Search
  • Admin

Toyota Yaris TRD dan GR Sport, Sudah Tahu Bedanya?

Updated: Jan 28


Perbedaan Toyota Yaris TRD dan Yaris GR
Perbedaan Toyota Yaris TRD dan Yaris GR

Toyota Yaris TRD sebelumnya dikenal sebagai tipe mobil Toyota dengan tampilan desain yang lebih sporty dibandingkan dengan tipe lainnya, namun saat ini hadir Toyota Yaris GR Sport, Ingin tahu seperti apa perbedaannya? berikut ini ulasan lengkapnya.


Toyota Yaris TRD

Istilah TRD atau Toyota Racing Development memang sudah dikenal di masyarakat di Indonesia sebagai tipe tertinggi dari beberapa produk mobil Toyota. Tipe Yaris TRD ini memang menonjolkan kesan yang lebih sporty, bukan hanya dari tampilan, performa TRD ini juga lebih tinggi dibandingkan dengan tipe dibawahnya.


Baca juga: Update! harga toyota yaris 2022 terbaru


TRD sendiri merupakan brand yang sudah lama diperkenalkan oleh Toyota sejak beberapa tahun silam sebagai brand yang menyajikan tampilan sporty dari produk Toyota seperti Toyota Yaris, Toyota Rush, bahkan Toyota Agya.


Pada rilis awal, TRD menyajikan berbagai pembaruan dari beberapa produk, bukan hanya dari tampilan yang lebih sporty, tipe yaris TRD ini juga hadir dengan performa yang lebih baik dibandingkan dengan tipe lainnya.


Toyota Yaris GR Sport

Pada 2021, Toyota Yaris GR Sport mulai hadir menggantikan sub-brand sebelumnya yaitu Yaris TRD yang sudah berhasil merebut hati masyarakat indonesia untuk tipe mobil sporty, GR sendiri merupakan singkatan dari Gazoo Racing yang merupakan divisi yang menangani Toyota pada beberapa balapan mobil tingkat dunia.


Baca juga: Cek review kelebihan toyota yaris 2021


GR Sport ini mulai diperkenalkan kepada masyarakat indonesia pada pertengahan tahun 2021, tentu masih banyak yang bingung mengenai apa perbedaan dari Toyota Yaris TRD dan juga GR Sport ini. Pada dasarnya kedua sub-brand ini memiliki kesamaan yang berfokus pada tampilan yang sporty, yang sedikit membedakan GR Sport masih berfokus pada tampilan body dan belum memberikan perbedaan yang signifikan pada performa.


Namun saat ini beberapa produk GR Sport terbaru seperti GR Yaris dan GR Supra hadir dengan pembaruan berupa tampilan dan juga performa yang jauh lebih tinggi dibanding produk lainnya.


Baca juga: Inilah spesifikasi new yaris 2020


Tentu selain pergantian nama sub-brand dari Yaris TRD dan beralih ke Yaris GR Sport bukanlah pergantian nama semata, beberapa pembaruan dihadirkan dengan tampilan yang jauh lebih sporty dan tentunya lebih modern dibandingkan dengan tipe sebelumnya.


Saat ini Toyota Yaris 2021 dengan tipe GR Sport menjadi tipe tertinggi dari mobil yaris, tersedia beberapa tipe untuk dipilih, mulai dari transmisi M/T dan CVT, hingga jumlah airbags yaitu 3 dan 7.


Harga Toyota Yaris TRD dan Toyota Yaris GR Sport pun tak terdapat perbedaan yang signifikan, Untuk harga mobil yaris dengan tipe GR ini dibanderol dengan harga 269.700.000 dan untuk varian tertingginya dihargai 284.900.000.


Baca juga: Lengkap! ini dia bedanya toyota GR Yaris dan Yaris GR


Itulah beberapa ulasan mengenai perbedaan serta persamaan dari Toyota Yaris TRD dan Toyota Yaris GR Sport. Semakin tertarik dengan mobil dengan tampilan sporty yang satu ini? segera hubungi kami untuk informasi selengkapnya mengenai produk, harga yaris terbaru hingga berbagai penawaran promo menarik dari Tunas Toyota. Klik link dibawah ini untuk informasi lengkapnya yah.

Bagi Tunas Friend yang masih memiliki mobil Toyota Yaris TRD dan ingin beralih ke tipe terbaru yaitu GR Sport bisa juga loh melakukan trade-in, dengan cara klik DISINI. Dan apabila Tunas Friend ingin melakukan service mobil Yaris TRD lamanya bisa juga dengan cara Booking service di bengkel resmi Tunas Toyota.

0 comments