Search

Harga Toyota Vios 2021 setelah Potongan PPnBM 0%


harga toyota vios 2021

Sedan stylish mana yang jadi incaran Tunas Friends? Toyota Vios 2021 dengan konsep desain yang modern ini mampu menemani perjalanan Tunas Friends sehari-hari, lho! Didukung fitur-fitur canggih yang ramah pengguna dan dapat diandalkan.


Toyota Vios 2021 merupakan salah satu mobil yang masuk dalam kategori penerima relaksasi Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM). Tentunya, peraturan insentif tersebut sangat membantu bagi para calon pembeli mobil Vios 2021 yang terdampak pandemi.


Demi memanjakan penggunanya, Vios memberikan berbagai fitur menarik yang lengkap dan canggih. Fitur-fitur ini terdapat di bagian eksterior, interior, hingga keamanan dan keselamatan para penumpang.



Sekarang, mari ketahui lebih lanjut mengenai spesifikasi, dimensi, fitur, keunggulan, dan harga Toyota Vios 2021 setelah dipotong PPnBM 0% sesuai dengan OTR yang berlaku.


Baca juga: Daftar Mobil Toyota yang Terkena Potongan PPnBM 0%


Spesifikasi Mesin Toyota Vios 2021

Menilik performanya, mobil Vios 2021 telah memanfaatkan mesin 2NR-FE 4-silinder 16-katup berkapasitas 1.496 cc dan berteknologi DOHC Dual VVT-i. Tersedia dalam dua pilihan tipe, yakni tipe E dan G.


Setiap tipenya dibekali dengan dua pilihan sistem transmisi yaitu otomatis (CVT) 7-percepatan dan manual (M/T) 5-percepatan. Tenaga yang dihasilkan mencapai 107 PS per 6.000 RPM dengan torsi maksimum 14,3 Kgm per 4.200 RPM.


Muatan tangkinya mampu menampung 42 liter bahan bakar dengan mengandalkan sistem Fuel Injection dengan konsumsi yang optimal, sehingga lebih hemat dan efisien.


Baca juga: Estimasi Total Biaya Servis Rutin Toyota Vios Sampai 100.000 Km


Dimensi Mobil Vios 2021

Beralih pada eksteriornya, Vios memiliki dimensi panjang 4.425 mm, lebar 1.730 mm, dan tinggi 1.500 mm. Serta, jarak poros roda atau wheelbase sekitar 2.550 mm dan ground clearance setinggi 133 mm.


Mobil berbobot 1.100 kg ini didukung velg tipe 185/60 berukuran 15 inci khusus tipe E dan tipe 195/50 two-tone berukuran 16 inci khusus tipe G. Sangat cocok untuk dibawa bepergian melalui jalanan perkotaan atau pedesaan, dengan medan yang bervariasi.


Baca juga: Harga Mobil Avanza 2021 setelah Potongan PPnBM 0%


Fitur-Fitur Toyota Vios 2021

Eksterior mobil Vios 2021 mengusung konsep desain terbaru yang keren. Tercermin dari headlamp, rear lamp, dan fog lamp yang dibekali dengan teknologi LED Light Guide dan DRL yang tampak bergaya.


Selain itu, desain grille-nya juga menambah kesan gagah, dengan lekukan trapesium terbalik dan warna yang elegan. Penampilan baru Vios sangat menarik, sehingga banyak disukai oleh masyarakat.


Tampilan interiornya pun tidak kalah memesona. Menggunakan bahan-bahan berkualitas yang membuatnya terlihat elegan dan premium, tercermin dari Cutting-Edge Dashboard Design dengan paduan warna cream dan black.


Pada ruang kemudi, terdapat fitur Steering Switch, MID Progressive Optitron Combination Meter, Eco/Sport Drive Mode, dan Convenient Paddle Shift dengan kenyamanan akselerasi terbaik.


Tersemat pula fitur Digital Auto A/C dan Advanced Audio Device berteknologi layar sentuh dengan menu-menu multimedia yang ramah pengguna ditambah 6-speakers dengan kualitas suara yang luar biasa.


Kemudian, untuk menunjang keamanan dan keselamatan, disematkan beberapa fitur seperti 7-SRS Airbags dan 3-Points Seat Belt pada Toyota Vios 2021. Tujuan keduanya yaitu untuk meminimalisir adanya cedera parah saat terjadi kecelakaan.


Serta, tambahan fitur Anti-lock Braking System (ABS), Brake Assist (BA), dan Electronic Brake-Force Distribution (EBD). Fungsinya untuk memastikan keamanan maksimum saat melakukan pengereman tanpa slip dan menjaga kendaraan tetap dalam keadaan stabil.


Selain itu, ada fitur Vehicle Stability Control (VSC) dan Hill-Start Assist (HSA) untuk menjaga keseimbangan saat berkendara. Terakhir, ada fitur ISOFIX dengan Tether Anchor khusus balita yang sesuai dengan standar keamanan internasional.


Baca juga: Harga Toyota Rush 2021 setelah Potongan PPnBM 0%


Kelebihan Mobil Vios 2021

Selanjutnya, ada berbagai keunggulan atau kelebihan yang melekat pada Toyota Vios 2021. Poin-poin ini dijadikan alasan khusus bahwa mobil Vios wajib dimiliki oleh setiap masyarakat. Kelebihan tersebut adalah:

  • Memiliki tampilan eksterior yang lebih sporty dan berkelas, membuat siapa pun jatuh cinta begitu melihatnya.

  • Memanfaatkan mesin Dual VVT-i dengan performa mumpuni yang dapat diandalkan.

  • Sistem transmisi yang digunakan membuat berkendara lebih nyaman karena sangat minim hentakan.

  • Terdapat aksen merah pada ruang kabin yang memberikan kesan sporty yang sangat kental.

  • Kursi mobil terbuat dari bahan berkualitas terbaik yang nyaman disinggahi, desainnya juga kian sporty.

  • Wajah baru Vios membuatnya terlihat lebih segar dan para pengguna jadi lebih percaya diri saat mengendarainya.

  • Tersemat fitur DRL dan LED pada bagian lampu-lampunya, termasuk fog lamp, yang terang dan fungsional.

  • Desain baru pada velg yang digunakan lebih fresh dan stylish.

  • Bahan bakar lebih irit dan efisien, sehingga biaya pengeluaran untuk konsumsi BBM lebih sedikit.


Baca juga: Harga Toyota Sienta 2021 setelah Potongan PPnBM 0%


Harga Vios 2021

Relaksasi Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) memuat harga Toyota Vios 2021 mengalami penurunan, mulai dari Rp60 juta hingga Rp65 juta per unit. Kini, harga Vios 2021 dibanderol mulai dari Rp252.400.000 hingga Rp281.600.000.



Harga Toyota Vios 2021 ini disesuaikan dengan harga OTR Jakarta per Maret 2021, serta dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan.


Baca juga: Siap-Siap Mobil 10 Tahun Dilarang di Jakarta


Bagaimana Tunas Friends? Masih mau memiliki mobil ini? Lihat spesifikasi lengkap dari Toyota Vios 2021 di sini. Jika ingin tahu harga Toyota Vios 2021 dan harga mobil Toyota lainnya, silakan lihat pricelist-nya di sini. Selamat berkunjung dan temukan segera mobil idamanmu!