sekelas Kijang, harga Rp340 jutaan hingga Rp440 jutaan juga sudah cukup murah dibandingkan dengan fitur-fitur yang disematkan.


Didukung dengan material berkualitas, baik bahan fabric dan juga kulit mewah. Pada tipe V dan tipe Q, terdapat elemen premium seperti pengaturan suhu otomatis secara digital, LED Illumination, mini-table pada kursi paling depan, dan juga captain seat.


Baca juga: Harga Fortuner dan Innova 2021 Terbaru, Setelah 3 Bulan Rilis


Toyota Innova 2021 Memiliki Fitur Entertainment dan Keselamatan yang Lengkap

Selanjutnya, tersemat fitur hiburan dan keselamatan yang cukup lengkap. Fitur hiburan tersebut berupa Head Unit berukuran 8 inci dengan dukungan menu-menu fungsional yang ramah pengguna. Ditambah soket khusus untuk menambah daya gadget.


Sementara fitur keamanan dan keselamatannya dilengkapi dengan Dual SRS Airbags, Curtain Shield Airbags, Side Airbags, dan Knee Airbag. Lalu, ada fitur Side Impact Beam, Collapsible Steering Column, serta Seat Belt Pretensioner with Force Limiter.


Tidak hanya itu, terdapat tambahan fitur keselamatan standar yang dipasang di Innova 2021, yakni Anti-Lock Braking System (ABS), Electronic Brake-Force Distribution (EBD), Hill Start Assist (HSA), dan Vehicle Stability Control (VSC).


Terakhir, adanya fitur ISOFIX dengan standar internasional terbaik untuk sistem keamanan duduk anak saat berkendara.


Baca juga: Total Biaya Servis Berkala Toyota Innova Diesel 2021


Toyota Kijang Innova 2021 dapat Diandalkan

Gardan solid axle dikombinasikan suspensi 4-link berikut per ulir. Mesin yang digunakan pun sudah terbukti dapat diandalkan. Memastikan Innova bisa dibawa kemana saja bebas dari kekhawatiran.


Sejak zamannya Kijang Innova muncul ke hadapan dunia, mobil ini dikenal mudah dalam perawatannya. Sehingga biaya yang dikeluarkan pun jadi lebih murah. Ini dikarenakan, komponen keseluruhannya dibuat sederhana tanpa mengurangi kenyamanan penggunanya.


Innova Kijang 2021 menggunakan gardan solid axle dipadukan suspensi 4-link. Mesinnya pun terbukti sangat bisa diandalkan. Tunas Friends pun bisa membawanya ke mana pun tanpa khawatir terjadi kerusakan, asal penggunaannya masih dalam batas wajar.


Baca juga: Hasil Uji Tabrak Toyota Kijang Innova, Bintang 5 ASEAN NCAP


Innova 2021 Memiliki Sejarah Panjang dan Sudah Teruji Lintas Generasi

Nama Kijang sudah ada sejak 1977, dari dulu para orang tua menggunakan Kijang sebagai pendukung mobilitas sehari-hari. Pada akhirnya, keturunannya pun mengikuti jalan orang tuanya yaitu membeli Kijang untuk menemani aktivitas sehari-hari bersama keluarga (juga).


Kepercayaan ini tentunya terbentuk atas dasar pengalaman dan kenangan lintas generasi. Dengan penjualan yang stabil, Kijang Innova telah dipercaya kualitasnya oleh keluarga Indonesia, walaupun telah berganti nama dan naik kelas.


Baca juga: 3 Alasan Utama Memilih Toyota Innova Diesel Matic


Kijang Innova 2021 Memiliki Mesin Diesel yang Bertenaga

Toyota Kijang Innova 2021 memiliki dua pilihan mesin, yaitu mesin bensin 2.000 cc dan mesin diesel 2.400 cc. Melirik mesin dieselnya, dibekali dengan mesin 2GD FTV dengan 4-silinder 16-katup berteknologi DOHC dengan VNT Intercooler.


Mesin diesel ini mampu menghasilkan tenaga hingga 149 PS per 3.400 RPM dan torsi mencapai 36,7 Kgm per 1.200-2.600 RPM. Dibandingkan dengan mesin bensin, mesin diesel cenderung lebih bertenaga dan bahan bakarnya irit.


Baca juga: 4 Kelebihan dari Mesin Diesel 2GD-FTV pada Toyota Innova, Fortuner, & Hilux


Spare Parts Toyota Innova 2021 yang Murah dan Perawatannya Mudah

Sempat disinggung sedikit pada salah satu poin sebelumnya, bahwa perawatan Toyota Innova tergolong mudah dan biayanya pun murah.


Mobil legendaris ini terlahir dari perusahaan otomotif terbesar, jaminan after sales-nya pun sangat terjamin di seluruh wilayah. Dealer resmi Toyota sudah tersebar luas, seperti Tunas Toyota. Sehingga mudah bagi pengguna untuk menemukan lokasi servis yang terpercaya.


Harga suku cadang atau spare parts Innova 2021 juga murah karena mudah ditemukan. Tunas Friends tidak perlu khawatir jika ingin melakukan perawatan berkala pada mobil keluarga ini.


Baca juga: Harga Toyota Yaris 2021 setelah Potongan PPnBM 0%


Harga Toyota Kijang Innova 2021

Beralih pada harganya, ketahui pada daftar harga Toyota Kijang Innova 2021 di bawah ini yang disesuaikan dengan OTR Jakarta per Maret 2021.



Harga dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan. Oleh karena itu, simak update harga Toyota Kijang Innova 2021 langsung di sini.


Baca juga: Fast and Furious 9: Han Kembali dengan Toyota Supra Terbaru


Bagi Tunas Friends yang berkeinginan untuk membeli Kijang Innova 2021, simak spesifikasinya terlebih dahulu agar tidak salah di kemudian hari. Apabila mau tahu mobil Toyota lainnya, silakan lihat koleksinya di sini.



285 views0 comments