Harga Toyota Yaris 2021 setelah Potongan PPnBM 0%


harga toyota yaris 2021

Toyota Yaris 2021, sebagai mobil hatchback, kerap dijadikan pilihan masyarakat dalam memilih kendaraan terbaik yang ramah pengguna. Penampilannya tampak kekinian dan sporty, didukung oleh beragam fitur canggih dan lengkap yang sangat fungsional.


Selain Avanza, Toyota Yaris 2021 masuk dalam kategori mobil yang mendapatkan insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) 0%. Di masa pandemi COVID-19, relaksasi ini menjadi kebijakan yang tepat untuk meningkatkan daya tarik masyarakat.


Bahkan, dengan adanya insentif PPnBM 0%, pendapatan industri otomotif bisa meningkat dan siap untuk bersaing kembali di ranah masyarakat.



Sekarang, saatnya Tunas Friends mengetahui harga Toyota Yaris 2021 setelah dipotong Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) sesuai dengan OTR yang berlaku, berikut dengan spesifikasi mobil Yaris 2021 versi terbaru.


Baca juga: Spesifikasi Lengkap New Toyota Yaris 2021


Spesifikasi Mesin Toyota Yaris 2021

Mobil Yaris berbekal mesin 2NR-FE 4-silinder berkapasitas 1.496 cc dan berteknologi DOHC Dual VVT-i. Dilengkapi dengan dua pilihan sistem transmisi, yaitu manual (M/T) 5-percepatan dan otomatis (CVT) 7-percepatan.


Sebagai city car terbaik, Yaris mampu menghasilkan tenaga hingga 107 PS per 6.000 RPM dengan torsi maksimum 14.3 Kgm per 4.200 RPM.


Tangkinya bisa memuat hingga 42 liter bahan bakar dengan sistem Fuel Injection yang membuatnya lebih irit dan efisien. Sehingga sangat cocok dimanfaatkan sebagai mobil untuk perjalanan sehari-hari.


Baca juga: Konsumsi BBM Toyota Yaris 2021 yang Sangat Irit


Dimensi Mobil Yaris 2021

Mobil berkapasitas hingga 5 orang penumpang ini memiliki dimensi panjang 4.145 mm, lebar 1.730 mm, dan tinggi 1.500 mm. Toyota Yaris termasuk mobil sedan yang lincah dan cocok dibawa bepergian ke mana saja.


Selain itu, jarak poros roda atau wheelbase-nya sekitar 2550 mm. Sementara ground clearance-nya setinggi 152 mm. Lalu, untuk mendukung laju kendaraan yang optimal, kaki-kakinya dibekali dengan energetic Alloy Wheel dengan two-tone machining velg 16”.


Baca juga: Spesifikasi, Perbedaan, dan Harga Toyota GR Yaris di Indonesia


Fitur-Fitur Toyota Yaris 2021

Diawali dengan tampilan eksterior yang modern, sporty, dan elegan. Terlihat jelas dari lekukan bodi mobil dan desain LED Headlamp, LED Fog Lamp, serta dilengkapi dengan Daytime Running Lights (DRL) yang menyatu dengan grille.


Ditambah fitur Dynamic Shark Fin Antenna dengan desain elegan dan aerodinamis. Lalu, pada versi TRD Sportivo, terdapat Rear Roof Spoiler dan Diffuser yang menambah kesan futuristik dari mobil Yaris.


Beralih ke interiornya, memiliki ruang kabin yang luas dan ruang bergerak yang lebih leluasa bagi para penggunanya. Model dasbor yang elegan dengan panel tersusun rapi dan kombinasi warna yang pas.


Kemudian, tersedia Head Unit berukuran 7 inci berteknologi layar sentuh dengan berbagai menu multimedia yang sangat fungsional. Khusu tipe TRD Sportivo, fitur Head Unit dapat difungsikan sebagai Rear Parking Camera untuk melihat keadaan area parkir lebih jelas.


Pada ruang kemudi, disematkan pula fitur Leather Steering Wheel with Audio & TFT Switch (tipe TRD), Convenient Paddle Shift, Smart Engine Start/Stop Button, dan Sport/Eco Mode Switch.


Di samping untuk menunjang kenyamanan, terdapat juga fitur keamanan dan keselamatan seperti fitur Airbags, 3-Points Seat Belt with Pretensioner and Force Limiter, serta Whiplash Injury Lessening Seat yang akan meminimalisir risiko cedera pada leher.


Sebagai tambahan, ada fitur Vehicle Stability Control dan Hill Start Assist (HSA), Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), dan Brake Assist (BA) yang mampu menjaga kestabilan sempurna saat berkendara.


Kemudian, terdapat radius putar sebesar 5,1m yang memudahkan ketika bermanuver atau melakukan putar balik di jalanan yang sempit.


Baca juga: Harga Toyota Vios 2021 setelah Potongan PPnBM 0%


Kelebihan Mobil Yaris 2021

Adapun keunggulan atau kelebihan dari Toyota Yaris 2021, eksterior yang memikat hati. seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, desain eksterior Yaris sangat terlihat elegan. Sudah cukup untuk tampil percaya diri di depan banyak orang saat berkendara dengan mobil Yaris 2021.


Desainnya tidak berlebihan, namun tetap berkelas. Sangat cocok menemani perjalanan Tunas Friends bersama keluarga maupun kerabat dekat ke lokasi mana pun, baik dalam kota maupun luar kota.


Kedua, performa mesin yang bertenaga. Mesinnya patut diacungi jempol. Mobil sekelas Yaris seharusnya memang dapat diandalkan, terutama dalam hal performanya. Tenaganya kuat dan akselerasinya ringan, sehingga mampu dibawa untuk perjalanan jauh sekalipun.


Keunggulan yang satu ini menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat. Performa mesin menjadi daya tarik yang utama di masyarakat. Toyota Yaris 2021 unggul dengan keduanya, baik performa maupun desain.


Ketiga, kenyamanan dan keamanan berkendara. Mesin yang digunakan mampu menyalurkan tenaga yang halus dan getaran yang lebih rendah dibandingkan mesin yang digunakan pada versi sebelumnya. Ini mengacu pada tujuan kenyamanan dan keamanan dalam berkendara.


Suspensinya pun mampu mengatasi ketidaknyamanan, ditambah sistem keselamatan yang lengkap. Sudah pasti dan terjamin, Tunas Friends akan merasa dijaga sepanjang perjalanan.


Baca juga: Harga Toyota Sienta 2021 setelah Potongan PPnBM 0%


Harga Toyota Yaris 2021

Relaksasi Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) memuat harga Toyota Yaris 2021 mengalami penurunan, mulai dari Rp18 juta hingga Rp21 juta per unit. Kini, harga Yaris 2021 dibanderol mulai dari Rp248.300.000 hingga Rp284.000.000.



Harga Yaris 2021 ini disesuaikan dengan harga OTR Jakarta per Maret 2021, serta dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan.


Baca juga: Harga Toyota Rush 2021 setelah Potongan PPnBM 0%


Bagaimana Tunas Friends? Masih mau memiliki mobil ini? Lihat spesifikasi lengkap Toyota Yaris 2021 di sini. Jika ingin tahu harga Toyota Yaris 2021 dan harga mobil Toyota lainnya, silakan lihat pricelist-nya di sini. Selamat berkunjung dan temukan segera mobil idamanmu!



1,331 views0 comments