Search
  • Admin

2 Manfaat Spoiler Yaris dan Cara Merawatnya

Updated: Jun 8


Spoiler Yaris
Spoiler Yaris

Spoiler Yaris merupakan bagian yang dapat mempercantik tampilan dari mobil yaris, kesan sporty langsung semakin terasa ketika melihat bagian ini. Namun selain untuk mempercantik bagian eksterior yaris, spoiler ini juga memiliki manfaat tersendiri loh, ingin tau apa saja? ikuti ulasannya sampai selesai yah.


Manfaat Spoiler Yaris

Mobil Yaris sendiri merupakan mobil dengan tipe hatchback yang memiliki keunggulan dari sisi tampilan, performa hingga fitur keamanannya. Mobil yang satu ini memang sangat cocok digunakan untuk kondisi jalanan perkotaan.


Baca juga: Update! harga toyota yaris 2022 terbaru


Yaris pada 2021 ini hadir dengan beberapa pilihan tipe, kita dapat menikmati tambahan spoiler yaris pada tipe TRD, atau yang sekarang lebih dikenal dengan Yaris GR Sport. Sayangnya untuk tipe G, spoiler mobil ini belum tersedia.


Baca juga: Lengkap! daftar pilihan warna toyota yaris terbaru


Ternyata bagian spoiler ini bukan hanya sebagai hiasan saja loh tunas friends. Spoiler ini juga memiliki beberapa manfaat yang dapat mempengaruhi performa berkendara dan juga menjaga kebersihan mobil. Manfaatnya antara lain:


Melindungi kotoran pada bagian belakang

Spoiler yang terpasang pada bagian belakang yaris ini ternyata dapat melindungi bagian belakang dari kotoran seperti debu dan air hujan. Salah satu bagian yang akan terlindungi adalah bagian kaca belakang.


Baca juga: Harga toyota yaris 2021 setelah potongan ppnbm


Spoiler akan otomatis melindungi bagian belakang dari air yang mengalir dari bagian atas mobil. Kaca bagian belakang yang bersih tentu akan sangat membantu ketika berkendara untuk melihat kondisi bagian belakang.


Menambah Aerodinamis

Fitur yang satu ini sangat bermanfaat ketika berada di jalan bebas hambatan atau jalanan yang sepi. Ketika laju mobil yaris sedang tinggi, bagian spoiler ini akan menambah aerodinamis dan membuat yaris tetap stabil ketika digunakan.


Tentu dengan kondisi mobil yang stabil ketika berkendara dalam kecepatan tinggi ini juga akan mengurangi resiko kecelakaan akibat mobil yang oleng dan pengemudi yang tidak mampu mengendalikan mobil dengan baik.


Baca juga: Lengkap! inilah review kelebihan toyota yaris 2021


Itulah manfaat dari spoiler mobil yaris yang perlu Tunas Friends ketahui, apabila tunas friend tertarik dengan mobil ini bisa langsung klik DISINI untuk informasi lebih lengkap mengenai produk Toyota Yaris 2021.


Bagi tunas friend yang masih memiliki pertanyaan mengenai harga toyota yaris ini, kami akan sedikit mengulasnya diisini.


Baca juga: Mengenal lebih dekat Toyota Yaris GR


Harga Yaris 2021

Toyota Yaris pada 2021 ini hadir dengan beberapa pilihan tipe, mulai dari tipe paling basic yaitu tipe G dan juga tipe yang lebih sporty yaitu GR Sport. Untuk sistem transmisi terdapat 2 pilihan di setiap tipe, yaitu M/T dan CVT.


Untuk harga yaris tipe G dibanderol mulai dari 248.300.000. Sedangkan untuk tipe GR Sport yang sudah dilengkapi dengan spoiler yaris dibanderol dengan harga mulai dari 269.700.000 hingga 284.900.000.


Baca juga: Spesifikasi hingga perbedaan harga toyota GR yaris indonesia


Selain itu, setiap tipe Yaris 2021 dibedakan dengan pilihan sistem keselamatan berkendara, terdapat 2 pilihan yaitu airbags berjumlah 3 dan juga airbags berjumlah 7.


Perawatan Spoiler Yaris

Seperti sudah kita ketahui spoiler merupakan elemen yang berada pada bagian eksterior, belum lagi salah satu fungsi dari bagian ini adalah untuk menahan kotoran pada bagian belakang. Tentu perlu dilakukan perawatan agar kondisi tetap prima ketika digunakan.


Baca juga: Toyota yaris TRD dan GR Sport, Apa bedanya?


Salah satunya adalah dengan memperhatikan kebersihan dan juga mengecek kondisi dari spoiler itu sendiri. Lakukan pembersihan yang menyeluruh hingga sela-sela dari spoiler ini agar tidak ada noda yang menempel dan mengakibatkan sulit dibersihkan.


Meskipun berada di bagian atas dan belakang, namun apabila kondisi kotor dan terdapat noda menempel tentu tampilan menarik dari Yaris akan sedikit berkurang. Selain masalah kebersihan, memperhatikan kondisi spoiler juga sama pentingnya.


Baca juga: Simak! inilah 5 perbedaan toyota yaris terbaru vs lama


Pastikan kondisi spoiler melekat dengan baik pada bagian belakang atau atas mobil yaris, apabila terasa tidak terpasang dengan benar, langsung usahakan membawa mobil yaris ke bengkel toyota agar dapat langsung diperbaiki.


Bagi pemilik mobil yaris tipe G yang belum terpasang spoiler juga perlu berhati-hati ketika ingin menambahkan aksesoris ini pada mobilnya. Pastikan menggunakan produk yang memang dibuat untuk tipe tersebut. Jangan sampai spoiler tambahan tersebut menjadi beban tambahan pada bagian belakang yang dapat mempengaruhi performa dari mobil.


Baca juga: Cek Spesifikasi new yaris 2021


Apabila tunas friend ingin melakukan servis berkala mobil yaris kesayangannya, bisa langsung klik link dibawah ini untuk melakukan booking service via website resmi kami. Ada kesempatan memenangkan hadiah jutaan rupiah juga loh. Yuk, service sekarang.


45 views0 comments