Fast and Furious 9: Han Kembali dengan Toyota Supra Terbaru


toyota supra

Fast and Furious 9 kembali mengejutkan para pecinta otomotif di dunia. Tahun 2021, di dalam film Fast & Furious 9, Tunas Friends akan menemukan mobil Toyota Supra yang berlenggang gagah bersama salah satu tokoh.


Seperti yang diketahui, Fast and Furious 9 akan menampilkan aksi berkendara yang menarik, sesuai dengan ciri khasnya yaitu balapan atau adu kebut.


Mobil sport seperti Toyota Supra ini terbilang sangat legendaris. Dengan desain eksterior yang unik dan elegan, serta performa mesinnya yang dapat diandalkan. Bahkan mobil ini bisa digunakan untuk balapan seperti di film Fast & Furious 9.



Film ini kerap menjadi perbincangan, apalagi melihat Toyota Supra kembali diperlihatkan pada cuplikan trailer-nya yang berdurasi 4 menit 20 detik. Mari simak pembahasan selengkapnya pada artikel ini!


Baca juga: Perubahan Toyota Supra Terbaru dengan Pendahulunya MK4


Han Kembali dengan Toyota Supra Terbaru di Fast and Furious 9

Salah satu tokohnya, yaitu Han Seoul-Oh atau yang lebih dikenal dengan sapaan Han Lue, diceritakan tewas pada Fast and Furious Tokyo Drift. Namun, perannya kembali muncul bersamaan dengan mobil barunya yaitu Toyota Supra.


Mobil Supra yang ditampilkan terlihat dengan desain baru yang unik, dilapisi warna jingga dengan variasi hitam di tengah kapnya. Kisah Han bersama Supra ini menunjukkan sebuah tanda kebangkitan mobil sport buatan Jepang di dunia.


Pasalnya, mobil yang sempat diidolakan pada tahun 90-an ini, sekarang terlahir kembali bersamaan dengan kembalinya tokoh Han Lue. Sangat membuat penasaran bukan, Tunas Friends?


Tunas Friends akan melihat aksi mengagumkan dari setiap tokoh yang memiliki mobil andalan mereka masing-masing. Tentunya, Tunas Friends tidak ingin melewatkannya, ini akan lebih seru daripada film-film terdahulunya.


Baca juga: Berubah Menjadi Cabriolet, Ini Dia Toyota GR Supra Super Top


Toyota Supra Terbaru di Fast & Furious 9

Tidak heran, kendaraan berpenampilan sporty seperti Toyota Supra dipakai untuk bermain film Box Office Hollywood. Ini juga dapat menarik minat para penonton setia Fast & Furious, lho.


Berdasarkan foto yang diunggah di Instagram salah satu pengguna, terlihat mobil Supra terbaru tengah menjalani proses shooting di Georgia. Namun, ternyata tidak hanya satu, tapi ada dua mobil Supra berwarna sama yang digunakan dalam film Fast and Furious 9.


Menariknya, keseluruhan bodi mobil dicat menjadi jingga atau oranye. Padahal, Toyota Indonesia tidak mengeluarkan varian warna ini untuk dijual.


Kemungkinan besar, produser sengaja melapisinya dengan warna oranye agar mirip dengan warna Supra model 1993. Waktu itu, mobil Supra 1993 pernah dikendarai oleh Paul Walker dalam film The Fast and the Furious di tahun 2001.


Selain warna, terdapat beberapa perubahan dan modifikasi pada spesifikasi Toyota Supra, terutama di bagian interiornya yaitu adanya penambahan dua NOS. Selebihnya, modifikasi dilakukan di bagian-bagian kecil yang mungkin tidak terlihat jelas.


Baca juga: Film Pendek untuk Produksi Terakhir Toyota 86


Sinopsis Singkat Fast and Furious 9

Sekarang, mari bahas sedikit mengenai sinopsisnya. Pada Fast & Furious 9 yang akan tayang di Indonesia pada pertengahan 2021 ini, Dominic masih menunjukkan kemampuannya mengendarai mobil-mobil mewah.


Fokus utama film ini ada pada buah hati sang pemeran utama. Dominic dan Letty telah memiliki putra semata wayang, yang diberi nama Brian. Terdapat adegan yang memperlihatkan Dominic tengah memperkenalkan perlengkapan otomotifnya kepada Brian.


Film ini tampaknya akan menceritakan lebih banyak tentang kehidupan Dominic dan keluarganya, dibandingkan konflik-konflik lain yang membawanya untuk menyelesaikan misi penting.


Termasuk cerita tentang Dominic Toretto dalam menghadapi adik laki-lakinya yaitu Jakob Toretto, yang merupakan seorang pembunuh yang bekerja dengan sang musuh bebuyutannya yaitu Cipher (diperankan oleh Charlize Theron).


Selain itu, Fast & Furious 9 memunculkan beberapa peran dari bintang ternama, seperti Tyrese Gibson, Chris “Ludacris” Bridges, Jordana Brewster, Nathalie Emmanuel, dan Helen Mirren.


Ada juga John Cena dan Michael Rooker yang pernah membintangi film “Guardians of the Galaxy”. Tapi, sayangnya Van Diesel tidak akan muncul bersama dengan Dwayne Johnson dalam satu scene yang sama. Bahkan, kabarnya Johnson tidak akan muncul kembali.


Sementara Keanu Reeves dikabarkan akan tampil di dalam film buatan Sutradara Justin Lin ini. Lalu, Paul Walker yang memerankan karakter Brian O’Connor akan hadir kembali di Fast and Furious 9.


Film ini pun juga akan memberikan nuansa berbeda daripada serial-serial sebelumnya karena dibuat di empat negara berbeda, yaitu Inggris, Amerika Serikat, Georgia, dan Thailand. Wah, semakin penasaran kan?


Bagi Tunas Friends yang belum menonton trailer-nya, silakan klik di sini untuk menonton trailer Fast and Furious 9 ya!


Baca juga: Ide Modifikasi Toyota 86 Seperti AE-86 Anime Initial D


Jadwal Tayang Fast & Furious 9 Ditunda

Sebelumnya, Universal Pictures mengumumkan pada tanggal 4 Maret 2021 bahwa jadwal tayang Fast and Furious 9 ada di 28 Mei 2021 mendatang, tetapi diundur menjadi 25 Juni 2021. Bahkan, sempat dikatakan akan tayang pada April 2019 lalu.


Penundaan ini disebabkan oleh pandemi COVID-19. Sebab, tidak hanya film ini saja yang mengalami penundaan secara terpaksa, namun juga film-film bioskop lainnya seperti Minions: The Rise of Gru yang diundur satu tahun menjadi Juli 2022.


Baca juga: Spesifikasi, Perbedaan, dan Harga Toyota GR Yaris di Indonesia


Harga Toyota Supra

Kembali pada Toyota Supra, hendaknya Tunas Friends mengetahui harga Toyota Supra terbaru versi Tunas Toyota yang disesuaikan dengan OTR Jakarta per Maret 2021. Perhatikan tabel berikut.



Harga di atas dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan. Oleh karena itu, simak update harga Toyota Supra langsung di sini.


Baca juga: Ide Modifikasi Agresif ala Toyota C-HR GR Sport


Mobil Supra memang masih menjadi idaman banyak kolektor maupun pecinta mobil balap lainnya. Jika Tunas Friends berminat untuk membelinya, simak terlebih dahulu spesifikasi Toyota Supra atau lihat mobil Toyota Indonesia lainnya di situs web resmi Tunas Toyota.

35 views0 comments