Harga Toyota Sienta 2021 setelah Potongan PPnBM 0%


harga toyota sienta 2021

Toyota Sienta 2021 merupakan mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) sekaligus Multi Activity Vehicle (MAV) yang memiliki tampilan yang modern dan sporty. Mobil Sienta 2021 memiliki fitur-fitur canggih dan lengkap, baik dari interior maupun eksteriornya.


Mobil Sienta 2021 disebut sebagai mobil keluarga berteknologi baru yang nyaman digunakan, bahkan dianggap irit bahan bakar. Performa Toyota Sienta 2021 juga responsif dengan keunggulan spesifikasi yang mumpuni saat dipakai berkendara.



Toyota Sienta 2021 juga merupakan salah satu mobil MPV yang berhak menerima insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM). Dengan demikian, harga Sienta 2021 pun menurun dari harga semula.


Pada artikel ini, Tunas Friends akan mengetahui spesifikasi singkat, termasuk performa mesin dan fitur-fiturnya, serta harga Toyota Sienta 2021 relaksasi PPnBM 0%. Penasaran? Simak penjelasan lengkapnya berikut ini, yuk!


Baca juga: Daftar Mobil Toyota yang Terkena Potongan PPnBM 0%


Spesifikasi Mesin Toyota Sienta 2021

Mari ketahui spesifikasi mesinnya. Dapur pacunya dilengkapi dengan mesin 2NR-FE 4-silinder 16-katup berteknologi DOHC Dual VVT-i. Terdapat pilihan sistem transmisi manual 6-percepatan (tipe V) dan otomatis 7-percepatan (tipe V & Q).


Sienta mampu mengeluarkan tenaga hingga 107 PS per 6.000 RPM dengan torsi maksimum 14,3 Kgm per 4.200 RPM. Kapasitas tangkinya mampu memuat 42 liter bahan bakar dengan sistem fuel injection yang terbukti hemat.


Berdasarkan data yang ada, mobil ini menghabiskan 1 liter bahan bakar untuk jarak tempuh sampai 20,2 kilometer. Rata-rata kecepatannya ada di angka 14 km/liter.


Baca juga: 11 Kelebihan Toyota Sienta 2021 yang Tidak Dimiliki Pesaingnya


Dimensi Mobil Sienta 2021

Tampilan baru Toyota Sienta lebih agresif dan mewah. Mempunyai dimensi panjang 4.235 mm, lebar 1.695 mm, dan tinggi 1.695 mm.


Selain itu, memiliki jarak poros roda atau wheelbase sekitar 2.750 mm. Ditambah penggunaan velg berbahan alloy berukuran 16 inci dengan model two-tone sehingga terkesan modis pada keempat kakinya.


Baca juga: Fitur-Fitur Canggih pada Toyota Sienta Welcab


Fitur-Fitur Toyota Sienta 2021

Wajah baru, gaya baru. Sienta versi 2021 tampil lebih stylish dengan desain grille dan bumper yang memesona.


Disematkan juga Bi-Beam LED Projector Headlamp dengan LED Clearance dan LED Rear Combination Lamp with LED Line Guide, dan Rear Spoiler Design. Ditambah lagi fitur Power Sliding Door untuk memudahkan akses keluar masuk mobil.


Begitu Tunas Friends masuk ke dalam kabin, seluruh perhatian tertuju pada kombinasi warna interior yang elegan, sehingga membuat suasana menjadi tenang. Terdapat pengaturan fleksibel pada kursi-kursi penumpangnya, dengan armrest yang nyaman.


Pada ruang kemudinya, dilengkapi fitur Steering Switch pada setir kemudi berlapis kulit. Lalu, tersedia Start/Stop Button yang akan memudahkan para penggunanya ketika akan mulai berkendara dan selesai berkendara.


Selain ruang kabin, bagasinya juga lapang dan fungsional. Ada ruang penyimpanan di bawah kursi dan mekanisme pelipatan kursi untuk menambah ruang bagasi. Bahkan, Tunas Friends bisa memasukkan dua buah sepeda ke dalamnya.


Tersemat fitur New Premium AVX Touch Screen Head Unit berukuran 6,8 inci dengan menu-menu multimedia yang canggih. Ada pula fitur pengaturan Auto AC dengan tampilan digital dan modern.


Tidak hanya itu, disediakan juga fitur keselamatan seperti Dual SRS Airbags, Knee Airbag, dan ISOFIX untuk meminimalisir terjadinya cedera parah akibat kecelakaan.


Ditambah fitur-fitur lainnya yang disematkan pada bagian rem, yakni Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Braking-Force Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Hill Start Assist (HSA) dan Vehicle Stability Control (VSC).


Baca juga: Harga Mobil Avanza 2021 setelah Potongan PPnBM 0%


Kelebihan Mobil Sienta 2021

Adapun keunggulan atau kelebihan dari mobil Sienta 2021. Seperti yang telah disinggung sebelumnya, bahwa Sienta memiliki ruang kabin yang cukup lega. Sehingga mampu menampung hingga tujuh orang di dalamnya. Kapasitas bagasinya pun juga luas, bahkan memiliki banyak ruang simpan dan laci penyimpanan.


Ruang bagasinya bisa diperluas lagi dengan fitur Dive-in Seat pada kursi penumpang baris ketiga, dengan cara melipatnya dan memasukkannya ke bawah kursi penumpang baris kedua.


Keunggulan ini yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para konsumen untuk menikmati mobil MPV terbaik dari Toyota.


Kelebihan Toyota Sienta selanjutnya adalah yang menjadi tolok ukur masyarakat, yaitu performa mesin dan bahan bakar. Tenaga yang dihasilkan sangat optimal dan terbilang andal untuk mobil sekelas MPV.


Konsumsi bahan bakarnya pun lebih efisien dan irit. Inilah mengapa mobil Sienta 2021 masih menjadi incaran masyarakat.


Terakhir, fitur-fiturnya juga turut dijadikan bahan pertimbangan. Telah dijelaskan sebelumnya bahwa mobil ini memiliki fitur-fitur canggih yang mampu menunjang kenyamanan dan keamanan para penggunanya.


Seperti fitur penjamin keselamatan, fitur hiburan, dan fitur lainnya yang dianggap bermanfaat bagi pengguna setia Sienta.


Baca juga: Harga Toyota Rush 2021 setelah Potongan PPnBM 0%


Harga Toyota Sienta 2021

Relaksasi Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) memuat harga Sienta 2021 mengalami penurunan, mulai dari Rp19 juta hingga Rp22 juta per unit. Kini, harga Toyota Sienta 2021 dibanderol mulai dari Rp258.100.000 hingga Rp294.400.000.



Harga Toyota Sienta 2021 ini disesuaikan dengan harga OTR Jakarta per Maret 2021, serta dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan.


Baca juga: Siap-Siap Mobil 10 Tahun Dilarang di Jakarta


Bagaimana Tunas Friends? Masih mau memiliki mobil ini? Lihat spesifikasi lengkap dari Toyota Sienta 2021 di sini. Jika ingin tahu harga Toyota Sienta 2021 dan harga mobil Toyota lainnya, silakan lihat pricelist-nya di sini. Selamat berkunjung dan temukan segera mobil idamanmu!



330 views0 comments