Search
  • Admin

Simak! Inilah 5 Perbedaan Toyota Yaris Terbaru vs Lama!


Perbedaan Yaris Baru dan Lama
Perbedaan Yaris Baru dan Lama

Toyota Yaris merupakan mobil hatchback yang menjadi salah satu mobil favorite di Indonesia. Mobil Hatchback ini beberapa kali melakukan perubahan hingga dapat disebut dengan istilah All-new. Mobil Yaris pertama ada di Indonesia itu pada tahun 2006. Pada saat itu Toyota yaris memiliki desain yang serba bulat.


Toyota Yaris ini merupakan mobil penerus Toyota Starlet yang menjadi primadona pada tahun 80 an. Munculnya Toyota Yaris pertama dibekali dengan mesin 1500cc dengan teknologi VVT-i.


Kemudian Toyota Yaris baru hadir pada tahun 2020 dengan tampilan yang baru yaitu hatchback. Bukan hanya eksteriornya saja yang memiliki perubahan, tetapi fitur-fiturnya juga. Mari simak artikel ini lebih lanjut!


5 Perbedaan Toyota Yaris!

Perbedaan yang pertama yang terjadi pada Toyota Yaris terbaru vs lama yaitu terlihat pada parasnya, jika kalian melihat Toyota Yaris terbaru tampangnya sudah tidak terlihat seperti orang tersenyum lagi, tetapi sekarang wajahnya berubah menjadi lebih agresif karena terjadi perubahan pada minor yang signifikan.


Pada bagian grille juga terjadi perubahan, tampilan hatchback barunya seolah terintegrasi dengan lampu kisi-kisi udara bawah. Khusus varian GR Sport terdapat aksen merah di bawah bumpernya. Dan juga tidak tertinggal ada aksesoris pembelah angin pada bagian bodynya.


Baca juga: Update harga toyota yaris 2022 terbaru


Untuk bagian belakangnya tidak terlalu kelihatan dibanding versi lama. Untuk Toyota Yaris terbaru pilihan warna nya ada 7, yaitu: kuning, abu-abu terang, abu-abu gelap, merah, oranye, putih, dan hitam.


Kemudian yang membedakan dengan Toyota Yaris lama itu Toyota Yaris baru dilengkapi dengan lampu LED dan fitur kamera parkirnya loh Tunas Friends! Jadi Toyota Yaris baru memiliki keunggulan teknologi LED dalam pencahayaan nya.


Selain itu fitur Toyota Yaris terbaru terutama pada tipe GR Sport memiliki kamera parkir, yang bisa memudahkan pengendara mobil jika ingin melakukan parkir mundur, jadi pandangan yang ada di belakang dapat terlihat jelas.


Baca juga: Harga toyota yaris potongan ppnbm


Untuk fitur lain tidak terlalu beda misalkan pada type GR Sport tersedia audio steering switch, ini memiliki fungsi memudahkan pengendara agar dapat mengatur hiburan dalam perjalanan tanpa melepas kemudi. Selain itu ada juga Stop & Start engine, sport/eco mode, dan juga panel TFT, serta paddle shift.


Yang ketiga pada Toyota Yaris terbaru terjadi perubahan airbags, yang tadinya pada semua type Toyota Yaris lama memiliki 7 airbags, pada toyota yaris baru bisa memberikan kepada customer ingin 3 airbags atau 7 airbags.


Tetapi tentunya terdapat perbedaan harga dalam hal tersebut, tentu jika Tunas Friends memilih Toyota Yaris 7 airbags beda harganya dengan 3 airbags.


Baca juga: Spesifikasi new yaris


Perbedaan yang keempat antara Toyota Yaris lama dengan Toyota Yaris baru yaitu radius putar yang dimiliki Toyota Yaris baru lebih kecil dibanding dengan Toyota Yaris lama. Dari yang tadinya memiliki radius putar 5.7 meter menjadi 5.1 meter.


Hal ini akan berefek ke kemampuan Yaris facelift dalam bermanuver bisa menjadi lebih lincah, apalagi ketika sedang dalam perjalanan yang cukup padat.


Dan yang terakhir perbedaan kelima pada Toyota Yaris terbaru vs lama ini terdapat perbedaan pada varian dan harganya. Pada Toyota Yaris lama terdapat 3 varian dengan 6 harga, kini Yaris baru hanya memiliki 2 varian tetapi konsumen bisa memilih 8 pilihan harga.


Baca juga: Spesifikasi serta perbedaan harga toyota GR yaris indonesia


Ada varian yang dihilangkan, yaitu varian E jadi Toyota Yaris hanya memiliki 2 Type yaitu tipe G dan GR Sport. Dari kedua tipe tersebut memiliki. Tetapi 2 type tersebut memiliki pilihan transmisi dan airbags. Harga yaris terbaru juga berbeda dengan yaris keluaran lama tentunya, Yaris lama lebih murah dibandingkan Yaris facelift.


Setelah mengetahui detail perbedaan Yaris Facelift vs Yaris lama, menurut Tunas Friends lebih unggul yang mana nih?! Jika Semakin Tertarik dengan mobil ini klik link dibawah ini untuk informasi terbaru mengenai produk dan harga toyota yaris terbaru.



14 views0 comments