Search

Apa Yang Harus Dicek Saat Servis Pertama Mobil Toyota Yaris?


Servis Mobil Pertama Kali Toyota Yaris
Servis Mobil Pertama Kali Toyota Yaris

Toyota Yaris 2022 memang menarik perhatian para pecinta otomotif, terutama anak muda di daerah perkotaan. Memiliki mobil baru dengan desain dan performa yang menarik ini juga tentu diperlukan perawatan.


Meskipun mobil yaris baru, perlu diingat mobil ini juga harus melakukan servis secara berkala. Salah satu yang tidak mobil dilewatkan adalah melakukan servis pertama mobil yaris ini. Lalu kapankah harus melakukan servis mobil pertama kali? dan parts apa saja yang perlu di cek? berikut ini ulasannya.


Jadwal Servis Mobil Pertama Kali

Tunas Friends yang memiliki mobil toyota yaris 2022 perlu melakukan servis pertama ketika penggunaan sudah memasuki 1 bulan atau penggunaan dengan jarak tempuh 1.000 KM. Servis pertama dilakukan terbilang sangat cepat yaitu hanya 1 bulan penggunaan, hal ini bukan tanpa alasan.


Baca juga: Spesifikasi new yaris


Beberapa alasan servis pertama dilakukan lebih cepat adalah untuk dilakukan pengecekan apakah seluruh parts sudah bekerja dengan baik setelah keluar dari pabrikan. Hal ini juga sebagai deteksi dini apabila terdapat komponen yang tidak bekerja secara optimal.


Meskipun dirasa mobil baru tidak mungkin rusak, namun tunas friends wajib melakukan servis mobil yang pertama ini. Selain mencegah kerusakan yang tidak diinginkan, service pertama ini juga masuk dalam jadwal service berkala yang menjadi syarat pemberian garansi.


Parts Yang Dicek Ketika Servis Mobil Pertama Kali

Adapun beberapa parts toyota yaris yang akan diperiksa ketika melakukan servis pertama adalah aki, chassis kendaraan, klakson, kondisi ban, lampu-lampu, minyak power steering, sistem pengereman & kopling, sistem pendingin mesin, sistem pembakaran, saringan udara dan wiper.


Baca juga: Review kelebihan toyota yaris


Beberapa parts tersebut merupakan beberapa parts yang wajib di cek, namun apabila dirasa ada beberapa parts yang bermasalah, tunas friends bisa langsung menginfokan pada mekanik agar bisa segera dilakukan pengecekan.


Biaya Servis Pertama Toyota Yaris

Membahas mengenai biaya, pada kali pertama melakukan servis mobil yaris 2022 ini, tunas friends tidak perlu mengeluarkan biaya jasa, terkecuali beberapa komponen mengalami kerusakan diakibatkan oleh kesalahan penggunaan dari pemilik.


Baca juga: Harga toyota yaris ketika mendapat potongan ppnbm


Harga Toyota Yaris 2022

Bila membahas mobil yaris baru rasanya tidak lengkap jika tidak membahas mengenai harga terbaru dari mobil ini. Perlu diketahui mobil ini hadir dengan beberapa tipe.


Tipe-tipe yaris antara lain YARIS 1.5 G CVT 3 Airbags, YARIS 1.5 S M/T GR SPORT 3 Airbags, YARIS 1.5 S CVT GR SPORT 3 Airbags dan yang tertinggi adalah YARIS 1.5 S CVT GR SPORT 7 Airbags. Untuk detail harga yaris beberapa tipe tersebut bisa dilihat pada tabel di bawah ini.

YARIS 1.5 G CVT 3 Airbags

290.100.000

YARIS 1.5 S M/T GR SPORT 3 Airbags

301.600.000

YARIS 1.5 S CVT GR SPORT 3 Airbags

313.700.000

​YARIS 1.5 S CVT GR SPORT 7 Airbags

​319.000.000

Itulah informasi singkat mengenai servis pertama toyota yaris. jadi meskipun mobil ini merupakan mobil yang memiliki beragam keunggulan, tentu perlu melakukan perawatan juga yah agar tetap bisa digunakan dengan nyaman.


Jika tunas friends harus segera melakukan servis mobil yaris bisa langsung melakukan booking service via website resmi kami.


Baca juga: Daftar bengkel mobil toyota bandung


Bagi tunas friends yang belum memiliki mobil ini bisa langsung menghubungi kami untuk informasi lebih detail mengenai produk, harga terupdate toyota yaris 2022 dan berbagai promo menarik lainnya. Klik link di bawah ini yah.



20 views0 comments