top of page
Cari
  • Gambar penulisAdmin

Ide Modifikasi Agresif ala Toyota C-HR GR Sport


toyota c-hr
Sumber: Toyota UK

Mobil jenis Sport Utility Vehicle (SUV) seperti Toyota C-HR kerap dicari oleh masyarakat untuk menemani keseharian mereka. Mobil berkapasitas hingga lima orang ini sempat mengalami sejumlah pembaruan dalam beberapa waktu.


Mulai dari tampilan eksterior, fitur interior, hingga performa mesin juga mengalami perkembangan. Bahkan, baru-baru ini perusahaan Toyota meluncurkan versi GR Sport pada Toyota CHR secara resmi di Inggris.


Mobil Toyota C-HR ini hadir dalam sentuhan yang lebih sporty dan lebih canggih dari versi konvensional. Perlu diketahui, mobil Toyota CHR GR Sport yang belum dijual di Indonesia ini merupakan racikan dari Gazoo Racing.


Bagi Tunas Friends yang penasaran dan ada keinginan untuk memiliki mobil SUV ini, bisa melakukan modifikasi dari Toyota C-HR biasa, kok! Alias, tidak perlu beli versi GR Sport di Inggris.



Di samping itu, tersedia pilihan bahan bakar hybrid yang lebih efisien. Dengan perpaduan antara mesin bensin dan motor listrik, teknologi ini mampu menghasilkan performa yang bertenaga tanpa boros bahan bakar.



Kembali pada C-HR GR Sport, mari simak beragam spesifikasi detilnya di bawah ini. Tentunya, dapat menjadi pertimbangan Tunas Friends sebelum menentukan pilihan.



Eksterior Toyota C-HR GR Sport

toyota chr
Sumber: Toyota UK

Berbeda dengan versi standarnya, tampilan eksterior Toyota CHR 2021 GR Sport terlihat lebih futuristik dan trendi, ditunjukkan melalui body kit seperti diffuser yang dibuat lebih rendah dan penyematan splitter depan hitam glossy.


Juga, black door mouldings dan dark tinted headlights yang dipadukan dengan dark chrome grille. Pada sentuhan akhir di kaki-kakinya, digunakan two tone velg berukuran 19 inci yang dibalut dengan ban bertipe 225/45.


Mobil ini pun menyediakan pilihan warna yang menarik hati, setiap warnanya dilengkapi dengan atap hitam yang mampu menampilkan sisi elegan.



Interior Toyota CHR GR Sport

toyota chr 2021
Sumber: Toyota UK

Kini, beralih pada interior. Tunas Friends akan melihat suasana yang menakjubkan saat masuk ke dalam kabin. Sangat terasa padu padan material dan detil yang tampak sporty, juga elegan.


Setir kemudinya pun dibalut dengan kulit dan jahitan benang merah. Pada panel instrumen dihiasi ornamen trim silver bernuansa hitam, ditambah logo GR Sport di bagian Start/Stop Button.


Tersedia pilihan material pada kursinya, yaitu alcantara dan fabric. Walaupun materialnya berbeda, keduanya sama-sama memperlihatkan jahitan merah dan abu-abu. Bahkan dilengkapi dengan fitur pemanas dan logo GR Sport pada sandarannya.



Fitur-Fitur Lainnya

toyota c-hr
Sumber: Toyota UK

Selain eksterior dan interior, disediakan fitur-fitur penunjang kenyamanan dan keamanan pengguna, seperti layar Multi Information Display (MID) yang sangat atraktif, treadplate, kaca privasi belakang, keyless entry, hingga fitur kaca spion lipat otomatis.


Bahkan pada GR Sport versi terbaru, dilengkapi dengan sistem audio berkualitas yaitu menggunakan 9-speakers JBL. Termasuk Head Unit layar sentuh berukuran 8 inci yang terhubung dengan Apple CarPlay dan Android Auto.


Di samping itu, fitur-fitur Toyota Safety Sense mengalami perubahan dari versi biasa, melainkan sudah menjadi bawaan standar.


Beberapa di antaranya yaitu fitur Lane Trace Assist dan Pre-Collision System with Daylight Cyclist Detection. Lalu, fitur Adaptive Cruise Control with Traffic Sign Recognition, Autonomous Emergency Braking, dan juga Emergency Steering Assist.


Fitur-fitur tersebut sangat penting bagi mobil sport, mengingat laju kecepatannya berbeda dengan mobil biasa. Perlu ada keamanan ekstra yang disematkan, salah satu yang terpenting adalah Airbags yaitu untuk meminimalisir cedera parah ketika terjadi kecelakaan.


Dari sisi teknis, juga ada perubahan sistem kendali dan peredaman suspensi yang lebih baik. Dengan begitu proses handling jadi lebih nyaman dan responsif.



Spesifikasi Mesin Toyota CHR 2021 GR Sport

toyota chr
Sumber: Toyota UK

Membahas spesifikasi mesin, CHR GR Sport ini menyediakan dua pilihan kapasitas mesin yaitu 1,8 liter dan 2,0 liter dengan teknologi hybrid. Performa hybrid-nya mampu menghasilkan tenaga yang optimal, yaitu 122 HP dan 184 HP masing-masingnya.


Sejumlah tenaga dikirimkan ke roda depan dengan menggunakan sistem transmisi otomatis berjenis CVT. Berdasarkan data Toyota, konsumsi bahan bakar mobil ini mencapai 4,7 liter per 100 kilometer. Terbilang irit ‘kan?


Lalu, bagaimana dengan harganya?


Toyota C-HR GR Sport dijual di Inggris seharga mulai dari 31.395 Poundsterling atau jika dirupiahkan sekitar Rp600 juta untuk kapasitas 1,8 liter. Dan, 33.015 Poundsterling atau sekitar Rp631 juta untuk kapasitas 2,0 liter.


Harga di atas sebanding dengan spesifikasi yang ditawarkan, fitur-fiturnya pun sangat mumpuni untuk seukuran mobil sport terbaru.



Tunas Friends tertarik untuk memiliki Toyota C-HR GR Sport? Atau, Tunas Friends lebih memilih untuk melakukan modifikasi CHR biasa dan menjadikannya versi GR Sport seperti yang dijual di Inggris?


Tidak ada salahnya kok membeli versi standar dari Toyota C-HR, Tunas Friends dapat melihat spesifikasi lengkap Toyota C-HR di sini atau kunjungi situs web resmi dari Tunas Toyota.


Jika mencari yang bahan bakarnya lebih hemat, Tunas Friends bisa memilih Toyota C-HR Hybrid yang bertenaga optimal. Sehingga dapat menemani ke mana pun Tunas Friends pergi.


Semoga artikel ini bermanfaat, jangan lupa jaga kesehatan ya, Tunas Friends! Jangan lupa juga kunjungi Tunas Toyota untuk melihat produk dan layanan berkualitas lainnya!

0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page