top of page
Cari
  • Gambar penulisAdmin

Harga Toyota Rush 2021 setelah Potongan PPnBM 0%

Diperbarui: 10 Jul 2023


harga toyota rush 2021

Toyota Rush 2021 bisa Tunas Friends jadikan pilihan untuk menemani perjalanan yang lebih menyenangkan. Mobil berjenis Sport Utility Vehicle (SUV) ini didukung oleh performa yang mumpuni dan fitur-fitur yang lengkap.


Bagi Tunas Friends yang memiliki mobil All New Rush 2021 pasti sudah merasakan betapa nyamannya berkendara dengan mobil ini. Toyota Rush 2021 tampil lebih modern, sporty, serta gagah.


Adanya relaksasi Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) membuat masyarakat merasa diringankan, apalagi bagi masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19.



PPnBM 0% hanya diberikan kepada mobil dengan kapasitas penumpang 4x2 dengan kubikasi mesin tidak sampai 1.500 cc, serta termasuk dalam Tingkat Kandungan Lokal Dalam Negeri (TKDN) 70%. Itulah mengapa All New Rush 2021 masuk ke dalam kriteria.



Sekarang, mari ketahui spesifikasi, dimensi, fitur, keunggulan, serta harga mobil Rush 2021 setelah dipotong Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) sesuai dengan OTR yang berlaku.



Spesifikasi Mesin Toyota Rush 2021

Rush 2021 dibekali mesin 2NR-VE 4-silinder berteknologi Dual VVT-i dan berkapasitas 1.496 cc. Dilengkapi dua pilihan tipe yaitu tipe G dan tipe TRD Sportivo. Serta, dua pilihan sistem transmisi yaitu otomatis dan manual.



Mesin terbaru Rush tidak mengeluarkan suara bising, getarannya pun hampir tidak terasa ketika dibawa berkendara. Sementara itu, tenaga yang dihasilkan bisa mencapai 104 PS per 6.000 RPM dengan torsi maksimum 13,9 Kgm per 4.200 RPM.


Memanfaatkan kapasitas tangki hingga 45 liter ini, Toyota Rush termasuk mobil yang hemat bahan bakar lho, Tunas Friends!



Dimensi All New Rush 2021

Mobil kategori Sport Utility Vehicle (SUV) ini memiliki dimensi yang lumayan besar, gagah, dan kokoh. Panjangnya sekitar 4.435 mm, lebarnya 1.695 mm, dan tingginya 1.705 mm. Dengan dimensi tersebut, Rush bisa membawa para penumpangnya ke mana pun.


Selain itu, memiliki jarak sumbu roda atau wheelbase 2.685 mm dan ground clearance setinggi 220 mm. Sehingga sangat mampu melewati medan jenis apa pun.



Fitur-Fitur Toyota Rush 2021

Masih seputar eksterior Toyota Rush. Tunas Friends akan merasakan pengalaman baru dengan tampilan mobil yang lebih sporty. Tersemat Advanced Tech LED pada lampu utama bagian depan dan Integrated LED Rear Combination Lamp pada lampu belakangnya.


Kegagahannya terletak pada Dashing Dark Chrome Grille di bagian depan, serta tambahan desain Tough Front TRD Underguard dan Sturdy Rear TRD Underguard (bagian belakang) pada tipe TRD Sportivo.



Pada sisi samping, terlihat Striking Side Moulding berwarna hitam gelap dan fitur Smart Entry yang ada di pegangan pintu. Ditambah Bold 16” Machining Alloy Wheel pada tipe G dan Bold 17” Machining Alloy Wheel pada tipe TRD Sportivo.


Sekarang, mari lihat interiornya. Begitu masuk ke dalam kabin, Tunas Friends akan melihat tampilan dasbor dengan two-tone colors. Serta, fitur Comfortable Tilt Steering dan Start/Stop Engine, dan juga Stunning Combination Meter yang lebih atraktif pada ruang kemudi.


Kemudian, terdapat sistem pengaturan Digital Auto A/C yang presisi dan Sophisticated Head Unit yang memiliki fitur-fitur fungsional serta dilengkapi dengan 8 Surround Sound Speakers dengan kualitas suara yang luar biasa.



Di setiap baris penumpang, tersemat pula fitur Power Slot yang digunakan untuk charge gadget Anda dengan mudah dan cepat. Rush memiliki ruang kabin yang luas dan bagasi yang juga mampu menampung banyak barang bawaan.


Selain menunjang sisi kenyamanannya, mobil ini juga mengedepankan keselamatan. Beberapa fiturnya seperti 6-Protective SRS Airbags, Assuring 7 Seat Belt Indicators, Vehicle Stability Control (VSC), dan Anti-lock Braking System (ABS).


Ada juga fitur Secured Hill Start Assist (HSA), Emergency Brake Signal (EBS), serta Rear Parking Camera yang terhubung dengan Head Unit untuk memudahkan penggunanya ketika parkir.



Kelebihan All New Rush 2021

Adapun keunggulan atau kelebihan dari All New Rush 2021. Pertama, Rush memiliki harga yang bersahabat. Sekelas mobil SUV, harga Rush 2021 hanya berkisar Rp200 juta-an. Angka ini sudah termasuk murah dibandingkan SUV model lain dalam kategori yang sama.


Ini salah satu alasan masyarakat memilih Toyota Rush sebagai teman perjalanan keluarga yang nyaman dan aman, serta terjangkau.


Kedua, biaya servisnya terjangkau. Dikarenakan persediaan spare parts yang mudah didapat dan harganya pun terbilang murah, maka biaya perbaikannya juga ikut murah. Bahkan, beberapa spare parts-nya bisa disubstitusi dengan spare parts mobil Toyota lainnya.



Dengan keunggulan yang satu ini, All New Rush 2021 bisa dijadikan alternatif bagi Tunas Friends yang sedang mencari small SUV dengan perawatan mudah dan tidak memerlukan banyak biaya.


Ketiga, memiliki bagasi yang lega. Tidak hanya bagasi, tapi ruang kabinnya juga cukup luas. Walaupun terlihat minimalis, kapasitas bagasinya mampu menampung banyak barang bawaan.


Untuk seukuran mobil Rush, bagasi yang lapang sudah menjadi keunggulan dengan daya tarik tersendiri bagi masyarakat penggemar traveling.



Harga Toyota Rush 2021

Relaksasi Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) memuat harga Toyota Rush 2021 mengalami penurunan, mulai dari Rp18 juta hingga Rp19 juta per unit. Kini, harga Rush 2021 dibanderol mulai dari Rp245.500.000 hingga Rp266.200.000.



Harga Toyota Rush 2021 ini disesuaikan dengan harga OTR Jakarta per Oktober 2021, serta dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan.



Bagaimana Tunas Friends? Masih mau memiliki mobil ini? Lihat spesifikasi lengkap Toyota Rush 2021 di sini. Jika ingin tahu harga Toyota Rush 2021 dan harga mobil Toyota lainnya, silakan lihat pricelist-nya di sini. Selamat berkunjung dan temukan segera mobil idamanmu!



0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page